Comscore Tracker

5 Rahasia Palsu di Dalam Video Game yang Menipu Banyak Gamer

Apa kalian jadi salah satu yang tertipu?

Mengingat betapa populernya easter eggs atau rahasia yang diselipkan oleh developer kedalam game buatannya, tak mengherankan apabila pada akhirnya, banyak dari rahasia itu merupakan kebohongan belaka. Semua itu mendarat sebagai sebuah kepalsuan yang entah berawal dan datang dari mana. Beberapa di antaranya bahkan menjadi legenda yang hingga kini masih berusaha untuk dicari kebenaran akan eksistensinya.

Di sini IDN Times merangkum ulasan terkait rahasia palsu didalam video game yang menipu banyak gamers. Tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut ulasannya.

1. Monster Hunter: World – Pelihara babi bisa dapatkan item terbaik

5 Rahasia Palsu di Dalam Video Game yang Menipu Banyak Gamergamerant.com

Video game tidak selalu berjalan sesuai dengan logika. Selalu ada misi, pencapaian atau semacamnya yang hanya bisa diraih dengan cara yang tidak logis. Nah, salah satu kelogisan itu hadir pada Monster Hunter: World.

Banyak yang percaya bahwasanya dengan memelihara Poggie si babi, gamersakan punya peluang yang lebih besar untuk mendapatkan item terbaik – yang langka dan sulit didapatkan. Tentu, ini hanyalah bualan semata, meski hingga kini masih banyak yang mempercayainya.

2. Final Fantasy VII – Menghidupkan Kembali Aeris

5 Rahasia Palsu di Dalam Video Game yang Menipu Banyak Gamerwell-rendered.com

Aeris merupakan salah satu karakter sentral pada FF VII – yang kematiannya benar-benar menghancurkan hati para gamer. Karena kematian yang tidak terduga sekaligus menyakitkan ini, mulai banyak spekulasi yang mengatakan bahwa Aeris sebenarnya bisa dihidupkan kembali lewat suatu cara – mulai dari mengorbankan Tifa sebagai ‘tumbal’ hingga menyelamatkan hantu di semua gereja. Namun, seperti yang diketahui sekarang, semua itu tidaklah benar dan Aeris telah benar-benar pergi untuk selamanya.

Baca Juga: Hardcore Versus Casual Gamer: Ini 8 Hal Utama yang Membedakan Mereka!

3. Metal Gear Solid V: Phantom Pain – Hadirnya Chapter 3

5 Rahasia Palsu di Dalam Video Game yang Menipu Banyak Gamertechnobuffalo.com

Semua judul dari seri Metal Gear Solid selalu datang dengan ekstra misteri – tak terkecuali MGSV. Ketika permainan berakhir dengan ‘flat’ tanpa aba-aba apapun di chapter 2, mulai banyak gamers yang mengajukan gagasan bahwa MGSV belum sepenuhnya selesai.

Mereka menyebut bahwa masih ada chapter 3 berjuluk “Ruse Cruise” – yang disimpan oleh Kojima dan akan dirilis nantinya sebagai sebuah kejutan. Sayangnya, anggapan itu tidak pernah menjadi kenyataan menyusul ‘ditendangnya’ Kojima dari Konami setelah MGSV.

4. Bisa bermain sebagai ghoul – Fallout 3

5 Rahasia Palsu di Dalam Video Game yang Menipu Banyak Gamernexusmods.com

Ketika Fallout 3 dirilis, terdapat rumor yang mengatakan bahwa pemain bisa berubah menjadi sesuatu yang ‘lebih dari manusia’. Rumor ini menegaskan bahwa ketika pemain berjalan didaerah yang dipenuhi dengan paparan radiasi dan tidak mati, maka pemain akan berubah menjadi ghoul dengan wujud menyerupai zombie.

Ini sebenarnya masuk akal mengingat Fallout memang mengusung tema post-apocalyptic yang kental akan unsur zombie. Namun, seperti yang lain di daftar ini, semua itu hanyalah omong kosong belaka.

5. Dark Souls – Arti tersembunyi dari liontin

5 Rahasia Palsu di Dalam Video Game yang Menipu Banyak Gamergamebyte.com

Apa yang membuat ‘liontin’ menarik adalah fakta bahwa item tersebut tidak memberikan buff atau nilai apapun terhadap karakter pemain. Karenanya, banyak pemain yang merasa jika liontin tersebut memiliki arti tersembunyi. Terlebih, setelah sang kreator yaitu Hidetaka Miyazaki menyarankan item ini untuk pengalaman terbaik, mulai banyak pemain yang semakin tergugah untuk mencari rahasia yang mungkin tersimpan di dalamnya.

Ternyata setelah berbagai penelusuran, diketahui jika item ini sebenarnya memang tidak memiliki arti apapun dan itu semua merupakan bagian dari ‘guyonan’ Miyazaki kepada para fans.

Jadi, apakah kamu pernah ikut tertipu oleh "easter eggs" di atas?

Baca Juga: Mainkan Game Jadul Lewat 10 Emulator untuk PC Ini, Dijamin Nostalgia!

Arif Gunawan Photo Verified Writer Arif Gunawan

Noob Tech Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya