Comscore Tracker

Tahu 7 Kasus Kematian Mengerikan akibat Video Game Ini? Seram Banget!

Gak disangka kematian seperti ini disebabkan oleh game!

Maka seperti yang banyak orang katakan, berlebihan itu tidak baik. Ini juga berlaku bagi video game, di mana terlalu berlebihan dalam memainkan atau menyikapinya dapat menyebabkan sesuatu yang buruk terjadi. Gamer mungkin sudah terbiasa dalam membunuh musuh dalam video game.

Namun bagaimana dengan video game yang ‘membunuh’ gamer itu sendiri? Ini bukan sesuatu yang konyol karena dalam banyak kasus ini benar-benar terjadi. Ada banyak kasus mengerikan di mana seseorang harus meregang nyawa karena video game. Berikut beberapa di antaranya!

1. Menelantarkan anak karena Prius Online

Tahu 7 Kasus Kematian Mengerikan akibat Video Game Ini? Seram Banget!gameogre.com

Pada tahun 2010, pasangan suami istri dikarunai seorang anak yang lahir prematur – yang sayangnya dalam budaya Korea dianggap sebagai sesuatu yang tabu. Alhasil, mereka berakhir depresi.

Setelah ditambah dengan kehilangan pekerjaan dan diasingkan dari masyarakat, mereka memutuskan untuk mencari ‘pertolongan’ dengan bermain game ‘membesarkan bayi virtual’ bernama Prius Online. Namun naas, kesibukan mereka dalam mengurusi bayi virtual, membuat bayi ‘asli’ mereka tak terurus dan akhirnya meninggal karena malnutrisi.

https://www.youtube.com/embed/NdDmp_Ak1no

2. Membunuh orangtua karena emosi salinan Halo 3 miliknya dicuri

Tahu 7 Kasus Kematian Mengerikan akibat Video Game Ini? Seram Banget!fireden.net

Pada tahun 2007, remaja 17 tahun bernama Daniel Petric tidak dapat mengontrol emosinya ketika mengetahui salinan game Halo 3 miliknya dicuri. Alih-alih menerima fakta itu, Petric malah melakukan sesuatu yang gila.

https://www.youtube.com/embed/o5Q6LZwANwc

Ia membuka brankas keluarganya, mengambil pistol 9mm, lalu kembali ke kamar orangtuanya dan menyuruh mereka untuk menutup mata karena ia punya kejutan. Apa yang terjadi selanjutnya sungguh di luar akal. Petric menembak kedua orangtuanya tepat di kepala. Ayahnya berhasil selamat, namun ibunya meninggal seketika dalam kejadian itu.

https://www.youtube.com/embed/SszgWpCA7a8

3. Menembaki polisi karena obsesi dengan Grand Theft Auto

Tahu 7 Kasus Kematian Mengerikan akibat Video Game Ini? Seram Banget!polygon.com

Seorang pria bernama Devin Moore, mengakui kegilaannya terhadap Grand Theft Auto dan mengatakan bahwa ia tidak lagi dapat membedakan kenyataan dari dunia virtual. Pengakuan ini diambil pasca insiden gila yang ia lakukan. Pada tahun 2003, Moore mencuri mobil polisi, mengambil pistol yang ada di dalamnya, lalu menembaki petugas yang sedang mengejarnya.

Tiga petugas terluka dan menjadi korban dari kegilaannya ini. Ketika akhirnya ditangkap, Moore malah membenarkan aksinya itu dengan mengatakan bahwa hidup terkadang harus seperti video game, di mana sesekali harus ada yang mati.

https://www.youtube.com/embed/9WOf4CWO16c

Baca Juga: 7 Alasan Kenapa Google Stadia Adalah Masa Depan Industri Video Game

4. Gagal Jantung karena maraton Starcraft

Tahu 7 Kasus Kematian Mengerikan akibat Video Game Ini? Seram Banget!geforce.com

Pada Agustus 2005, seorang tukang reparasi boiler asal Korea Selatan – Lee Seung Seop, memutuskan untuk menyerah dengan kehidupan yang dijalaninya. Demi mengembangkan kecanduannya terhadap Starcraft, Seop akhirnya keluar dari pekerjaannya dan memulai untuk melakukan sesi bermain Starcraft selama 50 jam.

