Comscore Tracker

Anti-Boring, Ini 7 Game Android Baru Terbaik yang Rilis Juli 2020

Nomor 3 diangkat dari anime populer

Memasuki kuartal ke-3 di tahun 2020, platform Android tidak mau kalah dengan yang lebih besar seperti konsol dan PC, dalam merilis berbagai game mobile berkualitas tinggi. Selain kualitas yang lebih mumpuni, beragam genre untuk dipilih juga menjadi salah satu bukti bahwa platform Android tidak monoton di hanya satu jenis kategori populer seperti MOBA atau battle-royale.

Tepatnya pada bulan Juli 2020 lalu, Android kedatangan sejumlah game keren dari berbagai genre mulai dari misteri petualangan, dungeon crawler hingga RPG. Tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut 7 game Android terbaik dan anti-boring.

1. The Game Of Life 2

https://www.youtube.com/embed/WTIu0znmKXk

The Game Of Life 2 merupakan sekuel versi game mobile dari permainan board klasik – The Game Of Life. Ini dilengkapi dengan opsi yang ditingkatkan dan dimodernisasi dari versi original, bersama dengan sejumlah elemen gameplay ekstra. Kini, pilihan yang dihadirkan makin beragam dan dapat menghasilkan ribuan hasil.

Untuk fitur-fitur lain, The Game Of Life 2 memiliki mode multiplayer online, single-player dan multiplayer lokal pass-and-play. Ini tidak gratis alias dibanderol di harga US$3,99 (Rp58 ribu), dengan season pass yang sepenuhnya opsional.

2. Layton: Unwound Future In HD

https://www.youtube.com/embed/AUYXuUXUCDM

Layton: Unwound Future In HD merupakan game mobile hasil port terbaru dari seri Professor Layton. Ini bergabung dengan lima game lain yang juga telah dirilis sebelumnya untuk Android. Seri Professor Layton sendiri merupakan seri game misteri petualangan, di mana pada Unwound Future, Layton diceritakan menerima pesan dari pembunuhnya, namun sepuluh tahun di masa depan.

Game ini berisi lebih dari 200 puzzle, berbagai mini-game dan dukungan untuk dimainkan secara online. Bagi yang tertarik, ini agak sedikit mahal di angka US$13,99 (Rp200 ribu).

3. One-Punch Man: Road To Hero 2.0

https://www.youtube.com/embed/r0Fw_Lq2XkE

One-Punch Man: Road To Hero 2.0 merupakan game mengoleksi kartu bergaya idle dengan beberapa elemen RPG. Game yang satu ini dilengkapi beragam mode permainan, termasuk mode cerita, online PvP, Extreme Trial dan sejumlah mini-game seru.

Lebih lanjut, premis dasar dari game ini adalah gacha klasik, di mana pemain mengoleksi hero dalam bentuk kartu dan meng-upgradenya menjadi lebih kuat lagi. Ini bisa diunduh secara gratis, namun harus diakui bahwa ini sedikit lebih lambat daripada game free-to-play lain dan sistem energinya mungkin tidak cocok untuk sejumlah orang.

Baca Juga: 7 Game Android Terbaru Rilis Mei 2020 Paling Bikin Ketagihan

4. Outsider: After Life

https://www.youtube.com/embed/1ucqFnSm4Ug

Outsider: After Life merupakan game misteri petualangan dengan elemen puzzle. Pada game ini, pemain memecahkan berbagai teka-teki untuk membuka bagian baru dari cerita. Game ini memiliki nuansa retro yang kental dan mekanisme teka-teki yang diusung juga tergolong sederhana.

Satu-satunya kekurangan yang nampak dari game ini mungkin hanyalah instruksi yang kurang jelas untuk beberapa teka-teki. Selain itu, ini juga memiliki cerita yang terbilang pendek untuk genrenya. Outsider: After Life dibanderol di harga US$3,99 (Rp58 ribu) namun bisa menjadi gratis jika berlangganan Google Play Pass.

5. Romancing SaGa Re:univerSe

https://www.youtube.com/embed/NnCGjzJYPjs

Romancing SaGa Re:univerSe merupakan game RPG free-to-play baru dari Square Enix. Ini berlatar di semesta SaGa, dengan cara yang sama seperti Final Fantasy Brave Exvius berlatar di semesta Final Fantasy. Pada game ini, pemain mengumpulkan karakter dari berbagai game, membentuk tim dan melawan segala jenis ancaman.

Elemen gameplay yang dibawa sangat mirip dengan game SaGa lainnya. Selain itu, pemain juga dapat mengatur apakah pertarungan melawan musuh, dilakukan secara otomatis atau manual. Ini gratis dan mendapatkan cukup banyak ulasan positif di Play Store.

6. Soda Dungeon 2

https://www.youtube.com/embed/nP5dtBReHAM

Sesuai namanya, Soda Dungeon 2 merupakan sekuel dari game dungeon crawler populer – Soda Dungeon. Di dalam game ini, pemain akan berhadapan dengan Dark Lord, yang menyembunyikan banyak harta di kastil. Soda Dungeon 2 sendiri tidak seperti game dungeon crawler kebanyakan di mana pemain mengustomisasi bagaimana teman AI mereka bertindak ketika bertempur.

Lalu, ada juga sistem crafting dan idle untuk membantu mendapatkan item jarahan ketika sedang tidak bermain. Ini bisa diunduh secara cuma-cuma dan tidak memiliki sistem energi yang kurang diminati mayoritas pemain.

7. Tales Of Crestoria

https://www.youtube.com/embed/IROV8mNEvcY

Tales Of Crestoria merupakan game gacha baru, namun dengan tema Tales. Ini mengusung cerita baru tentang dua sahabat yang memulai petualangan di dunia yang tidak menginginkan mereka. Kisah dan karakternya unik, namun seperti semua game gacha, terdapat sejumlah cameo dari karakter Tales yang telah ada.

Untuk bisa memainkan game ini, pemain tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun. Plus, ini juga memiliki kisah moralitas game Tales klasik, di samping animasi dan soundtrack yang familier bagi penggemar seri game Tales.

Itulah tadi ulasan mengenai sejumlah game Android terbaik rilisan Juli 2020 yang anti-boring. Tertarik untuk menjajal berbagai game keren di atas?

Baca Juga: 7 Game Android Terbaik yang Baru Rilis Juni 2020!

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya