Comscore Tracker

7 Game Paling Ditunggu Kehadirannya di Apple Arcade, Segera Rilis!

Nomor 5 paling diantisipasi

Layanan berlangganan game dari Apple yaitu Apple Arcade, telah merilis lebih dari 120 game untuk iPhone, iPad, Mac dan Apple TV sejak diluncurkan delapan bulan yang lalu. Beberapa game luar biasa yang diusung layanan seharga US$5 atau Rp75 ribu per bulan ini seperti The Enchanted World, Where Cards Fall dan Shinsekai: Into The Depths.

Meski telah menghadirkan cukup banyak game keren setiap minggunya dan dengan katalog yang terbilang sangat lengkap, masih ada beberapa game besar yang kehadirannya sangat ditunggu-tunggu. Berikut 7 di antaranya yang diharapkan untuk segera dirilis.

1. The Artful Escape

7 Game Paling Ditunggu Kehadirannya di Apple Arcade, Segera Rilis!steamcommunity.com

The Artful Escape menceritakan kisah seorang gitaris remaja berbakat bernama Francis Vendetti. Diceritakan bahwa di malam penampilan pertamanya, Francis mendapati dirinya dalam sebuah pencarian psikedelik untuk menemukan jati diri.

Di sepanjang perjalanan, ia bertarung melawan para legenda gitaris yang telah mati dan terkadang, imajinasinya sendiri. The Artful Escape pertama kali diumumkan di E3 2017 dan terdaftar di jajaran game Apple Arcade tahun lalu. Trailer-nya pada X019 menampilkan visual penuh warna dengan aksen neon dan mekanisme side-scroller dalam balutan elemen musikal.

2. Box Project

7 Game Paling Ditunggu Kehadirannya di Apple Arcade, Segera Rilis!youtube.com/MrMacRight

Ketika Box Project diumumkan untuk Apple Arcade, tidak ada banyak detail yang diketahui darinya selain gambar sebuah kotak kardus. Informasi terkait game ini masih sangat minim, namun sebuah video dari seorang YouTuber bernama MrMacRight menunjukkan beberapa detik cuplikan gameplay dari Box Project.

Ia menyebut bahwa gameplay itu diambil pada awal Juni kemarin dan nama Box Project kemungkinan hanyalah working title. Sementara itu, video tersebut menampilkan latar abad pertengahan di mana yang nampaknya karakter utama, memegang pedang sembari melawan sejumlah goblin.

3. Fantasian

7 Game Paling Ditunggu Kehadirannya di Apple Arcade, Segera Rilis!gematsu.com

Fantasian merupakan game garapan Hironobu Sakaguchi – dalang di balik sejumlah game RPG seperti Final Fantasy. Pada game JRPG terbarunya ini, Sakaguchi rutin memposting informasi terbaru mengenainya di media sosial seperti Twitter, Facebook dan Instagram.

Bagi yang tertarik dengan Fantasian, bisa langsung mampir ke akun media sosial Sakaguchi untuk melihat berbagai art concept dan diorama yang saat ini sedang mereka bangun. Mistwalker selaku studio yang mengerjakan Fantasian baru-baru ini juga membagikan desain dari Town En, Secret Base dan Water City Of Fence yang ada di dalam game.

Baca Juga: Masuk Sektor Gaming, Ini 5 Fakta Unik Platform Service Apple Arcade

4. HitchHiker

7 Game Paling Ditunggu Kehadirannya di Apple Arcade, Segera Rilis!handheldplayers.com

HitchHiker merupakan game misteri puzzle di mana pemain berperan sebagai hitchhiker atau ‘orang nebeng’, yang tidak ingat apapun mengenai identitas, masa lalu maupun tujuannya. Pada game ini, pemain akan bepergian dengan lima pemberi tumpangan berbeda dan membuat pilihan dalam setiap percakapan untuk mengungkap apa yang sebenarnya terjadi. Selain harus bisa membuat pilihan dan melakukan aliansi dengan orang yang tepat, pemain juga harus fokus dengan teka-teki dan clue yang tersebar secara tak terduga di sepanjang permainan.

5. The Pathless

7 Game Paling Ditunggu Kehadirannya di Apple Arcade, Segera Rilis!thepathless.com

Dari semua game yang ada di daftar ini, The Pathless bisa dibilang yang paling diantisipasi kehadirannya di Apple Arcade. Pada game yang dikembangkan oleh Giant Squid ini, pemain bermain sebagai The Hunter yang bersama dengan seekor elang, ditugaskan untuk bertarung melawan jiwa gelap yang terkutuk.

Visual menjadi salah satu nilai jual utama game ini, di samping dunia yang indah untuk dieksplorasi dan elemen teka-teki yang cukup menantang. The Pathless merupakan game kedua Giant Squid setelah Abzu, yang juga akan tersedia di konsol next-gen Sony, PlayStation 5.

6. Proxi

7 Game Paling Ditunggu Kehadirannya di Apple Arcade, Segera Rilis!ign.com

Proxi merupakan game simulasi AI dari kreator The Sims – Will Wright. Game ini dibangun berdasarkan ingatan pemain dan menggunakannya sebagai blok bangunan di dalam sebuah dunia 3D. Alih-alih menciptakan kota atau rumah seperti yang ditawarkan oleh seri The Sims, Proxi memberikan misi kepada pemain untuk membuat model otak.

Menurut laman resminya, pada Proxi, pemain dapat menyimpan kenangan dan jutaan konsep yang berhubungan satu sama lain. Proxi sendiri pertama kali diumumkan di Game Developers Conference pada tahun 2018.

7. Ultimate Rivals: The Court

7 Game Paling Ditunggu Kehadirannya di Apple Arcade, Segera Rilis!engadget.com

Yang terakhir sama seperti Box Project, jadi salah satu game paling minim informasi di daftar ini. Beberapa hal yang diketahui dari game ini hanyalah fakta bahwa ini merupakan lanjutan dari Ultimate Rivals: The Rink yang dirilis tahun lalu, dan akan mengusung olahraga basket dengan lisensi resmi NBA.

Tepatnya pada akhir Desember 2019 kemarin, Apple memperkenalkan seri Ultimate Rivals pada acara penghargaan game tahunan – The Game Awards. Rencananya, Ultimate Rivals: The Court akan dirilis pada musim semi tahun ini, eksklusif untuk Apple Arcade.

Demikian tadi sedikit informasi mengenai game paling ditunggu kehadirannya di Apple Arcade. Beberapa game di atas memang belum memiliki jadwal rilis pasti, namun diperkirakan tidak akan sampai tahun depan, dengan perilisan paling lambat pada akhir tahun 2020 ini.

Baca Juga: Rekomendasi 7 Game Apple Arcade Terbaik yang Perlu Kamu Coba

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya