Comscore Tracker

5 Video Game Terbaru Siap Rilis yang Tidak Diketahui Banyak Orang

#PANJATPOIN Gokil nih gamenya

Video game telah menjadi industri yang tidak didapat diprediksi, di mana sejumlah game AAA secara terus menerus dirilis, bersamaan dengan hype cukup tinggi. Namun di akhir malah gagal untuk mengesankan di segala sisi.

Sebaliknya, beberapa game yang tidak diketahui sebelumnya, yang tidak berasal dari developer besar atau berlabel AAA, malah menyenangkan dan memuaskan hati para gamers. Nah, di tahun 2018 ini, ada banyak game keren yang siap rilis namun tidak diketahui oleh banyak orang.

Penasaran kira-kira game apa saja? Langsung saja simak ulasan berikut ini.

1. The Last Night

5 Video Game Terbaru Siap Rilis yang Tidak Diketahui Banyak Orangengadget.com

The Last Night merupakan sebuah game platformer dengan tema yang terinspirasi dari film Blade Runner, namun dibuat dalam model grafis pixelated. Dikembangkan oleh Odd Tales, The Last Night menawarkan dunia post-cyberpunk yang penuh dengan sejarah untuk diselami, karakter unik untuk ditemukan, dan jalinan cerita yang menarik untuk disimak.

Meski genre 2.5D side-scrolling yang diusungnya cenderung terdengar monoton dan minim ide, pada faktanya The Last Night, menawarkan mekanisme gameplay yang jauh lebih menarik daripada sekadar berjalan ke kanan atau ke kiri.

Berinteraksi dengan penduduk kota menjadi salah satunya. Sejauh ini, The Last Night belum memiliki tanggal rilis resmi, meski dapat dipastikan jika game ini akan dirilis di tahun ini. 

2. Starlink Battle For Atlas

5 Video Game Terbaru Siap Rilis yang Tidak Diketahui Banyak Orangvariety.com

Mencari game yang ramah anak-anak di era video game penuh adegan kekerasan seperti sekarang, rasanya cukup sulit. Namun, ada satu game yang siap rilis di tahun 2018, yang dijamin cocok untuk anak-anak. Game tersebut adalah Starlink Battle For Atlas buatan Ubisoft.

Pada game ini, pemain akan mengendalikan sebuah kapal luar angkasa, untuk menjejalahi seluruh sistem bintang Atlas. Ada banyak planet yang bisa dikunjungi disini, dan juga banyak koloni alien yang menarik untuk disimak.

Pertempuran luar angkasa juga disertakan pada game ini, namun dibuat lebih mudah dan sederhana karena menyesuaikan audiens-nya yaitu anak-anak. Starlink Battle For Atlas, rencananya akan dirilis pada 16 Oktober mendatang untuk PS4, Xbox One dan Nintendo Switch.

3. One Piece: World Seeker

5 Video Game Terbaru Siap Rilis yang Tidak Diketahui Banyak Oranggematsu.com

Maka sama seperti yang ditunjukkan oleh game Attack On Titan karya Koei Tecmo, One Piece: World Seeker juga berpotensi menunjukkan kesuksesan yang sama pula. World Seeker menjadi game pertama dari anime One Piece, yang akan menggunakan konsep open-world alias dunia terbuka.

Disebut-sebut jika dunia yang ada pada game tersebut akan dinamis dan memiliki segudang aktivitas yang bisa dilakukan. Bandai Namco selaku developer berharap jika World Seeker mampu menjadi game One Piece paling imersif yang pernah ada.

Mereka juga optimis jika game ini akan sukses seperti game berbasis anime lainnya buatan mereka seperti Naruto dan DragonBall Z. One Piece: World Seeker dipastikan akan rilis tahun ini juga, meski belum memiliki tanggal resmi.

4. Darksiders 3

5 Video Game Terbaru Siap Rilis yang Tidak Diketahui Banyak Orangegamers.com

Akhirnya, setelah penantian bertahun-tahun lamanya, Darksiders 3 diumumkan. Tak lagi dikembangkan oleh Vigil Games, Darksiders 3 kini dikembangkan oleh Gunfire Games yang menjamin jika Darksiders 3 akan memberikan pengalaman bermain game hack n slash yang lebih otentik. Jika War dan Death telah menjadi karakter di dua seri awal, maka Fury yang kini mendapat giliran.

Fury sendiri memiliki senjata utama yaitu cambuk dan tugasnya pada game ini adalah untuk mengalahkan Seven Deadly Sins alias Tujuh Dosa Besar Mematikan. Peningkatan di beragam lini, dipercaya akan dihadirkan di seri ketiga ini. Rencananya Darksiders 3 akan dirilis pada 27 November mendatang, untuk PS4, Xbox One dan juga PC.

5. Mega Man 11

5 Video Game Terbaru Siap Rilis yang Tidak Diketahui Banyak Orangengadget.com

Setelah kegagalan Mighty No. 9 pada tahun 2016, seri terbarunya yaitu Megaman 11 siap untuk dirilis tahun ini juga. Mega Man 11 menyematkan sebuah sistem baru bernama Gears, dimana pemain bisa dengan cepat beralih dari Speed ​​ke Power Gears atau sebaliknya.

Nah, sistem baru ini memungkinkan pemain untuk melakukan banyak aksi combo yang lebih imersif dan menguntungkan selama pertempuran. Capcom menyebut jika game ini akan memasukkan banyak sekali hal baru untuk diimplementasikan, namun tetap tidak menghilangkan cita rasa dari franchise Mega Man itu sendiri.

Koji Oda yang menjadi anak kesayangan Capcom karena kontribusinya yang luar biasa, juga dipercaya sebagai sutradara dari game ini. Rencananya, Mega Man 11 akan dirilis pada 11 Oktober mendatang untuk PS4, Xbox One, PC dan juga Nintendo Switch.

Arif Gunawan Photo Verified Writer Arif Gunawan

Noob Tech Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya