Comscore Tracker

7 Item Termahal yang Dijual di GTA V, Hingga Puluhan Juta USD!

Jangan ngaku sultan kalau belum punya item ini

Grand Theft Auto V merupakan game yang terus hidup untuk para penggemarnya. Salah satu game terlaris Rockstar ini, dirilis untuk konsol last-gen pada tahun 2013, diikuti untuk konsol next-gen dan PC beberapa tahun setelahnya.

Namun, terlepas dari kualitas single-player nya yang luar biasa, bagian terbaik dari GTA V berada di Grand Theft Auto Online-nya. Tidak hanya seru dan menyenangkan karena diisi oleh segudang hal baru, GTA Online juga mencatatkan sejumlah item termahal, yang bahkan salah-satu di antaranya memiliki harga hingga puluhan juta dolar. Item apa itu?

1. Declasse Scramjet

7 Item Termahal yang Dijual di GTA V, Hingga Puluhan Juta USD!gta.fandom.com

Item – atau lebih tepatnya kendaraan yang satu ini, hanya bisa ditemui di versi next-gen dari GTA V. Declasse Scramjet bukanlah mobil biasa, melainkan supercar bersenjata yang pertama kali muncul pada tahun 2018 via update After Hours. Scramjet bisa dibeli Warstock Cache & Carry dengan harga US$4,6 juta.

Di GTA Online sendiri, Scramjet menduduki ranking ke-16 supercar terbaik. Untuk bisa mendapatkan harga yang lebih murah di US$3,4 juta untuk mobil ini, pemain harus memenangkan perlombaan di Hunting Pack (Remix) Adversary Mode.

2. Imponte Deluxo

7 Item Termahal yang Dijual di GTA V, Hingga Puluhan Juta USD!gta.fandom.com

Sama seperti Declasse Scramjet, Imponte Deluxo juga merupakan mobil bersenjata, namun bedanya bertipe Sport Classic. Deluxo terinspirasi dari mobil DeLorean di seri film klasik Back To The Future, dan bisa terbang menjadi salah satu nilai jual utamanya.

DeLorean wanna-be ini dibanderol di harga US$4,7 juta dan bisa ditemukan di Warstock Cache & Carry. Sayangnya, terlepas dari esensi nostalgia yang diusungnya, Deluxo hanya mampu bertengger di posisi ke-32 mobil Sport Classic terbaik. Deluxo bisa didapatkan di harga yang lebih murah dengan menyelesaikan misi Doomsday Heist.

3. Buckingham Swift Deluxe

7 Item Termahal yang Dijual di GTA V, Hingga Puluhan Juta USD!gtabase.com

Berbeda dengan dua kendaraan pertama, Buckingham Swift Deluxe merupakan helikopter dan tersedia di semua versi GTA V, baik last-gen maupun next-gen. Swift Deluxe ditambahkan pada Juni 2015 via update III-Gotten Gains Part 1.

Helikopter dengan penampilan mewah ini bisa dibeli di Elitas Travel untuk harga US$5,1 juta. Sayangnya, tidak ada diskon untuk helikopter ini alias pemain harus mengumpulkan uang sejumlah harganya untuk bisa membelinya. Kendati demikian, dari semua helikopter di GTA V, Swift Deluxe menjadi yang terbaik ke-9.

Baca Juga: 7 Rekor Dunia Video Game Ini Hampir Mustahil Terkalahkan, Gila!

4. Mammoth Tula

7 Item Termahal yang Dijual di GTA V, Hingga Puluhan Juta USD!gtaall.com

Mammoth Tula merupakan pesawat dengan bentuk non-konvensional alias tidak biasa, yang hadir via update Smuggler’s Run pada tahun 2017 dan hanya bisa didapatkan di versi next-gen GTA V. Tersedia di Warstock Cache & Carry, Tula menemani Declasse Scramjet dan Imponte Deluxo, di harga US$5,1 juta.

Untuk harga murahnya, pemain bisa mendapatkan Tula di harga US$3,8 juta, dengan menyelesaikan misi 21 Air Freight Cargo. Umumnya, pemain membeli pesawat peringkat ke-33 ini untuk tujuan pamer dan estetika saja, ketimbang performa.

5. Imponte Ruiner 2000

7 Item Termahal yang Dijual di GTA V, Hingga Puluhan Juta USD!gta.fandom.com

Imponte Ruiner 2000 menjadi mobil muscle pertama di daftar ini, yang sayangnya, sama seperti yang lain di daftar ini, hanya bisa dimiliki di GTA V versi next-gen. Ruiner 2000 ditambahkan Rockstar via update Import/Export pada akhir tahun 2016 dan membawa penampilan yang cukup familier.

Yup, Ruiner 2000 terinspirasi dari mobil KITT yang ikonik di serial TV Knight Rider. Ruiner 2000 bisa ditemukan di Warstock Cache & Carry dengan harga US$5,7 juta –  yang bisa turun menjadi US$3,5 juta, jika pemain menyelesaikan misi Special Vehicle Work.

6. Aquarius Yacht

7 Item Termahal yang Dijual di GTA V, Hingga Puluhan Juta USD!gtaforums.com

Pada GTA V, hampir semua kendaraan bisa dibeli – tak terkecuali yacht atau kapal pesiar. Aquarius Yacht menjadi salah satu kapal pesiar yang bisa dipinang di GTA V, yang sama seperti di dunia nyata, di banderol di harga yang fantastis.

Kapal pesiar yang hadir via update Executives And Other Criminals pada tahun 2015 ini, dijual di harga mulai dari US$8 juta. Tidak sampai situ saja, pemain yang ‘sultan’ juga bisa mempercantik kapal pesiar ini seperti mengganti warna dasar atau menambahkan lampu. Sayangnya, Aquarius Yacht termasuk ke dalam properti, sehingga tidak dapat dikendarai.

7. Buckingham Luxor Deluxe

7 Item Termahal yang Dijual di GTA V, Hingga Puluhan Juta USD!product-reviews.net

Yang terakhir sekaligus yang paling mahal adalah Buckingham Luxor Deluxe. Luxor Deluxe merupakan pesawat jet pribadi dengan warna emas elegan yang pertama kali muncul via update III-Gotten Gains Part 1 pada tahun 2015, bersama dengan Swift Deluxe.

Untuk puluhan juta dollar, Luxor Deluxe tersedia untuk dibeli di Elitas Travel dengan harga US$10 juta. Tidak ada opsi murah bagi pesawat jet pribadi ini dan tidak seperti Aquarius Yacht, tidak ada aksesoris tambahan yang bisa diterapkan. Lucunya lagi, dengan harga semahal itu, Luxor Deluxe nyatanya hanya berperingkat ke-24.

Itulah tadi sedikit info menarik mengenai item termahal yang dijual di Grand Theft Auto V. Perlu diketahui bahwa nilai mata uang yang digunakan untuk item-item di atas bukanlah nilai mata uang asli, melainkan in-game atau virtual.

Baca Juga: 7 Sekuel Game dengan Biaya Produksi Termahal dalam Sedekade Terakhir!

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya