Comscore Tracker

7 Game AAA Terbaik untuk Dimainkan di Google Stadia, Sekeren Itu!

Stadia sendiri sudah diluncurkan pada 19 November lalu

Setelah sempat diumumkan pada Maret kemarin, Google Stadia akhirnya resmi dirilis. Bagi yang belum tahu, Stadia merupakan layanan streaming game berbasis cloud, yang memungkinkan pemain untuk bisa bermain game PC/konsol favorit mereka di perangkat seperti TV, HP dan juga laptop.

Dengan Stadia, mereka yang memiliki laptop atau HP ‘kentang’, jadi tidak perlu ambil pusing karena keterbatasan spesifikasi. Selain fungsionalitas yang menarik, Stadia juga menghadirkan banyak game AAA keren. Berikut beberapa di antaranya.

1. Assassin’s Creed Odyssey

7 Game AAA Terbaik untuk Dimainkan di Google Stadia, Sekeren Itu!wog.ch

Salah satu seri Asssasin’s Creed paling ambisius – Odyssey, dibangun berdasarkan apa yang membuat Origins hebat. Odyssey menyajikan dunia yang sangat luas, yang dibuat dengan sejarah dan mitologi Yunani Kuno yang kental.

Selain itu, kisah menarik yang menyelimutinya juga memiliki penulisan yang luar biasa, di samping konten sampingan yang cukup membuat sibuk. Tambahkan itu dengan dialog berbasis pilihan, skill tree dan sistem loot acak, Odyssey berakhir sebagai salah satu seri AC paling berbeda dan menjauh dari konsep dasar dalam artian baik.

2. Destiny 2

7 Game AAA Terbaik untuk Dimainkan di Google Stadia, Sekeren Itu!destructoid.com

Destiny 2 berdiri di antaranya genre FPS dan MMO, dengan menawarkan banyak konten untuk dinikmati. Ini menjadi ‘hadiah’ dari Bungie selaku developer bagi penggemar, pasca peluncuran riuh yang diikuti oleh terpisahnya sang publisher, Activision.

Dipersenjatai dengan konten ekspansi yang lebih mendalam dan dunia yang kini disempuranakan, Destiny 2 menghadirkan kualitas luar biasa, yang sebelumnya juga dicapai oleh seri pertamanya di tahun 2014. Destiny 2 jauh lebih baik jika dimainkan secara co-op atau bersama, meski bermain solo juga tidak begitu buruk.

3. Red Dead Redemption 2

7 Game AAA Terbaik untuk Dimainkan di Google Stadia, Sekeren Itu!chaoshour.com

Dianggap sebagai game terbaik di generasi saat ini, Red Dead Redemption 2 mendapatkan tempat tersendiri di daftar game terbaik untuk Stadia. Masih sama seperti berbagai game Rockstar lainnya, RDR 2 merupakan mahakarya luar biasa yang dibangun dengan sangat baik dan hampir minim kesalahan.

Sulit untuk mendeskripsikan apa yang baik dari RDR 2 karena hampir semua yang diusungnya, seperti gameplay, visual dan cerita, digarap dengan begitu epik. RDR 2 jelas menjadi salah satu game yang tidak boleh dilewatkan, baik di Stadia maupun di platform lain.

Baca Juga: 7 Alasan Kenapa Google Stadia Adalah Masa Depan Industri Video Game

4. Metro Exodus

7 Game AAA Terbaik untuk Dimainkan di Google Stadia, Sekeren Itu!pcmrace.com

Franchise epik dari 4A Games yaitu Metro, kembali dengan seri baru berjudul Exodus – yang hadir dengan banyak hal baru dan lebih baik dari pendahulunya. Exodus bercerita mengenai sekelompok survivor atau korban selamat yang mencoba untuk melarikan diri dari kota Moskow dan mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi di dunia luar.

Dunia post-apokaliptik yang mengancam masih menjadi pondasi utama latar, di samping lingkungan penuh radiasi dan masyarakat lokal yang tidak ramah. Exodus masih seperti seri Metro lainnya, meski sesekali nampak tampil sebagai “Fallout”.

5. Rise Of The Tomb Raider

7 Game AAA Terbaik untuk Dimainkan di Google Stadia, Sekeren Itu!vg247.com

Stadia diluncurkan dengan tiga seri reboot Tomb Raider garapan Crystal Dynamics, namun Rise Of The Tomb Raider menjadi yang terbaik di antara yang lain. ROTTR merupakan game petualangan third-person di mana karakter petualang wanita ikonik – Lara Croft, memberanikan diri untuk menerjang dinginnya Siberia, demi bisa menemukan kota legendaris bernama Kitezh.

Dibangun secara semi open-world, ROTTR juga memungkinkan pemain bermain dengan gayanya sendiri. Mulai dari stealth/diam-diam hingga rusuh, kamu bisa membunuh siapapun di depan mata.

6. Mortal Kombat 11

7 Game AAA Terbaik untuk Dimainkan di Google Stadia, Sekeren Itu!denofgeek.com

Daftar ini tidak akan lengkap tanpa kehadiran setidaknya satu game fighting, dan Mortal Kombat 11 hadir sebagai pelengkap itu. MK11 juga mengalahkan Samurai Showdown sebagai game fighting terbaik yang tersedia di Stadia. MK11 sendiri masih menawarkan gameplay penuh darah serta padat aksi seperti seri-seri sebelumnya.

Berkat cerita dengan elemen ‘time travel’, beberapa karakter ikonik yang telah mati, jadi bisa hidup dan digunakan kembali. Di luar semua itu, MK11 tetap jadi salah satu game fighting paling solid dengan segudang konten untuk dinikmati.

7. Final Fantasy XV

7 Game AAA Terbaik untuk Dimainkan di Google Stadia, Sekeren Itu!newegg.com

Final Fantasy bukanlah nama yang asing dalam industri video game. Eksistensinya terus berkembang selama kurang lebih 20 tahun terakhir.

Seri terbarunya yaitu Final Fantasy XV, bahkan mendobrak kebiasaan FF dengan beralih dari formula JRPG ke sistem real-time battle yang jauh lebih fluid dan bisa memanfaatkan dengan baik dunia luas yang dimilikinya. FF XV sendiri bercerita tentang Noctis dan tiga sahabat terbaiknya, yang harus bekerja sama untuk mendapatkan kembali kristal milik keluarga kerajaan Lucian yang dicuri, sebelum dunia Eos jatuh ke dalam kegelapan.

Itulah tadi sedikit info menarik mengenai deretan game terbaik untuk dimainkan di Google Stadia. Jika nantinya Stadia sudah resmi masuk ke Indonesia, kira-kira game mana yang terlebih dahulu akan kamu coba?

Baca Juga: 8 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Memutuskan Pakai Google Stadia

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Just For You