Comscore Tracker

7 Game Baru Tanpa Tanggal Rilis yang Diharapkan Keluar di 2020

Ada banyak yang awalnya diniatkan untuk rilis tahun ini

2020 telah menjadi tahun yang sibuk bagi industri video game. Sejumlah game paling diantisipasi dalam beberapa tahun terakhir, seperti Final Fantasy VII, Cyberpunk 2077 dan The Last Of Us Part II siap untuk menemani gamer dalam waktu dekat.

Namun, di samping game dengan tanggal rilis pasti itu, terdapat beberapa yang kepastian jadwal rilisnya belum diketahui. Sebagian besar di antaranya juga sangat diantisipasi dan diharapkan untuk ikut rombongan game hebat lain untuk dirilis tahun ini. Berikut 7 game baru tanpa tanggal rilis yang diharapkan keluar di 2020.

1. Dying Light 2

7 Game Baru Tanpa Tanggal Rilis yang Diharapkan Keluar di 2020newgamenetwork.com

Sekuel dari game zombie garapan Techland – Dying Light 2, seharusnya keluar pada musim semi tahun ini, namun diundur hingga waktu yang tidak diketahui. Ambisi Dying Light 2 untuk lebih baik dari pendahulunya – dengan Chris Avellone duduk di kursi penulis utama, membuat hype-nya menjadi cukup besar.

Salah satu hal paling menarik yang dijanjikan Dying Light 2 adalah fakta bahwa kini setiap keputusan yang dibuat pemain, berpengaruh langsung terhadap kondisi dunia dan jalan ceritanya. Semoga saja Techland merilis Dying Light 2 sebelum akhir tahun ini.

2. System Shock 3

7 Game Baru Tanpa Tanggal Rilis yang Diharapkan Keluar di 2020pcgamer.com

Jika System Shock 3 berakhir dirilis tahun depan, maka itu akan menandai 21 tahun antara entri sebelumnya dengan entri terbaru – salah satu yang terpanjang dalam industri video game. Maka dari itu, ada harapan yang cukup besar untuk System Shock 3 untuk keluar tahun ini, terlepas dari fakta bahwa hingga kini masih belum penjelasan apapun dari sang developer. System Shock 3 sendiri akan menjadi sekuel langsung dari pendahulunya, dengan kembalinya sejumlah karakter dan eksplorasi terhadap SHODAN – AI jahat dengan posisi sentral di franchise System Shock.

3. Gods And Monsters

7 Game Baru Tanpa Tanggal Rilis yang Diharapkan Keluar di 2020techradar.com

Awalnya ditetapkan untuk dirilis pada 25 Februari tahun ini, Gods And Monsters ditunda bersama dengan Watch Dogs: Legion dan Rainbow Six: Quarantine sampai waktu yang tidak ditentukan. Dengan genre open-world adventure, Gods And Monsters nampak sangat berbeda dengan game AAA Ubisoft lain, dengan karakteristik yang lebih mengarah ke Breath Of The Wild dari seri The Legend Of Zelda. Ubisoft menyebut jika Gods And Monsters akan mengambil banyak inspirasi dari mitologi Yunani, yang mana itu wajar, mengingat ini dikerjakan oleh tim dibalik Assassin’s Creed: Odyssey.

Baca Juga: 7 Game Eksklusif Sony yang Dikonfirmasi Rilis pada Tahun 2020

4. Beyond Good And Evil 2

7 Game Baru Tanpa Tanggal Rilis yang Diharapkan Keluar di 2020engadget.com

Menjadi game dengan waktu pengembangan terlama di daftar ini, Beyond Good And Evil 2 muncul pertama kali pada tahun 2017 dan masih tanpa kejelasan hingga tahun 2020 ini. Banyak yang mengira jika game ini dibatalkan, namun sang kreator, Michel Ancel, menyebut bahwa pengembangan Beyond Good And Evil 2 masih berjalan dan ‘mungkin’ masih butuh waktu bertahun-tahun sampai akhirnya dirilis. Jika melihat dari kemunculan awalnya, tidak menutup kemungkinan jika Beyond Good And Evil 2 akan mendapatkan trailer baru di samping tanggal rilis dalam waktu dekat.

5. Starfield

7 Game Baru Tanpa Tanggal Rilis yang Diharapkan Keluar di 2020pcgamer.com

Bethesda memiliki sejumlah game ambisius yang sedang digarap, namun tidak ada yang lebih diantisipasi dan diinginkan untuk segera dirilis selain Starfield. Diumumkan sebagai game untuk konsol next-gen, tidak ada yang banyak diketahui tentang Starfield, selain logo dan luar angkasa sebagai latar tempat utama.

Bethesda sendiri punya kebiasaan dalam mengumumkan game besar di E3 dan merilisnya di bulan November. Dengan PS5 dan Xbox Series X yang hampir bisa dipastikan akan dirilis November, bukan tidak mungkin jika Starfield akan dirilis di bulan yang sama.

6. Hollow Knight: Silksong

7 Game Baru Tanpa Tanggal Rilis yang Diharapkan Keluar di 2020nintendo.com

Hollow Knight dipuji sebagai salah satu game metroidvania terbaik di luar sana, dan itu menjelaskan banyak hal mengingat metroidvania merupakan genre dari dua franchise paling ikonik sepanjang masa. Tidak berhenti di satu game saja, Hollow Knight dikonfirmasi akan mendapatkan sekuel baru yang uniknya – pada awalnya ditujukan sebagai DLC ekspansi untuk game pertamanya saja. Selain jajaran level baru, Silksong – nama resmi sekuelnya, juga akan menghadirkan karakter baru bernama Hornet, lengkap dengan set gerakan dan skill baru.

7. The Legend Of Zelda: Breath Of The Wild 2

7 Game Baru Tanpa Tanggal Rilis yang Diharapkan Keluar di 2020sfgate.com

Penggemar franchise The Legend Of Zelda bergembira ketika Nintendo mengumumkan sekuel Breath Of Wild melalui trailer singkat pada pertengahan tahun lalu. Nintendo sendiri mengonfirmasi bahwa Breath Of Wild 2 akan berlatar di dunia yang sama dengan game pertamanya – yang cukup luas dan bervariasi untuk digunakan kembali.

Sementara latar tempatnya masih sama, Breath Of The Wild 2 akan dilengkapi plot yang baru dan sejumlah perubahan gameplay. Dengan game pertamanya dirilis pada tahun 2017, tidak berlebihan jika mengharapkan sekuelnya untuk dirilis tahun ini.

Demikian tadi sedikit ulasan menarik mengenai game baru tanpa tanggal rilis yang diharapkan keluar tahun 2020. Dari 7 game di atas, mana yang paling kamu tunggu-tunggu?

Baca Juga: Ada Karya Anak Bangsa Mendunia, 6 Game Terbaru Ini Rilis Februari 2020

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya