Comscore Tracker

Daftar 7 Game Google Play Pass Terbaik yang Layak Banget Kamu Mainkan

Bikin nagih dan gak bosenin!

Google akhir meluncurkan Google Play Pass. Ini merupakan layanan game berbasis langganan di mana pengguna bisa menikmati banyak aplikasi dan game dengan biaya per bulan yang sangat rendah.

Khususnya untuk game, ada lebih dari 350 game berbayar yang bisa kamu nikmati secara gratis dengan berlangganan Google Play Pass. Di sini IDN Times akan memberikan rangkuman dari beberapa yang terbaik yang patut kamu mainkan. Berikut daftarnya!

1. Stardew Valley

Daftar 7 Game Google Play Pass Terbaik yang Layak Banget Kamu Mainkanengadget.com

Stardew Valley awalnya dirilis di Steam pada tahun 2016, sebelum akhirnya menyambangi lebih banyak platform – termasuk Android – berkat kesuksesannya. Di versi Android-nya, Stardew Valley mendapatkan kontrol berbasis sentuh yang sempurna dan dukungan untuk kontroler Bluetooth.

Bagi yang belum tahu, Stardew Valley merupakan game simulasi berkebun dengan dunia yang luas dan elemen RPG. Stardew Valley bisa dibilang merupakan versi modern dengan visual ala retro dari Harvest Moon.

2. Mini Metro

Daftar 7 Game Google Play Pass Terbaik yang Layak Banget Kamu Mainkanapkpure.com

Mini Metro merupakan game strategi dengan grafis minimalis di mana pemain memiliki misi untuk menghubungkan setiap pemberhentian bus di kota yang tidak pernah berhenti berkembang. Jika ada terlalu banyak penumpang yang telat, maka ‘game over’ menjadi hasil akhirnya.

Terinspirasi dari peta bawah tanah kota London, Mini Metro memenangkan banyak penghargaan untuk audio, visual dan game design ketika memulai debut pada tahun 2016 silam. Sekuelnya bahkan telah dirilis, tapi sayangnya eksklusif untuk Apple Arcade.

3. Monument Valley 1 & 2

Daftar 7 Game Google Play Pass Terbaik yang Layak Banget Kamu Mainkanustwogames.co.uk

Monument Valley merupakan seri game fantastis lain yang masuk ke dalam katalog Google Play Pass. Game ini terdiri dari dua judul di mana keduanya tampil mengesankan dengan elemen puzzle dan gaya visual yang memukau.

Secara singkat, misi dari pemain ketika memainkan Monument Valley adalah memanipulasi objek atau bangunan untuk mencapai titik finish yang telah ditentukan. Monument Valley telah lama disebut sebagai salah satu seri game terbaik untuk Android, yang kini keduanya bisa dinikmati di Google Play Pass.

Baca Juga: Miliki 10 Game Mobile Offline Terbaik Ini, untuk Membunuh Rasa Bosanmu

4. Reigns: Game Of Thrones

Daftar 7 Game Google Play Pass Terbaik yang Layak Banget Kamu Mainkanwired.com

Selanjutnya masih dari salah satu seri game terbaik untuk Android yaitu Reigns. Reigns hadir dengan visual mewah, sembari menawarkan gameplay yang solid dan replayability yang tinggi.

Reigns menjadi hits ketiga diluncurkan pada tahun 2016, dan judul terbarunya yang didasarkan pada kisah Game Of Thrones, kembali menempatkan Reigns ke dalam jajaran game Android terbaik. Pada Reigns sendiri, pemain ditugaskan untuk menjaga tiga kerajaan agar tetap seimbang dengan mekanisme ‘swipe’ kanan atau kiri layaknya Tinder.

5. Limbo

Daftar 7 Game Google Play Pass Terbaik yang Layak Banget Kamu Mainkanreddit.com

Berikutnya ada Limbo yang tidak hanya menjadi salah satu game terbaik di Android namun juga di banyak platform seperti konsol dan PC. Limbo sendiri merupakan game puzzle side-scrolling dengan visual 2.5D di mana pemain berperan sebagai bocah laki-laki yang berusaha untuk mencari adik perempuannya di hutan yang gelap dan penuh misteri. Sebagai game dengan cerita mengenai anak-anak, Limbo terbilang cukup mencekam dan kelam, terlebih dari gaya visual hitam putih dan background audio yang diusung.

6. Agent A: A Puzzle In Disguise

Daftar 7 Game Google Play Pass Terbaik yang Layak Banget Kamu Mainkanstore.steampowered.com

Agent A: A Puzzle In Disguise menawarkan game petualangan dengan mekanisme point-n-click yang lebih tradisional. Pada game ini, pemain mengendalikan seorang agen rahasia yang memiliki tugas untuk menyusup ke tempat persembunyian mata-mata musuh.

Di dalamnya, pemain harus memecahkan serangkaian teka-teki, sembari berinteraksi dengan dunianya untuk membuka rahasia besar yang tersembunyi. Hal lain yang membuat game ini menarik juga datang dari gaya visual ala kartun retro yang unik dan menarik. 

7. This Is The Police

Daftar 7 Game Google Play Pass Terbaik yang Layak Banget Kamu Mainkangeekyhobbies.com

Pada This Is The Police, pemain akan dihadapkan dengan tugas yang cukup sulit sebagai seorang pemimpin kepolisian. Berperan sebagai kepala polisi Jack Boyd, pemain memiliki tujuan untuk menghasilkan US$500,000 sebelum pensiun dalam 180 hari.

Untuk urusan atau cara mendapatkan uang sebanyak itu, sepenuhnya ada di tangan pemain. Setiap keputusan yang dibuat juga akan memiliki efek terhadap alur cerita. Sekuelnya telah dirilis dan ada di Play Store, namun sayangnya tidak masuk kedalam katalog Google Play Pass.

Demikian tadi ulasan mengenai berbagai game Google Play Pass yang patut kamu mainkan. Google Play Pass memiliki biaya berlangganan yang sama seperti Apple Arcade di US$4,99 (Rp70 ribu) per bulan. Namun, pengguna yang ingin mencoba bisa berlangganan satu tahun terlebih dahulu di US$1,99 (Rp20 ribu) per bulan.

Baca Juga: 10 Game Teraneh yang Pernah Ada, Pemainnya Aja Sampai Bingung kok!

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Just For You