Comscore Tracker

7 Game Eksklusif Xbox One Paling Seru Tahun 2019, Bikin Main Seharian

Kualitasnya gaperlu diraguin lagi!

Meski tidak sebanyak dan serutin Playstation 4 dalam merilis game eksklusif, Xbox One tetap memiliki beberapa game eksklusif yang patut diapresiasi. Yang menarik dari berbagai game eksklusif Xbox One adalah itu tidak hanya dapat tersedia di konsol saja, namun juga perangkat seperti PC atau laptop yang menjalankan sistem operasi Windows. Baiklah, sembari menunggu kepastian dari Microsoft terkait Xbox Scarlett yang diklaim akan empat kali lebih kuat dari Xbox One, tidak ada salahnya untuk menjajal 7 game eksklusif Xbox One paling seru berikut ini!

1. Ashen

7 Game Eksklusif Xbox One Paling Seru Tahun 2019, Bikin Main Sehariangamesradar.com

Sulit untuk tidak menyebut bahwa Ashen mengambil banyak inspirasi dari seri Dark Souls buatan From Software. Ashen secara garis cukup sama dengan Dark Souls, di mana pemain akan dihadapkan dengan banyak pertempuran dan musuh yang menantang di dunia yang sangat luas.

Kendati demikian, Ashen tetap memiliki ciri khas-nya sendiri. Game yang dikembangkan oleh A44 ini, membawa gaya visual yang minimalis, base camp yang dapat di-upgrade dari waktu ke waktu dan NPC yang akan menemani pemain bertualang di dunia asing yang dipenuhi dengan beragam tantangan.

2. Quantum Break

7 Game Eksklusif Xbox One Paling Seru Tahun 2019, Bikin Main Sehariandigitalspy.com

Kreator Max Payne dan Alan Wake, Remedy Entertainment, berhasil menggabungkan elemen third-person shooter dengan kemampuan memanipulasi waktu pada Quantum Break. Berperan sebagai Jack Joyce, pemain akan dihantam dengan puluhan musuh yang datang silih berganti sembari mencari cara untuk mencegah bencana besar yang disebut dengan End Of Time. Quantum Break sendiri menawarkan visual yang memikat, terutama ketika kemampuan seperti menghentikan peluru atau membekukan musuh dalam ‘gelembung waktu’ dilakukan.

3. Ori And The Blind Forest

7 Game Eksklusif Xbox One Paling Seru Tahun 2019, Bikin Main Seharianmetro.co.uk

Dibuat oleh Moon Studios, Ori And The Blind Forest menempatkan pemain ke dalam kendali karakter bernama Ori, yang ditemani oleh roh bernama Sein, dalam menjelajah hutan yang dibangun dengan visual estetik dan gaya Metroidvania. Tidak hanya visual yang ciamik, Ori And The Blind Forest juga dibekali dengan animasi gerakan yang halus dan soundtrack yang memanjakan telinga. Jika itu dirasa masih kurang, versi Definitive Edition-nya memperluas petualangan Ori dengan sejumlah area baru dan kemampuan tambahan, yang membuat segalanya menjadi lebih menarik.

Baca Juga: 7 Film Adaptasi Game Berpotensi Menjanjikan Ini Sayangnya Gagal Dibuat

4. Sunset Overdrive

7 Game Eksklusif Xbox One Paling Seru Tahun 2019, Bikin Main Seharianinsomniac.games

Dikenal dengan seri Ratchet And Clank yang fenomenal, Insomniac Games kembali menghibur gamer dengan game open-world baru yang penuh warna berjudul Sunset Overdrive. Pada game ini, pemain bisa meluncur di hampir setiap sisi bangunan, sembari menyapu bersih segerombolan musuh berupa mutan dan robot yang datang menyerang. Sama seperti seri Ratchet And Clank, Sunset Overdrive juga memiliki beragam senjata unik nan nyeleneh seperti bola bowling, kembang api dan boneka beruang Teddy yang bisa meledak.

5. Forza Horizon 4

7 Game Eksklusif Xbox One Paling Seru Tahun 2019, Bikin Main Seharianeneba.com

Tidak lengkap rasanya jika tidak memasukkan game Forza ke dalam daftar game Xbox One terbaik. Salah satu judul terbaiknya yaitu Forza Horizon 4 membawa kembali semua yang disukai penggemar dari seri Forza, seperti lokasi yang dipenuhi dengan pemandangan menakjubkan yang memanjakan mata.

Selain itu, terdapat Showcase Events untuk sensasi balapan yang lebih padat dan imersif. Forza Horizon 4 juga termasuk ke dalam game dengan dukungan Xbox One X enhanced, untuk peningkatan visual dan resolusi yang jauh lebih kaya dari biasanya.

6. Gears Of War 4

7 Game Eksklusif Xbox One Paling Seru Tahun 2019, Bikin Main Seharianslantmagazine.com

Gears Of War 4 memulai petualangan baru tentara super yang terdiri dari Kait, Del dan JD, yang harus terjebak dan bertahan hidup dalam perang antar umat manusia. Baik bermain solo maupun co-op (dengan split-screen atau online), mode campaign yang dimiliki Gears Of War 4 menawarkan pengalaman third-person shooter tiada henti yang menegangkan.

Selain itu, dengan AI musuh yang dirancang dengan cerdas dan sulit untuk dikalahkan. Jika itu masih kurang, mode multiplayer online PvP dapat memuaskan dahaga pemain untuk memuntahkan peluru dan bom sebanyak-banyaknya ke arah musuh.

7. Sea Of Thieves

7 Game Eksklusif Xbox One Paling Seru Tahun 2019, Bikin Main Sehariangamesradar.com

Mungkin salah satu keuntungan dari memiliki Xbox One adalah kesempatan untuk bisa menjajal Sea Of Thieves. Game bertema bajak laut dari Rare ini, mengajak pemain untuk berlayar di lautan biru nan luas, untuk menemukan harta karun di sejumlah pulau atau mengumpulkan item untuk kemudian dijual ke pedagang keliling.

Di samping itu, Sea Of Thieves juga memiliki segerombolan musuh berupa kerangka dan mayat hidup yang meminta untuk ditaklukkan. Sea Of Thieves termasuk ke dalam game yang wajib dimainkan bagi siapapun yang memiliki Xbox One.

Demikian tadi daftar dari beberapa game eksklusif Xbox One paling seru yang wajib dimainkan. Jika kamu tidak memiliki Xbox One,  berbagai game di atas masih bisa dinikmati di PC atau laptop dengan sistem operasi Windows 10. Selamat mencoba!

Baca Juga: Sampai 15 Tahun, Ini 7 Game dengan Waktu Pengembangan Terlama di Dunia

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Just For You