Tentu, marathon bermain puluhan jam ini berakibat fatal baginya. Setelah 40 jam bermain non-stop dalam kondisi kelelahan dan dehidrasi, Seop jatuh pingsan sebelum akhirnya tewas. Diketahui penyebab kematiannya karena gagal jantung.

https://www.youtube.com/embed/El7kwIpjrtQ

5. Menghabisi bayi sendiri karena kecanduan Farmville

Tahu 7 Kasus Kematian Mengerikan akibat Video Game Ini? Seram Banget!polygon.com

Kecanduan Farmville akan jadi biasa-biasa saja, jika bukan karena kasus pembunuhan yang pernah melibatkannya. Pada Oktober 2010, seorang wanita bernama Alexandra Tobias ‘menderita’ kecanduan Farmville, yang teramat parah.

Kecanduan ini bahkan membuat ia melakukan hal di luar nalar, yang terlalu gila untuk dibayangkan. Ia mengguncang bayinya yang masih berusia tiga tahun hingga tewas, setelah ‘mengganggunya’ dengan tangisan ketika ia sedang asyik bermain Farmville. Karena hal gila yang dilakukannya itu, ia harus mendekam selama 25 tahun di penjara.

https://www.youtube.com/embed/kVrTQvHIKuU

6. Dibunuh oleh gamer lain karena sebuah item pada Legend Of Mir III

Tahu 7 Kasus Kematian Mengerikan akibat Video Game Ini? Seram Banget!hispared.org

Pada tahun 2004, seorang gamer asal Cina bernama Zhu Caoyuan ditikam sampai tewas oleh Qiu Chengwei, yang juga seorang gamer. Diketahui jika pembunuhan ini terjadi lantaran Zhu menjual item pedang virtual dari game Legend Of Mir III yang dipinjamkan oleh Qiu.

Awalnya, Qiu mengajukan laporan ke polisi untuk apa yang dilakukan oleh Zhu, namun polisi memilih untuk tidak menerima laporan tersebut dengan menyebut bahwa item pedang itu tidak benar-benar ada. Atas pembunuhan yang dilakukannya, kini Zhu harus berada di balik jeruji besi dan dijatuhi hukuman mati.

https://www.youtube.com/embed/IxbWIKhyUZg

7. Terkena serangan jantung hebat karena seharian bermain World Of Tanks

Tahu 7 Kasus Kematian Mengerikan akibat Video Game Ini? Seram Banget!cgmagonline.com

Brian Vigneault adalah seorang gamer yang gemar melakukan kegiatan amal dengan bermain video game. Sayangnya, aksi mulia yang dilakukannya ini justru menjadi penyebab dari kematiannya. Setelah bermain World Of Tanks selama hampir 24 jam demi mengumpulkan uang untuk Make-A-Wish Foundation, Brian memutuskan untuk mengambil istirahat dan merokok.

Namun naas, beberapa saat setelahnya, Brian mengalami serangan jantung yang hebat dan tewas di tempat. Investigasi lebih lanjut mengungkapkan bahwa Brian tidak tidur selama 22 jam dan sedang minum banyak minuman berenergi untuk tetap terjaga.

https://www.youtube.com/embed/l8jCsCohPiI

Demikian tadi ulasan mengenai beberapa game yang menyebabkan kematian. Maka dari itu, alangkah baiknya untuk tidak terlalu sering atau memaksakan diri untuk bermain game dalam waktu yang lama.

Baca Juga: 7 Teori Konspirasi Mencengangkan yang Dipercaya Gamer dari Video Game!

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

JADWAL SALAT & IMSAK

25
MEI
2019
20 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You