Comscore Tracker

Belum Diumumkan, 5 Game Ini Dipastikan Akan Muncul dalam Waktu Dekat

Nomor 2 paling ditunggu-tunggu!

Internet merupakan tempat yang ‘liar’, dimana informasi bisa dengan mudah disebar ke banyak pihak. Kebocoran infomasi atau data, menjadi hal yang sering terjadi didalam industri video game, setidaknya untuk saat ini.

Perlahan tapi pasti, ini menjadi sesuatu yang umum, dimana terlepas dari tidak diumumkannya game tersebut secara resmi, bisa dipastikan bahwa game tersebut sedang dikembangkan dan segera hadir. Berkat keajaiban internet, berikut IDN Times telah merangkum ulasan mengenai 5 game yang dipastikan akan muncul dalam waktu dekat, meski belum diumumkan secara resmi.

1. Watch Dogs 3

Belum Diumumkan, 5 Game Ini Dipastikan Akan Muncul dalam Waktu Dekatscreenrant.com

Keberhasilan Watch Dogs 2 menempatkan Ubisoft kedalam situasi dimana mereka nampaknya sedang mengerjakan seri terbaru. Spekulasi ini semakin diperkuat video dari akun YouTube UbiCentral yang menunjukkan bahwa Sam – asisten khusus pada aplikasi mobile Ubisoft, mengatakan “Watch Dogs 3 sedang dalam tahap pengerjaan dan itu terlihat solid!”.

Tak sampai disitu saja, WD2 juga secara misterius mendapatkan update berisi secret-ending yang menampilkan kota London, yang diprediksi bakal jadi ‘dunia’ pada WD3. Jika rumor ini benar, maka E3 2019 akan jadi ajang yang paling pas untuk memperkenalkan Watch Dogs 3.

2. Bully 2

Belum Diumumkan, 5 Game Ini Dipastikan Akan Muncul dalam Waktu Dekatvg247.com

Meski Rockstar baru saja merilis Red Dead Redemption 2 beberapa waktu yang lalu, concept -art dari 1. Fable 4 yang bertebaran di internet akhir-akhir ini, sepertinya membuka kemungkinan bahwa Rockstar sedang kembali sibuk mengerjakan game baru.

Pengumuman casting juga termasuk kedalam bocoran tersebut, dimana itu sama persis dengan yang terjadi ketika informasi terkait pengembangan GTA V, bocor beberapa tahun yang lalu. Untuk concept-art nya sendiri, Bully 2 diperlihatkan memiliki design yang lebih kartun dan stylist ketimbang game pertamanya. Ini tidak menutup kemungkinan bahwa Rockstar sedang mencoba sesuatu yang baru pada ‘penampilan’ Bully 2. Kita tunggu saja!

Baca Juga: 5 Hal Penting yang Kita Dapat dari Trailer 'Avengers: Endgame'

3. Fable 4

Belum Diumumkan, 5 Game Ini Dipastikan Akan Muncul dalam Waktu Dekatwindowscentral.com

Benar memang jika Microsoft telah menutup Lionhead Studios, sekaligus ‘mematikan’ Fable: Legends. Akan tetapi, terlepas dari fakta tersebut, seri Fable sepertinya menolak untuk mati. Rumor menyebut bahwa seri Fable terbaru sedang dikerjakan oleh developer Forza Horizon, yaitu Playground Games.

Diberi nama ‘Project Wisdom’, rumor ini semakin kuat setelah Playground, ‘ketahuan’ sedang membuka lowongan kerja baru untuk pengerjaan game AAA bergenre open-world. Microsoft sendiri memang pernah mengatakan bahwa mereka masih memiliki ketertarikan akan seri Fable, terlepas dari fakta bahwa mereka sendiri yang ‘mematikannya’.

4. Splinter Cell

Belum Diumumkan, 5 Game Ini Dipastikan Akan Muncul dalam Waktu Dekatwccftech.com

Isu mengenai game baru dari seri Splinter Cell memang telah lama mengemuka dan menjadi salah satu ‘bahan gunjingan’ gamers diluar sana. Sejauh ini, Ubisoft memang masih tutup mulut terkait masa depan dari game bergenre stealth-action itu. Meski minim akan bukti yang konkret, banyak gamers yang percaya jika Ubisoft bertindak ‘adil’ terhadap seri Tom Clancy’s mereka.

Setelah seri Rainbow Six, Ghost Recon dan The Division mendapatkan game baru, aman untuk menyebut bahwa Splinter Cell lah yang mendapat giliran berikutnya. Dan juga, kehadiran Sam Fisher pada Ghost Recon Wildlands, bisa jadi merupakan salah satu bentuk clue mengenai game Splinter Cell di masa depan.

5. Harry Potter

Belum Diumumkan, 5 Game Ini Dipastikan Akan Muncul dalam Waktu Dekatgamewatcher.com

Trailer menakjubkan yang bocor beberapa waktu yang lalu, sedikit membuktikan bahwa game AAA dari Harry Potter sedang dibuat. Banyak yang menilai jika trailer ini memang benar adanya, lantaran terlalu bagus untuk sebuah ‘fake-trailer’. Dalam trailer atau footage tersebut, diperlihatkan bahwa pemain, kini bisa mewujudkan impian mereka untuk menjadi penyihir di Hogwarts.

Mulai dari petualangan, kelas sihir dan karakter yang bisa dikreasikan sesuai keinginan, juga disertakan didalam footage tersebut. Hingga saat ini, belum diketahui siapa developer dibalik game Harry Potter yang satu ini. Namun, satu yang pasti, Potterhead diluar sana akan kedatangan satu karya baru dari semesta Harry Potter.

Demikian tadi sedikit ulasan mengenai 5 game yang dipastikan akan muncul dalam waktu dekat, meski belum diumumkan secara resmi. Dari 5 game diatas, game mana yang paling kamu tunggu-tunggu? Atau mungkin, kamu punya judul game lain yang sangat kamu nantikan?

Baca Juga: 5 Game Ini Buktikan Bahwa 2018 Merupakan Tahun Terbaik Bagi Video Game

Arif Gunawan Photo Community Writer Arif Gunawan

Noob Tech Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You