Comscore Tracker

7 Game Besar Ini Mengadakan Event Halloween Khusus,Jangan Kelewatan!

Siap-siap merasakan nuansa horornya

Bagi yang belum tahu, Halloween merupakan perayaan tahunan yang berasal dari bangsa Celtic yang jatuh pada tanggal 31 Oktober. Menariknya, tidak hanya orang saja yang memperingati perayaan ini, namun juga video game.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun 2019 ini juga ada banyak game besar yang menghadirkan event khusus untuk memperingati Halloween. Biasanya, event tersebut berisi mode khusus, skin atau item eksklusif yang hanya bisa didapatkan dalam waktu tertentu. Berikut 7 di antaranya.

1. Anthem – Season Of Skulls

7 Game Besar Ini Mengadakan Event Halloween Khusus,Jangan Kelewatan!gamingbolt.com

Anthem mengambil keuntungan sebagai ‘saudara’ seri Mass Effect dengan mengadakan event khusus Halloween bertajuk Season Of Skulls. Pada event ini, pemain berkesempatan untuk menggunakan armor bertema Mass Effect (Asari, Krogan, Quarian, Turian) dan menjalani sejumlah misi mingguan.

Season Of Skulls juga akan mengekspansi sedikit lore dari Anthem dengan menghadirkan kabut di sekitaran Fort Tarsis dan “rahasia menarik” yang menyelimuti itu. Event ini telah berjalan namun EA  tidak menyebutkan kapan akan berakhir.

2. Apex Legends – Fight Or Fright

7 Game Besar Ini Mengadakan Event Halloween Khusus,Jangan Kelewatan!dotesports.com

Tak mau kalah dari Anthem, Apex Legends juga meluncurkan event Halloween bernama Fight Or Fright yang berlangsung dari tanggal 15 Oktober hingga 5 November. Fight Or Fright akan membawa pemain ke versi ‘gelap’ dari map Kings Canyon, di mana match reguler akan diubah menjadi agak menyeramkan.

Salah satu contohnya adalah ketika pemain mati, karakter pemain akan dihidupkan kembali namun dalam bentuk undead. Kemudian, karakter pemain versi undead ini akan mengejar pemain-pemain yang masih hidup dan bermain.

3. Bloodborne – Return To Yharnam

7 Game Besar Ini Mengadakan Event Halloween Khusus,Jangan Kelewatan!gamesradar.com

Event Halloween untuk Bloodborne tahun ini sedikit unik karena dikelola oleh komunitas atau pemain sendiri. Event bertajuk Return Of Yharnam ini mendorong semua pemain untuk ikut ambil bagian, menggunakan karakter baru dan berinteraksi dengan para pemain lain atau Fellow Hunter sebanyak mungkin.

Sementara itu, tujuan utama dari event ini adalah untuk memanggil pemain lain atau menyerangnya sesering mungkin. Return To Yharnam sudah bisa dinikmati mulai sekarang dan akan berakhir pada 5 November mendatang.

Baca Juga: 8 Game Horor Terbaik untuk PC, Jangan Main kalau Gak Mau Mimpi Buruk 

4. Borderlands 3 – Bloody Harvest

7 Game Besar Ini Mengadakan Event Halloween Khusus,Jangan Kelewatan!pcgamer.com

Borderlands 3 mungkin baru saja dirilis, namun Gearbox telah memiliki banyak rencana untuk game RPG shooter kesayangan mereka. Salah satunya adalah Bloody Harvest, event Halloween khusus yang tanggal mulainya baru akan diumumkan akhir bulan ini.

Bloody Harvest akan menghadirkan musuh baru yang tersebar di seluruh galaksi. Selain itu, pemain juga akan mendapatkan akses ke Bloody Harvest, lokasi horor yang dipimpin oleh Captain Haunt – yang jika dikalahkan, pemain akan mendapatkan item-item bertema Halloween.

5. Destiny 2 – Festival Of The Lost

7 Game Besar Ini Mengadakan Event Halloween Khusus,Jangan Kelewatan!xboxachievements.com

Destiny 2 membawa kembali event Halloween mereka yaitu Festival Of The Lost pada 16 Oktober lalu. Pemandu event ini yaitu Amanda Holiday juga kembali dengan hadiah berupa mata uang Halloween khusus.

Skin bertema Halloween juga tersedia sangat banyak dan pemain akan kembali diajak untuk menjalankan misi-misi baru yang menantang di beragam lokasi berhantu. Dengan Destiny 2 yang baru saja Bungie jadikan sebagai game free-to-play, untuk pertama kalinya, Festival Of The Lost jadi bisa dinikmati oleh semua orang.

6. Overwatch – Halloween Terror

7 Game Besar Ini Mengadakan Event Halloween Khusus,Jangan Kelewatan!inverse.com

Overwatch tampil habis-habisan untuk event Halloween Terror di mana di dalamnya akan ada banyak skin baru, hadiah in-game yang ‘wah’ dan kembalinya mode co-op Junkenstein Revenge. Tiap minggunya, Junkenstein akan menawarkan hadiah berupa skin bertema menyeramkan baru.

Lebih jelasnya, sembilan kemenangan di tiap tiga minggu, secara berurutan, akan memberikan pemain icon, spray dan skin untuk Junkrat, Baptiste dan Sombra. Halloween Terror berjalan dari 15 Oktober kemarin hingga 4 November mendatang.

7. Rocket League – Haunted Hallows

7 Game Besar Ini Mengadakan Event Halloween Khusus,Jangan Kelewatan!cnet.com

Rocket League bekerja sama dengan Stranger Things untuk menghadirkan event khusus Halloween bertajuk Haunted Hallows. Event ini menawarkan versi Upside Down dari map Farmstead yang bisa pemain gunakan untuk bertanding.

Di samping itu, juga ada kehadiran Mind Flayer yang menjulang di atas lapangan, untuk memberi pemain esensi ketakutan ekstra. Plus, mata uang khusus Halloween yaitu Candy Corn, juga bisa digunakan untuk membeli beragam item bertema Halloween. Event ini telah berjalan dan akan berakhir pada 11 November mendatang.

Itulah tadi beberapa game yang di tahun 2019 ini menghadirkan event khusus untuk memperingati Halloween. Bagaimana, sudah siap untuk menjelajahi kengerian Halloween dengan memainkan sejumlah game di atas?

Baca Juga: Menyambut Halloween, 7 Game Bertema Zombie Ini Seru untuk Kamu Mainkan

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya