Comscore Tracker

Wajib Main, Ini 7 Game Paling Diantisipasi di 2018

Gak usah banyak mikir, langsung beli terus main!

Tahun 2017 tak hanya jadi tahun terbaik bagi Nintendo terutama Switch, tapi juga bagi industri game secara keseluruhan. Dari awal bulan Januari hingga Desember, ada banyak game-game keren yang dirilis dan layak untuk dibeli lalu dimainkan.

Sebut saja, Resident Evil 7, Nioh, Horizon Zero Dawn, dan The Legend of Zelda: Breath Of Wild yang nampaknya layak untuk dikategorikan game terbaik sepanjang masa. Nah, di tahun 2018 ini ternyata juga banyak sekali judul-judul game keren mulai dari sekuel hingga IP baru dari developer kenamaan yang siap untuk dirilis ke pasaran.

Untuk itu, tak perlu berlama-lama lagi, langsung saja simak artikel mengenai 7 game paling diantisipasi di tahun 2018 berikut ini.

1. Red Dead Redemption 2

Wajib Main, Ini 7 Game Paling Diantisipasi di 2018gamepur.com

Tidak ada game besar yang lebih diantisipasi ketimbang Red Dead Redemption 2 kepunyaan Rockstar. Butuh waktu sekitar 5 tahun bagi Rockstar untuk membuat game baru dan akhirnya jadilah sekuel dari game Red Dead Redemption yang pernah bersinar pada 2010 silam.

Dari serangkaian trailer dan screenshot yang dirilis Rockstar beberapa waktu belakangan, sulit rasanya untuk tidak mengantisipasi game bertema koboi yang satu ini. Terlebih, tangan dingin Rockstar yang terkenal lihai dalam meracik game sangat diharapkan untuk bisa memberi sesuatu yang berkesan pada RDR 2.

Game ini rencananya akan dirilis untuk Xbox One dan PS4 pada 28 Oktober mendatang. 

2. The Last of Us Part II

Wajib Main, Ini 7 Game Paling Diantisipasi di 2018wccftech.com

Ada banyak keraguan mengenai kapan game ini akan dirilis. Akan tetapi jika melihat dari waktu pengembangan yang sudah lama, maka kemungkinan besar game buatan Naughty Dog ini akan dirilis di tahun 2018 ini.

The Last Of Us bisa dibilang merupakan game terhebat yang pernah dibuat oleh Naughty Dog, terlepas dari eksistensi franchise Uncharted yang memang sudah terkenal. Nah, dalam seri keduanya ini, The Last Of Us Part II akan tetap berfokus kepada Ellie yang kini sudah tumbuh dewasa.

Pada ajang PSX 2017 lalu, Neill Druckmann selaku director dari game ini mengatakan bahwa TLOU Part II sudah selesai 60%. Sehingga besar kemungkinan game ini akan dirilis setidaknya pada akhir tahun 2018 ini.

3. God Of War

Wajib Main, Ini 7 Game Paling Diantisipasi di 2018destructoid.com

Setelah beristirahat selam kurang lebih 5 tahun, akhirnya Santa Monica Studios siap meluncurkan seri God Of War terbaru yang bertindak sebagai seri reboot. Berbeda dengan seri pendahulunya, God Of War versi reboot ini tidak akan menggunakan mitologi Yunani sebagai pondasi cerita utama, melainkan beralih ke mitologi Nordik.

Selain itu, Santa Monica juga merubah perspektif kamera Kratos menjadi behind-the-shoulder. Kerennya lagi, dalam mengarungi mitologi Nordik yang terkenal seram, Kratos tidak sendirian melainkan ditemani oleh anaknya yang bernama Atreus.

Rencananya, God Of War akan dirilis 20 April mendatang, eksklusif untuk PS4.

4. Far Cry 5

Wajib Main, Ini 7 Game Paling Diantisipasi di 2018polygon.com

Belajar dari kesalahan Far Cry Primal, Ubisoft akhirnya mengembalikan seri Far Cry ke arah yang benar dengan merilis Far Cry 5 yang kini, berlokasi di Amerika Serikat. Secara garis besar, Far Cry 5 bercerita mengenai kota fiksi di pedesaan Montana bernama Hope County, yang telah diambil alih oleh sekelompok sekte keagamaan yang kejam.

Mulai dari kendaraan, hewan, senjata hingga beragam fitur baru juga disertakan kedalam Far Cry 5. Salah satu yang paling menarik adalah sistem 'buddies' yang bisa memberi pemain rasa baru dalam menyelesaikan sebuah misi.

Far Cry 5 rencananya akan dirilis pada 28 Maret mendatang di PS4, Xbox One dan juga PC.

5. Shadow Of Tomb Raider

Wajib Main, Ini 7 Game Paling Diantisipasi di 2018variety.com

Pada Desember tahun lalu, official Twitter dari Tomb Raider mengumumkan akan adanya seri terbaru dari game Tomb Raider. Tidak ada tanggal rilis resmi, tapi kemungkinan besar game yang akan diberi judul 'Shadow of Tomb Raider' ini akan dirilis di akhir tahun 2018 ini.

Perlu diketahui bahwa dua seri sebelumnya yakni Tomb Raider dan Rise of Tomb Raider merupakan game action-adventure terbaik yang pernah dibuat, bersanding dengan franchise Uncharted milik Naughty Dog. Sejauh ini, belum ada keterangan lebih lanjut mengenai seri ketiga dari game Tomb Raider ini.

Akan tetapi, besar kemungkinan jika trailer atau mungkin gameplay demo akan diperlihatkan di ajang E3 2018 mendatang.

6. Days Gone

Wajib Main, Ini 7 Game Paling Diantisipasi di 2018playstation.com

Ada satu lagi game ekslusif dari PS4 yang sangat diantisipasi di tahun 2018 ini. Game tersebut berjudul Days Gone yang telah dikembangkan oleh SIE Bend Studio selama kurang lebih 3 tahun.

Benar memang, jika game bertema zombie ini memiliki kemiripan dengan The Last Of Us, akan tetapi Days Gone bisa dibilang merupakan game post-apocalyptic yang benar-benar berbeda. Banyak yang menggangap bahwa Days Gone adalah game The Walking Dead yang dieksekusi dengan benar karena fokus utamanya yang bercerita mengenai sekelompok survivor yang harus bertahan hidup melawan ribuan zombie diluar sana.

Belum ada tanggal rilis, tapi semoga saja game ekslusif PS4 ini bisa dirilis di tahun 2018 ini.

7. A Way Out

Wajib Main, Ini 7 Game Paling Diantisipasi di 2018engadget.com

Salah satu game indie terbaik dalam satu dekade terakhir yaitu Brothers: A Tale of Two Sons, nampaknya telah menginspirasi Hazelight Studio untuk menciptakan game bertema serupa dengan judul A Way Out. Sama seperti Brothers, A Way Out juga dirancang untuk bisa mengendalikan dua karakter sekaligus.

Uniknya, A Way Out hanya bisa dimainkan dalam mode co-op online, yang berarti pemain harus bisa bekerja sama dengan baik dengan pemain lainnya untuk bisa menyelesaikan sebuah misi. Yang pastinya game ini akan lumayan sulit karena mengandung banyak teka-teki yang harus diselesaikan.

A Way Out rencananya akan dirilis pada 23 Maret mendatang untuk PS4, Xbox dan juga PC.

Demikian tadi ulasan mengenai 7 game paling diantisipasi di tahun 2018. Bagaimana menurut kamu, dari 7 game diatas, game manakah yang kamu tunggu-tunggu?

Arif Gunawan Photo Community Writer Arif Gunawan

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You