Comscore Tracker

7 Game Free to Play untuk Konsol dan Mobile yang Akan Segera Rilis

Tidak selalu berbayar, game-game keren ini malah gratis!

Segudang game hebat akan dirilis di tahun 2020. Beberapa di antaranya memang ditunda perilisannya seperti Cyberpunk 2077 dan Final Fantasy VII Remake, namun masih ada banyak yang akan hadir dalam waktu dekat. Yang menarik dari tahun 2020 ini adalah selain game AAA, game yang akan segera dirilis juga merupakan game free-to-play.

Bagi yang belum tahu, free-to-play berarti game tersebut bisa diunduh dan dimainkan secara gratis. Kerennya lagi, tidak hanya untuk konsol saja, game gratis tersebut juga siap menghampiri platform mobile. Berikut 7 yang paling ditunggu-tunggu.

1. Kingdom Hearts Dark Road

7 Game Free to Play untuk Konsol dan Mobile yang Akan Segera Rilisusgamer.net

Dark Road pertama kali diumumkan sebagai “Project Xehanort” setelah perilisan DLC Kingdom Hearts III pada akhir Januari kemarin. Tak lama setelah judul resminya terungkap, Square Enix mengumumkan tanggal perilisannya yang dijadwalkan pada musim semi tahun 2020.

Belum diketahui genre apa yang akan diusung Dark Road, namun berdasarkan teaser yang beredar yang menampilkan Xehanort muda bermain catur, maka kemungkinan Dark Road akan membawa genre auto-battler. Dark Road direncanakan untuk dirilis di Android, iOS dan Fire OS.

2. Sky: Children Of The Light

7 Game Free to Play untuk Konsol dan Mobile yang Akan Segera Rilisgamesavepoint.com

Sky: Children Of The Light, atau yang juga dikenal dengan Sky, merupakan game terbaru dari developer indie asal Amerika Serikat – thatgamecompany. Game terakhir mereka adalah Journey yang dirilis pada tahun 2012 untuk PS3.

Sky sendiri secara gameplay tidak jauh berbeda dengan Journey, di mana pemain diajak menyusuri sebuah kerajaan awan menggunakan jubah yang dapat memberikan karakter pemain kemampuan untuk terbang. Sky telah dirilis pada iOS dan Android (untuk beberapa wilayah saja) pada tahun 2019 kemarin, dan diperkirakan akan hadir di konsol tahun ini.

3. CrossFire X

7 Game Free to Play untuk Konsol dan Mobile yang Akan Segera Rilisgameinformer.com

CrossFire awalnya dirilis sebagai game multiplayer free-to-play untuk PC pada tahun 2009 di Amerika Utara. CrossFire X – yang diumumkan di E3 2019, merupakan versi remake untuk konsol dengan mode single-player campaign yang dikembangkan oleh Remedy Entertainment.

Sebelumnya, Remedy juga menggarap mode campaign untuk sekuel CrossFire yaitu CrossFire 2. Ini menjadi kali kedua Remedy mengerjakan game di luar proyek internal mereka. Sejauh ini, belum ada tanggal rilis resmi namun diharapkan CrossFire X akan muncul dalam waktu dekat.

Baca Juga: 7 Video Game Free-to-Play yang Wajib Kamu Mainkan

4. Roller Champions

7 Game Free to Play untuk Konsol dan Mobile yang Akan Segera Rilisengadget.com

Sama seperti CrossFire X, Roller Champions juga diungkap di E3 2019. Sebenarnya, sebelum Ubisoft mengumumkannya, info mengenai Roller Champions telah bocor di internet. Namun, dari semua bocoran info yang beredar, yang tidak bocor adalah fakta bahwa Roller Champions adalah game free-to-play alias gratis.

Game multiplayer kompetitif yang terinspirasi dari olahraga “roller derby” ini rencananya akan menghampiri gamer pada tahun ini. Akan tetapi, sejauh ini baru versi PC-nya saja yang diumumkan. Meskipun begitu, versi konsolnya hampir bisa dipastikan akan dibuat.

5. Diablo Immortal

7 Game Free to Play untuk Konsol dan Mobile yang Akan Segera Rilisexp.gg

Pengumuman Diablo Immortal pada BlizzCon 2018 menuai banyak reaksi negatif dari para penggemar, karena itu bukan seri Diablo yang mereka inginkan. Penggemar menginginkan Diablo IV, yang akhirnya mereka dapatkan pada BlizzCon tahun lalu. Immortal sendiri merupakan game mobile pertama dari franchise Diablo dengan gameplay yang tidak jauh berbeda dengan seri utamanya.

Immortal telah datang ke beberapa HP penggemar melalui beta dan 2020 diperkirakan akan jadi tahun perilisan finalnya. Info tambahan, Immortal berlatar di antara game kedua dan ketiga.

6. The Elder Scrolls: Blades

7 Game Free to Play untuk Konsol dan Mobile yang Akan Segera Rilisvideogamer.com

Awal tahun ini, The Elder Scrolls: Blades akhirnya memasuki masa early access setelah mengalami beberapa penundaan. 2020 diharapkan menjadi tahun di mana Blades keluar dari masa beta dan dirilis secara resmi untuk platfom mobile yaitu Android dan iOS, serta konsol yaitu Nintendo Switch. Blades sendiri membawa cerita yang berlangsung di antara Oblivion dan Skyrim. Ini memiliki gameplay yang sama dengan seri utamanya yaitu action-RPG dengan elemen dungeon crawling dan perspektif kamera first-person, hanya saja dalam skala yang lebih kecil.

7. Middle-Earth MMORPG

7 Game Free to Play untuk Konsol dan Mobile yang Akan Segera Riliswccftech.com

Tidak ada banyak yang diketahui dari game ini, bahkan judul resminya pun belum diungkap. Akan tetapi, ada sejumlah fakta terkait game yang berlatar di dunia fiksi Middle-Earth karya J. R. R. Tolkien ini.

Yang pertama, game ini diumumkan pada tahun 2019 oleh Athlon Games dan satu tahun setelahnya diketahui bahwa Amazon Game Studios ikut membantu pengembangkan.

Kedua, ini berlatar sebelum peristiwa di film The Lord Of The Rings dan tidak berkaitan sama sekali dengan game-game Middle Earth lain. Ketiga, belum diketahui di platform mana akan dirilis, namun kemungkinan besar adalah konsol dan PC.

Demikian tadi ulasan singkat mengenai game free-to-play untuk konsol dan mobile yang akan segera dirilis. Kamu termasuk gamer yang mengantisipasi kehadiran game gratis di atas?

Baca Juga: Yuk, Melarikan Diri dengan 7 Escape Game Gratis Terbaik di Android Ini

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya