Comscore Tracker

Jadwal, Rumor & List Game yang Diprediksi Akan Hadir di Gamescom 2019

Dijadwalkan untuk berlangsung minggu depan!

Disamping Electronic Entertainment Expo atau E3, Gamescom juga menjadi salah satu event gaming terbesar yang diadakan setiap tahunnya. Acara ini menarik ratusan hingga ribuan gamer dari seluruh dunia untuk menyaksikan banyak pengumuman besar dari para publisher ternama seperti Sony, Microsoft, Nintendo dan juga Ubisoft.

Lantas, kapan acara ini akan diselenggarakan dan di mana? Selain itu, game apa saja yang diperkirakan akan muncul di sana? Untuk jawaban dari semua pertanyaan itu, langsung saja simak ulasan di bawah ini.

1. Jadwal

Jadwal, Rumor & List Game yang Diprediksi Akan Hadir di Gamescom 2019cgmagonline.com

Masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Gamescom tahun ini masih diselenggarakan di Cologne, Jerman. Event gaming terbesar (dalam hal tempat dan jumlah pengunjung) ini akan diadakan selama 4 hari dari tanggal 20 sampai 24 Agustus 2019.

Beberapa di antaranya didedikasikan secara khusus untuk bisnis dan media, sementara untuk publik umum akan dibuka beberapa hari setelahnya. Ini merupakan event gaming yang sangat besar dengan banyak game baru, jadi jika kamu seorang gamer sejati, jangan sampai melewatkannya.

2. Opening Night Live

Jadwal, Rumor & List Game yang Diprediksi Akan Hadir di Gamescom 2019irishgamers.ie

Bagi yang belum tahu, Opening Night Live sendiri bisa dibilang merupakan acara pembuka atau pre-show yang ada di Gamescom. Menariknya di tahun ini, Opening Night Live akan dipandu secara langsung oleh Geoff Keighley – yang dikenal sebagai kreator dari The Game Awards.

Keighley menjanjikan akan menghadirkan banyak pengumuman game dan konten baru dari sejumlah pelaku industri gaming terkenal seperti 2K, Activision, Electronics Arts, Epic Games dan Square Enix. Acara pembuka ini akan diadakan pada tanggal 19 Agustus dan bisa disaksikan via streaming di Twitch.

3. Sony

Jadwal, Rumor & List Game yang Diprediksi Akan Hadir di Gamescom 2019nerd4life.com

Kehadiran Sony di Gamescom 2019 akan menjadi yang pertama di tahun ini, setelah mereka absen di E3 2019 beberapa bulan yang lalu. Jadi, cukup menarik untuk melihat hal baru apa yang akan Sony tampilkan di Gamescom tahun ini.

Sony sendiri dikabarkan menunjukkan sejumlah konten baru dan beberapa pengumuman. Besar kemungkinan jika pengumuman itu akan berisi Death Stranding, di mana kreator-nya yaitu Hideo Kojima, akan hadir di Gamescom 2019. Tak hanya itu saja, judul eksklusif seperti The Last Of Us Part II dan Ghost Of Tsushima, juga diprediksi akan membuat penampilan.

Baca Juga: EVO 2019 Telah Berakhir, Ini 8 Trailer Game yang Diluncurkan di Sana

4. Microsoft

Jadwal, Rumor & List Game yang Diprediksi Akan Hadir di Gamescom 2019store.steampowered.com

Microsoft memiliki Gamescom yang padat tahun ini, dengan lebih dari 200 booth termasuk sesi hands-on bagi para pengunjung untuk menjajal Minecraft Dungeons dan Horde Mode di Gears 5 secara langsung. Selain itu, penggemar juga berkesempatan untuk mencoba Project xCloud.

Sementara itu, Project Scarlett mungkin akan tampil meski belum bisa dikonfirmasikan. Microsoft via Xbox juga akan menyelenggarakan Open Doors di Gloria Theatre di mana para penggemar bisa berpartisipasi dalam acara komunitas, turnamen game dan lain-lain.

5. Nintendo

Jadwal, Rumor & List Game yang Diprediksi Akan Hadir di Gamescom 2019polygon.com

Sementara Gamescom 2019 diadakan dari tanggal 20 sampai 24 Agustus, sebagian besar aktivitas Nintendo di Gamescom hanya akan berada di antara tanggal 20 sampai 22 Agustus. Beberapa game yang dikonfirmasi akan hadir termasuk Luigi’s Mansion 3, The Legend Of Zelda: Link’s Awakening, The Witcher 3 dan Astral Chain.

Sebagian besar game yang disebutkan barusan juga bisa dijajal secara langsung oleh pengunjung. Namun, yang menarik dari Nintendo di Gamescom tahun ini adalah dihelatnya turnamen Super Smash Bros. Ultimate – Gamescom 2019 Invitational.

6. THQ Nordic

Jadwal, Rumor & List Game yang Diprediksi Akan Hadir di Gamescom 2019ign.com

Publisher yang baru saja mengakuisisi Gunfire Games (dev Darksiders), THQ Nordic dijadwalkan untuk merilis atau setidaknya mengumumkan tiga game baru di Gamescom 2019. Kemungkinan besar berbagai game tersebut akan diumumkan di acara Opening Night Live, mengingat THQ Nordic termasuk kedalam 15 publisher yang dihadirkan.

Salah satu dari tiga game itu disebut-sebut merupakan game strategi besar pertama dari THQ Nordic. Sementara dua yang lain masih belum diketahui dan tidak ada bocoran sedikit pun hingga saat ini.

7. Ubisoft

Jadwal, Rumor & List Game yang Diprediksi Akan Hadir di Gamescom 2019usgamer.net

Di Gamescom tahun ini, Ubisoft diperkirakan tidak akan mengumumkan game baru namun lebih ke memberikan detail lebih lanjut terkait berbagai game yang sudah diumumkan di E3 2019. Beberapa di antaranya seperti Watch Dogs: Legion yang diharapkan untuk menampilkan cuplikan gameplay baru dan juga Gods Of Monsters serta Rainbow Six: Quarantine. Di samping itu, Ghost Recon: Breakpoint yang akan dirilis akhir tahun ini, juga diharapkan untuk mendapatkan sejumlah update terbaru.

Demikian tadi rangkuman dari beberapa hal seperti jadwal, rumor dan prediksi game yang akan muncul di Gamescom 2019. Untuk kamu sendiri, game apa saja yang kamu harapkan untuk tampil di Gamescom 2019?

Baca Juga: 7 Fitur Rahasia Nintendo Switch yang Tidak Diketahui Banyak Gamer!

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Just For You