Comscore Tracker

7 Game PS4 dan Xbox One Paling Diremehkan, Padahal Kualitasnya Bagus!

Nomor 5 rugi kalo sampe belum main

Playstation 4 dan Xbox One merupakan dua konsol generasi saat ini, yang meskipun sudah hampir berumur tujuh tahun, masih memiliki sejumlah game luar biasa. Dengan ‘ombak’ game yang terus menerjang tanpa henti, di dalamnya ada sejumlah game yang bisa dikatakan ‘permata tersembunyi’.

Sejumlah game tersebut tertimbun oleh ‘puing-puing’ game dengan hype tinggi atau franchise yang popularitasnya tidak perlu diragukan lagi. Berikut 7 game PS4 dan Xbox One paling diremehkan, yang aslinya bagus.

1. Axiom Verge

7 Game PS4 dan Xbox One Paling Diremehkan, Padahal Kualitasnya Bagus!playstation.com

Sangat sulit untuk mendapat banyak perhatian ketika formula yang dimiliki punya begitu banyak kesamaan dengan berbagai game klasik yang sudah ‘mapan’. Meskipun begitu, itu tidak menghentikan Axiom Verge untuk bersinar sebagai salah satu game aksi paling solid di generasi saat ini.

Axiom Verge mengikuti formula dari banyak game Metroid klasik, baik di gaya visual maupun mekanisme gameplay. Kendati demikian, Axiom Verge membawa daya tarik tersendiri dengan power-ups yang menarik, bos yang berkesan dan sistem progress yang rapi.

2. Code Vein

7 Game PS4 dan Xbox One Paling Diremehkan, Padahal Kualitasnya Bagus!bandainamcoentstore.com

Code Vein merupakan game action-RPG dari Bandai Namco yang mungkin akan mendapatkan lebih banyak perhatian apabila tidak terlalu ‘mendekat’ dengan formula Dark Souls. Namun, Code Vein tidak benar-benar ‘meniru’ Dark Souls karena punya nilai unik tersendiri.

Beberapa di antaranya seperti latar dunia post-apokaliptik yang memukau dan gaya visual ala-ala anime. Selain itu, Code Vein juga membawa sistem class yang dapat disesuaikan ke tingkat yang lebih gila. Code Vein bisa jadi alternatif game ala Dark Souls yang lebih mudah.

3. RAD

7 Game PS4 dan Xbox One Paling Diremehkan, Padahal Kualitasnya Bagus!rockpapershotgun.com

Tidak mengejutkan ketika mengetahui bahwa RAD begitu diabaikan. Ini adalah game indie buatan Double Fine Productions yang membawa premis post-apokaliptik dengan tema retro-80 an dan cerita yang berpusat pada mutasi.

Terlepas dari statusnya sebagai game indie, RAD tetap bisa ‘berdiri’ dengan baik sebagai game yang layak. Pada game ini, pemain berperan sebagai seorang remaja yang memiliki misi untuk mencari ‘item’ berjuluk respirators, yang dipercaya dapat mengembalikan peradaban manusia pasca kiamat.

Baca Juga: 7 Game Populer Ini Pernah Dicekal di Beberapa Negara, kok Bisa?

4. Dying Light

7 Game PS4 dan Xbox One Paling Diremehkan, Padahal Kualitasnya Bagus!smashpad.com

Untuk sebuah game yang ditangani oleh developer kenamaan, cukup mengejutkan ketika tahu bahwa Dying Light tidak mendapat perhatian lebih ketika dirilis pada awal tahun 2015. Banyak yang mengaitkan ‘terkuburnya’ Dying Light karena kurangnya pemasaran dan kehadiran berbagai game dengan tema serupa.

Dying Light sendiri mengombinasikan genre survival horor dengan elemen aksi yang berpusar pada pertarungan jarak dekat. Tak hanya itu saja, Dying Light juga hadir dengan dunia yang dinamis, misi yang berbobot dan zombie yang kuat serta menyeramkan.

5. Kingdom Come: Deliverance

7 Game PS4 dan Xbox One Paling Diremehkan, Padahal Kualitasnya Bagus!redbull.com

Kingdom Come: Deliverance bersinar sebagai salah satu proyek paling epik dan solid di industri video game modern. Bukannya tanpa bug atau kecacatan, Kingdom Come bersinar karena detail dunianya yang impresif dan mampu melampaui sejumlah game dengan tema serupa seperti Skyrim dan The Witcher 3.

Dikembangkan oleh Warhorse Studios, Kingdom Come unggul dalam hal realisme dunia dan ‘kepatuhannya’ terhadap sejarah abad pertengahan di Eropa Timur. Pemain akan benar-benar diajak untuk mengayunkan pedang besar di abad ke-15 demi membalas dendam keluarga.

6. Sunset Overdrive

7 Game PS4 dan Xbox One Paling Diremehkan, Padahal Kualitasnya Bagus!kotaku.co.uk

Mengingat nama Insomniac Games sebagai developer yang sudah cukup besar, banyak yang mengira bahwa Sunset Overdrive akan mendapatkan sedikit perhatian. Nyatanya tidak, Sunset Overdrive jatuh dibawah bayang-bayang game lain dengan antisipasi yang lebih tinggi.

Meskipun begitu, bukan berarti game rilisan tahun 2014, punya kualitas yang mengecewakan. Sunset Overdrive menggabungkan game action-shooter yang seru dengan mekanisme traversal yang ekstrem. Jika itu masih kurang, Sunset Overdrive juga menawarkan dunia penuh warna yang dijamin bikin betah.

7. Far Cry Primal

7 Game PS4 dan Xbox One Paling Diremehkan, Padahal Kualitasnya Bagus!gameplanet.co.nz

Far Cry Primal terjebak di antaranya pendahulunya yang luar biasa dan Far Cry 5 yang meraih hype tinggi. Hasilnya, Primal yang harusnya jadi salah satu seri paling epik, berakhir tidak punya waktu untuk bersinar.

Primal membuat segalanya menjadi naratif lewat premis yang sederhana dan efektif. Selain itu, Ubisoft selaku developer juga berhasil menyuntikkan beberapa gameplay yang mendalam serta mekanisme yang solid. Salah satu yang paling unik dan menyenangkan, adalah kemampuan untuk menjinakkan hewan purba dan menjadikannya ‘teman’.

Demikian tadi sedikit informasi menarik mengenai game PS4 dan Xbox One paling diremehkan yang aslinya bagus. Bagaimana menurut kamu? sudah memainkan game di atas?

Baca Juga: Yuk, Nostalgia! Ini 8 Game Jadul yang Bisa Kamu Mainkan di Smartphone

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya