Comscore Tracker

7 Game Online Shooter Baru Terbaik yang Siap Menyapa Gamer di 2020

Mulai dari FPS hingga looter shooter

2020 akan menjadi tahun yang besar bagi industri video game. Terutama genre FPS, yang akan dihebohkan dengan kehadiran Doom Eternal dalam beberapa minggu ke depan.

Berbicara mengenai genre FPS, genre yang pertama kali dipopulerkan oleh Wolfenstein 3D pada tahun 1992 ini, di industri game modern seperti sekarang sangat bergantung kepada mode multiplayer online. Nah, pada tahun 2020, ada sejumlah game FPS online yang siap menyapa gamers dengan kualitas gameplay terbaiknya. Baiklah tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut daftarnya.

1. Ready Or Not

7 Game Online Shooter Baru Terbaik yang Siap Menyapa Gamer di 2020rockpapershotgun.com

Ready Or Not merupakan game yang diharapkan disukai oleh mereka yang menggemari SWAT. Ini adalah game yang disebut-sebut menjadi penerus SWAT 4, meski developer yang mengerjakannya tidaklah sama. Ready Or Not menekankan taktik yang tidak selalu melibatkan metode mematikan untuk menyelesaikan masalah.

Dengan kata lain, pemain bisa memilih jalur “damai”, seperti misalnya menggunakan senjata kejut taser. Ready Or Not bakal menawarkan misi co-op dan PvP, bersama dengan single-player campaign. Ini dijadwalkan untuk rilis pada akhir tahun 2020.

2. Back 4 Blood

7 Game Online Shooter Baru Terbaik yang Siap Menyapa Gamer di 2020polygon.com

Melanjutkan tema zombie yang membesarkan nama mereka, kreator dari Left 4 Dead yaitu Turtle Rock, mengumumkan game zombie co-op baru berjudul Back 4 Blood. Ini diharapkan mengembalikan apa yang luar biasa di Left 4 Dead sembari memperkenalkan peningkatan yang signifikan, fitur menarik dan konsep yang sepenuhnya baru.

Untuk saat ini, hanya ada sedikit info yang bisa digali terkait Back 4 Blood. Ini adalah penerus Left 4 Dead, meski dari segi dunia dan karakter akan jauh berbeda. Back 4 Blood belum memiliki tanggal rilis, tapi ada kesempatan besar untuk dirilis tahun ini.

3. Scavengers

7 Game Online Shooter Baru Terbaik yang Siap Menyapa Gamer di 2020scavengers.com

Scavengers merupakan game online shooter yang cantik dan menarik, yang menyatukan mekanisme PvE dan PvP. Ini memiliki karakter berbasis class, dengan setiap karakter memiliki skill khusus yang akan sangat berguna jika digunakan dalam beberapa situasi tertentu.

Game yang satu ini juga memiliki misi yang harus dituntaskan sebelum mengklaim kemenangan. Selain itu, ada event global dan pertemuan antar pemain yang rutin diselenggarakan. Sama seperti banyak game di daftar ini, Scavengers kemungkinan dirilis tahun ini, meski belum memiliki tanggal rilis pasti.

Baca Juga: 7 Game Ini Punya Rating Tertinggi Sepanjang Masa, Kamu Pernah Main?

4. Enlisted

7 Game Online Shooter Baru Terbaik yang Siap Menyapa Gamer di 2020enlisted.net

Enlisted merupakan game FPS online berlatar Perang Dunia Ke-2 dari Gaijin – developer yang tidak asing dalam menawarkan pengalaman multiplayer online yang kompetitif dan menghibur. Selain terlibat dalam pertempuran secara langsung, pemain juga dapat menggunakan sejumlah kendaraan militer yang disediakan.

Enlisted seperti Battlefield V namun dengan kandungan sejarah yang akurat dan unsur aksi berskala besar yang mencakup hingga 150 pemain. Ini dikabarkan akan dirilis tahun ini juga, di tanggal yang belum diketahui.

5. Outriders

7 Game Online Shooter Baru Terbaik yang Siap Menyapa Gamer di 2020pcgamesn.com

Outriders merupakan game online looter shooter baru dari developer yang dijuluki “master FPS” – People Can Fly. Berlatar di sebuah planet yang berbahaya, Outriders menawarkan perpaduan dari banyak genre untuk menciptakan pengalaman co-op yang imersif.

Dalam hal ini, People Can Fly memasukkan genre RPG (di mana pemain bisa mengembangkan skill karakter mereka), dan gameplay berbasis class. Outriders sedikit mengingatkan pada Destiny dan Gears Of War yang telah terlebih dahulu menerima ulasan positif. People Can Fly mengonfirmasi bahwa Outriders akan dirilis pada musim panas tahun ini.

6. Rainbow Six Quarantine

7 Game Online Shooter Baru Terbaik yang Siap Menyapa Gamer di 2020gamesradar.com

Rainbow Six Siege sangat diberdayakan oleh Ubisoft dengan diberikan mode co-op PvE luar biasa berjudul Outbreak. Mode khusus itu sangatlah sukses dan populer di kalangan pemain, sehingga Ubisoft akhirnya memutuskan untuk merilis game spin-off berjudul Rainbow Six Quarantine, yang didasarkan pada Outbreak.

Quarantine disebut meningkatkan ide-ide dari Outbreak, di samping menawarkan gameplay taktis ala Rainbow Six Siege. Pada Quarantine, pemain tidak akan menghadapi musuh manusia, melainkan alien jahat. Ini disebut-sebut akan dirilis di sekitaran pertengahan hingga akhir tahun 2020.

7. Disintegration

7 Game Online Shooter Baru Terbaik yang Siap Menyapa Gamer di 2020store.steampowered.com

Disintegration menjadi salah satu dari beberapa game dengan inovasi menarik, yang memadukan mekanisme inti FPS dengan elemen-elemen strategi. Pada game ini, pemain mengendalikan apa yang disebut Gravcycle – kendaraan bersenjata yang terbang, sementara satu pasukan tentara yang juga di bawah kendali pemain, bertempur di tanah.

Di samping mode campaign dengan cerita yang dijanjikan luar biasa, Disintegration juga menawarkan mode online PvP yang tidak kalah seru dan menarik. Dan tentu saja, seperti game lainnya di daftar ini, Disintegration akan hadir di tahun ini.

Demikian tadi ulasan mengenai game online shooter terbaru yang siap menyapa gamer di tahun 2020. Selain tanggal rilis, belum diketahui pula apakah semua atau beberapa game di atas akan dirilis secara free-to-play atau berbayar. Kita tunggu saja!

Baca Juga: 7 Game Baru Tanpa Tanggal Rilis yang Diharapkan Keluar di 2020

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya