Comscore Tracker

Fakta Menakjubkan 7 Game Terbaru yang Paling Dinanti, Makin Gak Sabar!

Assassin's Creed terbaru akan bertema Viking?

Dalam beberapa bulan atau tahun ke depan, akan ada banyak game baru yang akan dirilis. Beberapa di antaranya merupakan lanjutan dari sebuah franchise luar biasa, sementara yang lain merupakan IP baru yang diantisipasi kedatangannya sejak lama.

Nah, sembari menunggu kedatangan berbagai game luar biasa itu, di sini IDN Times telah merangkum sejumlah fakta menariknya yang semoga saja, bisa membangun hype lebih bagi kalian, yang tidak sabar untuk segera memainkannya. Tanpa perlu berlama-lama lagi, langsung saja simak ulasan di bawah ini!

1. Watch Dogs 3 akan berlatar di kota London

Fakta Menakjubkan 7 Game Terbaru yang Paling Dinanti, Makin Gak Sabar!segmentnext.com

Meskipun belum dikonfirmasi secara resmi oleh Ubisoft, kota yang akan dijadikan latar tempat oleh Watch Dogs 3, nampaknya akan benar-benar London. Spekulasi ini hampir bisa dipastikan berdasarkan pendapat dari salah satu jurnalis Kotaku yang kerap kali memberikan bocoran ‘benar’, Jason Schreiner.

Selain itu, cameo koordinat dari salah satu distrik di kota London pada patch terbaru Watch Dogs 2, juga menguatkan spekulasi itu. Sejauh ini, Watch Dogs 3 sendiri memang masih minim akan informasi. Namun, rumor mengenai London sebagai latar tempatnya, bisa dipastikan akan terealisasikan.

2. Mode co-op Borderlands 3 akan memiliki sistem level-scaling

Fakta Menakjubkan 7 Game Terbaru yang Paling Dinanti, Makin Gak Sabar!volex24.com

Selain tanggal rilis yang dipastikan jatuh pada 13 September mendatang, Gearbox juga mengumumkan bahwa mode co-op pada Borderlands 3 akan memiliki sistem level-scaling. Artinya, ini memungkinkan pemain dengan level berapapun untuk dapat bermain bersama, dengan hadiah yang bersifat individual.

Ini juga membuat setiap anggota tim tidak dapat mencuri hadiah atau item dari anggota tim lain. Meskipun mungkin akan ada masalah keseimbangan, setidaknya ini membuat pengalaman multiplayer pada Borderlands 3 menjadi jauh lebih baik dari judul-judul sebelumnya.

3. Proses motion-capture The Last Of Us Part II telah rampung

Fakta Menakjubkan 7 Game Terbaru yang Paling Dinanti, Makin Gak Sabar!playstation.com

Beberapa hari yang lalu, Neil Druckman mengonfirmasi bahwa proses motion-capture untuk game arahannya – The Last Of Us Part II, telah rampung. Ini menjadi berita yang sangat penting karena sedikit memberikan gambaran mengenai kapan gamenya akan dirilis.

Naughty Dog sendiri memang dikenal sebagai developer yang berbeda, karena pengerjaan mo-cap mereka yang biasanya dilakukan di fase akhir pengembangan. Dengan demikian, sangat mungkin jika sekuel dari game action-thriller fenomenal itu, akan meluncur sebelum akhir tahun ini, atau setidaknya awal tahun 2020 mendatang.

Baca Juga: Yakin Merasa Kaya? Coba Beli Dulu 10 Barang Dunia Game ini Kalau Bisa!

4. Assassin’s Creed terbaru akan bertema Viking

Fakta Menakjubkan 7 Game Terbaru yang Paling Dinanti, Makin Gak Sabar!gamerant.com

Mungkin tidak ada franchise AAA besar yang lebih rentan ‘kebocoran’ info selain Assassin’s Creed. Judul terbarunya yang dikonfirmasi akan meluncur pada tahun 2020 mendatang, dikabarkan akan bertema Viking.

Bukan tanpa alasan, spekulasi ini bergulir setelah gamer menemukan easter egg pada The Division 2 (game dari Ubisoft lainnya) yang secara langsung menyiratkan hubungan antara AC dan Viking. Jurnalis Kotaku – Jason Schreiner juga membenarkan spekulasi ini dengan menyebut bahwa AC 2020 memiliki codename ‘Kingdom’, dengan Viking sebagai tema utamanya.

5. Rage 2 akan dilengkapi dengan kode cheat

Fakta Menakjubkan 7 Game Terbaru yang Paling Dinanti, Makin Gak Sabar!gamingbolt.com

Ketika sebagian besar game AAA mulai menghapus keberadaan kode cheat dengan microtransaction dan semacamnya, Rage 2 dari Bethesda justru akan mengembalikan tradisi yang sempat hilang itu. Rage 2 akan dilengkapi dengan sejumlah cheat yang beberapa di antaranya seperti kemampuan untuk menyetrum musuh yang mendekat, menghabisi musuh dengan sekali pukul dan mengeluarkan karakter AI yang mengganggu. Semua kode cheat itu dikabarkan akan bisa dibuka di dalam permainan (tanpa harus mengeluarkan uang ekstra) dan akan ditambahkan seiring waktu.

6. Cyberpunk 2077 kemungkinan besar akan menjadi cross-gen

Fakta Menakjubkan 7 Game Terbaru yang Paling Dinanti, Makin Gak Sabar!cyberpunk.net

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, salah satu anggota dewan CD Projekt Red – Adam Kicinski menyatakan bahwa Cyberpunk 2077 kemungkinan besar akan berakhir sebagai game cross-gen. Ini berarti, Cyberpunk 2077 nantinya tidak hanya akan dirilis untuk konsol current-gen saja (PS4 & Xbox One), namun juga untuk konsol next-gen (PS5 & Xbox Anaconda). Tentu, ini menjadi kabar yang menggembirakan terutama bagi mereka yang khawatir bahwa Cyberpunk 2077 versi konsol current-gen nantinya akan dikebiri, mengingat kekuatan platform yang sangat terbatas.

7. Star Wars Jedi: Fallen Order tanpa multiplayer, microtransaction dan Frostbite Engine

Fakta Menakjubkan 7 Game Terbaru yang Paling Dinanti, Makin Gak Sabar!gamesradar.com

Beberapa minggu terakhir, penggemar dijejalkan dengan banyak berita menjanjikan yang menyatakan bahwa Star Wars Jedi: Fallen Order tidak akan membawa multiplayer, microtransaction dan yang terbaik, tidak akan menggunakan engine Frostbite milik EA yang dikenal bermasalah.

Dan meskipun sejauh ini penggemar belum diberikan cuplikan gameplay dari Jedi: Fallen Order, setidaknya informasi ini membuktikan bahwa EA mungkin telah belajar pasca reaksi keras penggemar terhadap Battlefront II beberapa tahun yang lalu. Semoga ini menjadi awalan baru yang baik bagi game Star Wars.

Itulah tadi beberapa fakta menakjubkan yang diketahui dari 7 game baru yang akan datang. Dari beberapa game di atas, mana yang paling kalian antisipasi?

Baca Juga: 12 Hal Ganjil yang Cuma Kamu Temui dalam Dunia Game

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

JADWAL SALAT & IMSAK

23
MEI
2019
18 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 23 May 2019 05:45:07

Progress: 765.196 dari 813.350 TPS (94.07955%)

Just For You