Comscore Tracker

7 Game Nintendo Switch Terlaris Sepanjang Masa!

Semuanya dari seri original buatan Nintendo

Usia dini, tidak menghentikan Nintendo Switch untuk menjadi salah satu konsol terbaik di pasaran saat ini. Terbukti, di usianya yang kini baru menginjak tiga tahun, Switch telah membuat beberapa pencapaian fenomenal. Salah satunya adalah terjual sebanyak 50 juta lebih unit di seluruh dunia.

Tidak hanya itu saja, konsol hybrid buatan Nintendo ini juga memiliki sederet game luar biasa yang laris manis di pasaran. Mulai dari game paling ambisius dari seri The Legend Of Zelda hingga game terbaru dari seri Mario Kart, berikut 7 game Nintendo Switch terlaris sepanjang masa.

1. Splatoon 2 – 9,81 juta kopi

7 Game Nintendo Switch Terlaris Sepanjang Masa!ign.com

Nintendo memutuskan untuk memperkenalkan seri original baru – Splatoon, pada tahun 2015. Untungnya, itu terjual dengan cukup baik dan akhirnya menerima sekuel pada tahun 2017 untuk Switch.

Singkatnya, Splatoon merupakan game third-person shooter dengan karakter manusia setengah cumi-cumi (Inklings dan Octolings), yang bersaing dengan senjata tinta warna-warni. Sekuelnya – Splatoon 2, menerima ulasan yang positif karena dianggap mempertahankan apa yang terbaik dari game pertamanya, sembari menambahkan sejumlah fitur baru yang menarik.

2. Pokémon: Let's Go, Pikachu! dan Let's Go, Eevee! – 11,76 juta kopi

7 Game Nintendo Switch Terlaris Sepanjang Masa!gamespot.com

Salah satu game role-playing terbaik untuk Game Boy yang dirilis pada tahun 1998 – Pokemon Yellow, mendapatkan remake untuk Switch pada tahun 2018. Remake tersebut berjudul Pokémon: Let's Go, Pikachu! dan Let's Go, Eevee! dan sama seperti game Pokemon lainnya, memiliki Pokemon Trainer dan Gym Leader yang berkompetisi menggunakan Pokemon hasil tangkapan mereka. Terlepas dari kontrol gerak yang agak bermasalah, para kritikus dan penggemar menyukai versi remake ini karena gameplay dan nilai nostalgia yang dibawa.

3. Pokemon Sword & Shield – 16,06 juta kopi

7 Game Nintendo Switch Terlaris Sepanjang Masa!criteriohidalgo.com

Masih dari seri Pokemon, Pokemon Sword & Shield menjadi game Switch dengan penjualan tercepat sepanjang masa. Di minggu pertama perilisannya saja, game yang satu ini sukses terjual hingga lebih dari 6 juta kopi.

Kini, Sword & Shield berhasil mengalahkan Let's Go, Pikachu! dan Let's Go, Eevee! dalam total penjualan. Game yang diumumkan pertama kali di E3 2017 ini, mengikuti konsep Sun and Moon, di mana berkisah mengenai seorang Pokemon Trainer muda yang ingin menjadi Pokemon Champion di Galar Region, yang terinspirasi dari Britania Raya.

Baca Juga: 7 Fitur Rahasia Nintendo Switch yang Tidak Diketahui Banyak Gamer!

4. The Legend Of Zelda: Breath Of The Wild – 16,36 juta kopi

7 Game Nintendo Switch Terlaris Sepanjang Masa!ign.com

Salah satu game The Legend Of Zelda paling ambisius ini dirilis untuk Switch dan Wii U pada Maret 2017. Berlatar waktu di akhir timeline seri Zelda, Link diceritakan terbangun dari tidur panjang untuk mengalahkan Calamity Ganon yang berencana ingin menggulingkan kerajaan Hyrule.

Dengan visual memanjakan mata yang memaksimalkan potensi dari Switch, mudah bagi para kritikus maupun penggemar seri untuk jatuh cinta dengan game ini. Breath Of The Wild menawarkan dunia terbuka yang fantastis, gameplay imersif dan cerita yang sulit untuk dilupakan.

5. Super Mario Odyssey – 16,59 juta kopi

7 Game Nintendo Switch Terlaris Sepanjang Masa!slashgear.com

Selanjutnya adalah game sandbox petualangan dari seri Mario di mana bersama sebuah topi bernama Cappy, Mario memulai petualangan untuk menyelamatkan Princess Peach dari Bowser, yang berencana menikahinya. Super Mario Odyssey menampilkan dunia yang luas bernama Kingdom, yang bisa Mario jelajahi via kapal Odyssey.

Di samping misi utama, Mario juga memiliki tugas sampingan yaitu menyelamatkan Power Moon, yang memungkinkan Mario untuk menelusuri area tersembunyi di Kingdom. Angka penjualan Super Mario Odyssey lumayan fantastis dan kemungkinan masih bisa terus naik.

6. Super Smash Bros. Ultimate – 17,68 juta kopi

7 Game Nintendo Switch Terlaris Sepanjang Masa!gameondaily.com

Entri kelima dari seri Super Smash Bros ini sekali lagi mengajak pemain untuk bersaing dalam pertarungan sebagai karakter Nintendo favorit mereka. Dengan embel-embel Ultimate di belakang namanya, game ini mengombinasikan semua yang terbaik dari entri-entri sebelumnya.

Gameplay klasik resmi dikembalikan, di samping karakter, arena dan mode baru yang hadir untuk melengkapinya semuanya. Bisa dibilang ini merupakan game terbaik dan paling lengkap dari seri Super Smash Bros. Dengan penjualan di atas 15 juta kopi, Ultimate berhasil jadi game Switch terlaris kedua sejauh ini.

7. Mario Kart 8 Deluxe – 22,96 juta kopi

7 Game Nintendo Switch Terlaris Sepanjang Masa!ghlatest.com

Menduduki peringkat teratas adalah entri terbaru dari seri Mario Kart yang telah terjual hingga lebih dari 20 juta kopi. Mario Kart 8 Deluxe memungkinkan pemain untuk sekali lagi, memacu kendaraan balap mereka menggunakan karakter ikonik dari seri Mario.

Pada game ini, pemain memiliki 32 track yang tersebar di delapan kompetisi dan delapan arena bertempur baru yang tidak muncul di Mario Kart 8 versi orisinal untuk Wii U. Berkat gameplay yang menyenangkan dan visual yang memikat, Mario Kart 8 Deluxe berakhir menjadi game Switch terlaris sepanjang masa.

Demikian tadi sedikit info mengenai game Nintendo Switch terlaris sepanjang masa. Angka penjualan di atas masih bisa terus naik dan tidak menutup kemungkinan jika game Nintendo di masa depan, akan mengalahkan angka penjualan berbagai game di atas.

Baca Juga: 9 Alasan Kenapa Nintendo Switch Sukses di Pasar Handheld

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya