Comscore Tracker

5 Game Fantastis yang Akan Dirilis pada Kuartal Pertama 2019

Sudah siap, guys?

Dengan 2018 menjadi tahun yang luar biasa untuk video game, 2019 tentu siap menyambut dengan banyak hal baru sembari melanjutkan tren positif di tahun lalu. Bahkan, di kuartal pertama saja, telah ada banyak game fantastis yang menunggu antrian untuk dirilis ke tangan para gamers.

Dalam beberapa tahun terakhir, kuartal pertama dalam suatu tahun selalu menjadi yang paling menarik, karena di waktu itulah game-game kecil yang diragukan mendapatkan kesempatan untuk bersinar.

Di sini IDN Times telah merangkum beberapa game fantastis di tahun ini, namun berfokus ke yang dirilis di kuartal pertama 2019 (Januari - Maret). Tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut daftarnya.

1. Kingdom Hearts III

5 Game Fantastis yang Akan Dirilis pada Kuartal Pertama 2019gamersglobal.de

Terlepas dari seberapa diremehkannya franchise Kingdom Hearts, ia tetap berhasil mendapatkan basis fans yang besar di seluruh dunia. Game terbarunya yaitu Kingdom Hearts III akan dirilis di tahun ini – tepatnya pada 29 Januari 2019, dan akan menjadi lebih dari entri umum dalam sebuah franchise.

KH3 akan menjadi puncak dari babak besar dalam cerita yang lebih luas – yang sekaligus menjadi permainan yang sangat ditunggu-tunggu oleh penggemar. Dunia dalam skala besar siap dibawa, bersama dengan esensi menyenangkan yang menjadi identitas dari franchise Kingdom Hearts itu sendiri.

2. Devil May Cry V

5 Game Fantastis yang Akan Dirilis pada Kuartal Pertama 2019videogamer.com

Setelah melihat bocoran gameplay, karakter dan grafis seperti apa yang akan disuguhkan, mudah rasanya untuk menilai bahwa Devil May Cry V merupakan salah satu game paling menarik di 2019. Cerita DMC V ditetapkan setelah event pada DMC 2 yang sekaligus menegaskan bahwa ini bukanlah sebuah prekuel atau spin-off, melainkan lanjutan dari kisah di timeline utamanya.

Banyak hal baru yang ditawarkan pada entri kelima ini, mulai dari kemampuan dan penampilan baru dari Nero & Dante – dan kehadiran karakter baru bernama V yang memiliki play-style super unik. Devil May Cry V akan tersedia untuk dimainkan mulai 9 Maret 2019.

Baca Juga: Rilis Januari 2019, 5 Game PC Ini Layak Kamu Mainkan!

3. Sekiro Shadows Die Twice

5 Game Fantastis yang Akan Dirilis pada Kuartal Pertama 2019polygon.com

Sekiro Shadows Die Twice mungkin bukan sekuel Bloodborne yang diharapkan oleh banyak orang. Namun, jika menilik dari apa yang berusaha ditawarkan, sepertinya ini akan jadi video game yang lebih baik. Berbeda dengan game FromSoftware lainnya, Sekiro lebih mengambil pendekatan action-adventure, alih-alih RPG.

Gameplay demo yang sempat ditampilkan beberapa waktu yang lalu, menunjukkan bahwa Sekiro masih merupakan game brutal, terlepas dari perubahan genre yang diusung. Berlatar di dunia shinobi yang dipenuhi dengan makhluk-makhluk dari mitologi Jepang, Sekiro Shadows Die Twice direncanakan untuk dirilis pada 22 Maret 2019.

4. Metro Exodus

5 Game Fantastis yang Akan Dirilis pada Kuartal Pertama 2019pureplaystation.com

Melalui Exodus, franchise Metro nampaknya siap untuk melahirkan entri baru yang akan dicintai oleh banyak orang. Metro sendiri cenderung berbeda karena tema post-apocalyptic yang diusungnya tidak berlatar di daratan Amerika, melainkan di ibu kota Rusia yaitu Moskow.

Sementara itu, Exodus akan melanjutkan apa yang luar biasa di judul-judul sebelumnya sembari meningkatkan banyal aspek mulai dari perkembangan dunia hingga detail yang ditanamkan pada kualitas visualnya. Metro Exodus dijadwalkan untuk membawa pemain ke dunia pasca perangnya yang kelam dan berbahaya pada 15 Februari 2019 mendatang.

5. Anthem

5 Game Fantastis yang Akan Dirilis pada Kuartal Pertama 2019gamingbolt.com

Di ‘lapisan teratas’, Anthem mungkin terlihat seperti kloningan Destiny milik Bungie. Akan tetapi, ada beberapa hal menarik dari Anthem yang membuatnya terlihat lebih berbeda, yaitu perspektif kamera yang diusung dan armor mengagumkan yang dinamakan Javelins. Antisipasi menjadi kian memuncak ketika melihat bagaimana keindahan dan imersifitas dari dunia yang dibawanya.

Terlepas dari kekhawatiran banyak orang terkait microtransaction yang mungkin akan diterapkan di dalamnya, Anthem tetap menjadi salah satu game paling menjanjikan di tahun ini, yang punya potensi untuk sukses besar. Bagi yang tertarik, Anthem siap untuk meluncur pada 22 Februari 2019.

Baca Juga: Serem, 5 Game Ini Mengajak Kamu Berkunjung ke Neraka!

Arif Gunawan Photo Verified Writer Arif Gunawan

Noob Tech Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You