Comscore Tracker

Ini Lho 5 Game Eksklusif PS4 Paling Ditunggu di 2018

Pemilik PS4 tahun ini patut bangga

Jika kamu sekarang sudah memiliki PS4 atau mungkin ingin membelinya beberapa waktu yang akan datang, maka kamu patut berbangga. Kenapa? Sebab di tahun 2018 ini akan ada banyak game-game eksklusif PS4 yang dijamin bakal buat gamer PC atau Xbox One iri bukan kepalang.

Sejak dirilisnya PS4, game-game eksklusif super keren memang selalu datang tiada henti. Dan kebanyakan dari game-game tersebut berakhir sukses, yang secara tidak langsung ikut mendongkrak popularitas PS4 itu sendiri yang kini dianggap sebagai konsol sejuta umat.

Daripada tambah penasaran, langsung saja IDN Times kasih beberapa rekomendasi game-game eksklusif PS4 yang patut ditunggu di tahun 2018 ini. Cekidot!

1. God Of War

Ini Lho 5 Game Eksklusif PS4 Paling Ditunggu di 2018theverge.com

Berbeda dengan pendahulunya, God Of War kali ini tidak akan menggunakan mitologi Yunani sebagai cerita utama melainkan mitologi Nordik. Hal ini sekaligus menegaskan bahwa God Of War PS4 akan bertindak sebagai soft reboot dari franchise yang sudah terkenal sejak zaman PS2 tersebut.

Selain beralih tema mitologi, kali ini si 'botak' Kratos tidak akan sendirian, sebab ia kini ditemani oleh anak laki-lakinya yang bernama Atreus. Penambahan karakter companian semacam ini tentu saja mengingatkan kita akan game eksklusif Playstation lainnya seperti The Last Of Us.

Rencananya game bergenre action-adventure ini bakal dirilis diseluruh dunia pada 20 April 2018.

2. Detroit Become Human

Ini Lho 5 Game Eksklusif PS4 Paling Ditunggu di 2018cgmagonline.com

Detroit Become Human merupakan game yang dikembangkan oleh Quantic Dreams dan menjadi salah satu game eksklusif paling diantisipasi sejak pertama kali diumumkan di PGW tahun 2015 silam. Game ini memiliki gameplay yang cukup unik sebab pemain bisa memilih tindakan apa yang akan dilakukan yang nantinya akan memiliki dampak dan konsekuensi terhadap setiap karakter.

Detroit Become Human bisa dibilang merupakan game yang berkutat terhadap 'pilihan' perubah alur naratif dari cerita yang ditawarkan. Pada game ini pemain akan memainkan tiga karakter dengan cerita dan masalah yang berbeda-beda.

 Detroit Become Human rencananya akan dirilis pada 25 Mei 2018.

3. Death Stranding

Ini Lho 5 Game Eksklusif PS4 Paling Ditunggu di 2018flipgeeks.com

Setelah perpecahan antara Hideo Kojima dan Konami berujung pemecatan, industri video game mulai memantau apa rencana dari Kojima selanjutnya. Untungnya, kreator jenius asal Jepang itu tidak meninggalkan dunia game.

Malahan pria kelahiran 1963 itu membuat studio game baru (Kojima Productions) yang saat ini telah mengembangkan game baru berjudul Death Stranding. Tidak banyak info yang bisa digali dari game ini, selain serangkaian trailer misterius yang memicu beragam spekulasi.

Game yang rencananya akan eksklusif untuk PS4 ini, belum memiliki tanggal rilis resmi. Yang pasti, Death Stranding akan dirilis di tahun ini setidaknya di kuarter ke-4 2018. 

4. The Last Of Us Part II

Ini Lho 5 Game Eksklusif PS4 Paling Ditunggu di 2018metro.co.uk

Salah satu game paling dicintai dari Naughty Dog yaitu The Last Of Us, akan segera mendapatkan sekuel untuk PS4. The Last Of Us dikenal sebagai game dengan narasi atau cerita terbaik yang bisa membuat gamer manapun takjub ketika memainkannya.

Naughty Dog menyebutkan jika The Last Of Us Part II yang bertindak sebagai sekuel, kini masih dalam tahap pengembangan. Beberapa sumber menyebutkan bahwa latar waktu TLOU Part II akan berlangsung 5 tahun setelah seri pertama.

Di trailer pertama pun, juga terlihat jika Ellie kini sudah mulai tumbuh dewasa. Diperkirakan TLOU Part II akan tetap mempertahankan sisi narasi yang kuat dan mendalam. Tanggal rilis dari game ini sendiri belum muncul, namun 2018 sepertinya tahun yang pas untuk perilisannya.

5. Spider-Man

Ini Lho 5 Game Eksklusif PS4 Paling Ditunggu di 2018gamespot.com

Spider-Man merupakan game superhero yang dikembangkan oleh Insomniac Games yang dikenal dengan franchise Ratchet & Clank dan Resistance. Game eksklusif PS4 akan jadi menarik sebab ceritanya tidak akan terkait dengan komik atau film Spiderman manapun.

Selain itu, Spider-Man juga tidak akan berfokus kepada aksi Spiderman saja, namun juga kehidupan pribadi Peter Parker itu sendiri. Narasi dan cinematic-action sepertinya akan menjadi kekuatan utama dari game ini.

Dan juga, dikabarkan bahwa Mary Jane Watson akan menjadi salah satu karakter playable dalam beberapa kesempatan. Pertengahan tahun 2018 ini atau kuarter ke-2 disebut-sebut bakal jadi waktu rilis dari game ini. 

Demikian tadi beberapa rekomendasi game eksklusif PS4 yang patut ditunggu kehadirannya di tahun 2018. Besar harapan jika game-game diatas akan menyenangkan dan layak untuk dimainkan. Semoga saja!

Line Ads

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You

I Want More !