Comscore Tracker

Lama Menghilang, 5 Franchise Playstation Ini Diinginkan untuk Kembali

Bakal keren nih kalo beneran balik!

Untuk masalah eksklusivitas game, Sony bersama Playstation menang telak dari Microsoft yang sejauh ini masih seakan tidak peduli dengan game eksklusif di Xbox. Sayangnya, terlepas dari banyaknya eksklusif yang lahir dari Playstation, beberapa diantaranya seakan menjadi ‘tumbal’ bagi eksklusif yang baru.

Game-game eksklusif Sony yang sempat menjadi hits pada masanya, kini mulai tertimbun ‘reruntuhan’ eksklusif baru yang tampil megah lewat kemenarikan konten yang dimiliki. Sony punya basis penggemar yang luar biasa diseluruh dunia dan oleh karena itu, mereka perlu mempertimbangkan untuk membangkitkan beberapa franchise lama mereka. Berikut 5 diantaranya yang diinginkan untuk kembali dari ‘tidur’-nya.

1. Jak And Daxter

Lama Menghilang, 5 Franchise Playstation Ini Diinginkan untuk Kembalipress-start.com.au

Jika dibandingkan dengan tiga eksklusif populer di masa PS2, Jak And Daxter jauh lebih populer ketimbang Ratchet & Clank dan Sly Cooper. Cerita lebih dewasa, latar belakang yang  menarik, gameplay yang menantang – Jak And Daxter secara jelas menjadi salah satu franchise eksklusif paling dicintai di Playstation. Mengembangkan judul reboot mungkin bakal menuai banyak kontroversi yang tidak diinginkan, sehingga melanjutkan cerita dari judul ketiga-nya menjadi opsi terbaik sekaligus ‘comeback’ yang sempurna. Naughty Dog mungkin telah menutup rapat harapan tersebut, namun diluar sana tentunya ada banyak developer yang tertarik untuk mengembalikan sosok ikonik Jak And Daxter.  

2. Sly Cooper

Lama Menghilang, 5 Franchise Playstation Ini Diinginkan untuk Kembalicellcode.us

Ketimbang Jax & Dexter, Sly Copper punya potensi yang lebih besar untuk mendapatkan game baru – atau setidaknya judul reboot. Dengan serial tv-nya yang saat ini sedang dikerjakan, ini sepertinya menjadi momen yang tepat untuk kembali memperkenalkan Sly Copper. Mengingat sang developer asli yaitu Sucker Punch sedang sibuk mengerjakan game baru, kemungkinan terbaik untuk mengembalikan Sly Copper adalah dengan mengopernya ke Sanzaru Games – developer dibalik judul Sly Cooper terbaru yaitu Thieves In Time yang dirilis tahun 2013 silam. Tak peduli reboot atau sekuel, yang pasti para penggemar menginginkan Sly Copper kesayangan mereka kembali eksis di Playstation.

3. Resistance

Lama Menghilang, 5 Franchise Playstation Ini Diinginkan untuk Kembalipushsquare.com

Menyusul kesuksesan Spider-Man PS4, Insomniac Games rasanya perlu untuk membawa nostalgia dengan mengembalikan franchise Resistance yang telah lama hilang. Persenjataan yang inventif, karakter memorable, serta konsep dunia yang fantastis menjadi beberapa alasan mengapa franchise FPS ini sangat dirindukan untuk kembali. Meski kemungkinannya sangat kecil, terlebih jika melihat dari berapa banyaknya franchise ‘diatas’ Resistance yang dibuat oleh Insomniac, untuk saat ini setidaknya masih ada harapan. Dengan segala memori fantastis yang tercipta di tiga judul menakjubkan Resistance, penggemar tentu layak untuk kembali mendapatkannya di judul baru – entah kapan itu.

Baca Juga: 5 Kesalahan Besar yang Pernah Diperbuat Sony Terhadap Playstation 4

4. Twisted Metal

Lama Menghilang, 5 Franchise Playstation Ini Diinginkan untuk Kembalisquarespace.com

Pertempuran berbasis mobil yang dihadirkan franchise Twisted Metal, sulit untuk ditemukan di game-game generasi saat ini. Dan oleh karena itu lah, ini mungkin jadi waktu yang tepat untuk melihatnya kembali. Cerita baru, karakter baru, peta baru dan kendaraan baru, jadi mimpi paling diinginkan oleh penggemar – jikalau nantinya Twisted Metal benar-benar ‘pulang kerumah’. Menyuntikkan mode online dan kooperatif juga bisa jadi awal yang baik untuk mengembalikan kepopuleran Twisted Metal. Untuk sekarang, harapan ini mungkin akan sulit terealisasikan. Namun, tidak ada salahnya untuk berharap bahwa ‘kendaraan tempur + badut gila’ akan kembali suatu saat ini.

5. MediEvil

Lama Menghilang, 5 Franchise Playstation Ini Diinginkan untuk Kembalipushsquare.com

Tidak mengherankan apabila melihat banyak penggemar yang menginginkan MediEvil untuk kembali, mengingat salah satu franchise paling diremehkan ini telah ‘terlelap’ selama 13 tahun. Dengan banyaknya aspek menarik yang masih relevan dengan perkembang video game di generasi saat ini, MediEvil akan disambut dengan baik di konsol current-gen maupun next-gen Playstation. Selain punya eksplorasi dan sistem combat yang menyenangkan, sisi humor sarkasme yang menggigit juga jadi salah satu hal yang sangat dirindukan dari sosok Sir Daniel Fortesque. MediEvil menawarkan banyak hal keren untuk dikeruk di setiap sisinya dan penggemar akan sangat menantikan hal tersebut untuk hadir kembali.

Baca Juga: Meski Jadul, 5 Game PlayStation 2 Ini Diklaim Terbaik Sepanjang Masa

Arif Gunawan Photo Verified Writer Arif Gunawan

Noob Tech Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You