Comscore Tracker

Ini 7 Game PC dan Konsol Paling Diantisipasi yang Rilis September 2019

September dipenuhi dengan game-game kece!

September memulai kembali apa yang seharusnya menjadi bulan bagi para gamer. Dengan beberapa bulan terakhir yang ‘sepi’ akan game luar biasa, September kali ini siap untuk menyibukkan para gamer dengan rentetan game keren.

Gamer seakan dimanjakan dengan banyak pilihan game menarik mulai dari seri terbaru franchise kenamaan hingga judul-judul indie yang tidak dapat diremehkan kualitasnya. Nah, jika kamu termasuk gamer yang haus akan game berkualitas, maka 7 game keren yang rilis bulan September di bawah ini wajib masuk wishlist kamu.

1. Borderlands 3

Ini 7 Game PC dan Konsol Paling Diantisipasi yang Rilis September 2019vg247.com

Sejak Borderlands 2 memperkenalkan konsep ‘looter shooter’ yang fantastis, sesuatu yang bisa disebut sebagai genre baru itu, terus berkembang dan melambung tinggi di industri video game. Dan akhirnya setelah 7 tahun, seri lanjutan dari franchise besar penemu looter shooter resmi akan kembali.

Adalah Borderlands 3 yang hadir dengan formula yang masih sama seperti pendahulunya, namun dengan cerita, karakter dan senjata yang jauh lebih gila. Game buatan Gearbox Software ini dijadwalkan untuk meluncur pada 13 September mendatang untuk PS4, Xbox One dan juga PC.

2. Gears 5

Ini 7 Game PC dan Konsol Paling Diantisipasi yang Rilis September 2019xbox.com

Berjaya di Xbox 360, namun ‘melempem’ di Xbox One. Itulah kenyataan pahit yang terjadi di franchise Gears Of War, namun berusaha dipulihkan oleh seri terbarunya yaitu Gears 5. Dijadwalkan untuk rilis pada 10 September mendatang, Gears 5 datang dengan karakter utama baru dan cerita yang lebih gelap dan menarik dari pendahulunya.

Selain itu, Coalition selaku developer juga menawarkan jenis musuh baru, yang diharapkan bisa lebih ‘menyegarkan’ dunia dari Gears Of War. Dan sama seperti seri-seri sebelumnya, Gears 5 hanya akan tersedia di Xbox One dan PC.

3. Legend Of Zelda: Link’s Awakening

Ini 7 Game PC dan Konsol Paling Diantisipasi yang Rilis September 2019digitaltrends.com

Tak mau ketinggalan dari PS4 dan Xbox One, Nintendo Switch juga akan kedatangan game baru pada September ini. Itu adalah Legend Of Zelda: Link’s Awakening yang dulu sempat menjadi game unggulan untuk Gameboy. Premis untuk versi remake-nya ini masih sama di mana sang karakter utama yaitu Link, harus memulai petualangan baru di pulau tempat ia terdampar.

Namun bukan tanpa hal baru, Link’s Awakening versi Switch juga akan mendapatkan perombakan visual yang lebih baik dan modern. Rencananya, Link’s Awakening akan dirilis pada 20 September mendatang eksklusif untuk Nintendo Switch.

Baca Juga: Kejutan Death Stranding dan Pengumuman Penting Lain dari Gamescom 2019

4. FIFA 20

Ini 7 Game PC dan Konsol Paling Diantisipasi yang Rilis September 2019playcrazygame.com

Dari beberapa franchise game olahraga yang akan dirilis pada September ini, FIFA 20 bisa dibilang menjadi yang terbesar sekaligus paling ditunggu-tunggu. Dan bagian paling menariknya adalah tak peduli seberapa kecil peningkatan yang dibuat, seri terbaru selalu menggoda.

Nah, di samping pembaruan transfer pemain dan visual yang ‘mungkin’ ditingkatkan, FIFA 20 juga membawa mode baru bernama Volta Football. Ini bisa dibilang merupakan mode sepakbola jalanan atau FIFA Street-nya FIFA 20. Untuk tanggal rilis, FIFA 20 akan meluncur pada 27 September mendatang untuk PS4, Xbox One, Nintendo Switch dan PC.

5. Code Vein

Ini 7 Game PC dan Konsol Paling Diantisipasi yang Rilis September 2019bandainamcoentstore.com

Mekanisme pertarungan berbasis stamina yang gila dan super sulit dari franchise Souls telah mereda untuk beberapa tahun terakhir, namun siap untuk kembali – dari kreator yang berbeda. Namco Bandai ingin mengobati rasa rindu gamer terhadap genre tersebut dengan Code Vein, pertarungan melawan bos dan gameplay yang sangat menantang.

Terlepas dari gaya visual anime dan mekanisme AI baru yang diusungnya, Code Vein tetap layak untuk dicoba bagi mereka para penikmat berbagai game seperti Dark Souls dan Bloodborne. Code Vein akan tersedia pada 27 September mendatang untuk PS4, Xbox One dan juga PC.   

6. Greedfall

Ini 7 Game PC dan Konsol Paling Diantisipasi yang Rilis September 2019newsgroove.co.uk

Genre action-RPG dengan penekanan pada cerita yang bercabang bukanlah hal baru di industri video game modern. Namun, premis ‘mainstream’ yang satu ini, ingin dijadikan potensi baru oleh developer asal Prancis – Spiders, lewat game terbaru mereka yaitu Greedfall.

Berlatar di abad ke-17, Greedfall ingin mengajak pemain untuk menguasai sebuah pulau yang dihuni oleh banyak makhluk fantasi. Pada game ini, pemain bisa bersekutu dengan NPC yang ada dan membangun hubungan dengan NPC tersebut. Greedfall rencananya akan dirilis pada 10 September mendatang untuk PS4, Xbox One dan juga PC.  

7. The Surge 2

Ini 7 Game PC dan Konsol Paling Diantisipasi yang Rilis September 2019gamespace.com

Setelah menciptakan ‘kembaran’ Dark Souls yaitu Lords Of The Fallen, Deck 13 Interactive kembali mengambil formula Dark Souls ke dalam game sci-fi baru bernama The Surge. Sekuelnya yaitu The Surge 2 siap untuk kembali pada 24 September mendatang dengan membawa banyak perbaikan dan sesuatu yang menarik dari game pertamanya.

The Surge 2 tetap akan membekali gamer dengan kemampuan untuk memotong-motong bagian badan musuh dan menggunakan bagian tersebut untuk upgrade. Tak hanya itu saja, game yang tersedia untuk PS4, Xbox One dan PC ini, juga memungkinkan pemain untuk menciptakan karakternya sendiri.

Itulah tadi beberapa game PC dan konsol paling diantisipasi yang rilis September 2019. Tidak sabar untuk memainkan deretan game di atas, bukan?

Baca Juga: Sony Akan Pamerkan Sejumlah Game Baru & Andalan di TGS 2019, Apa Saja?

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Just For You