Comscore Tracker

Sony Akan Pamerkan Sejumlah Game Baru & Andalan di TGS 2019, Apa Saja?

Beberapa di antaranya merupakan game eksklusif untuk PS4!

Setelah melewati E3 2019 dan menghadiri Gamescom 2019 beberapa minggu yang lalu, kini Sony tengah bersiap untuk datang ke Tokyo Game Show 2019. Diadakan di Makuhari Messe di Chiba, Jepang, TGS akan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 12-15 September.

Sony sendiri tidak akan mengadakan acara konferensi seperti tahun-tahun sebelumnya, melainkan akan mengadakan live show dari booth-nya di Exhibition Hall 5. Pada sesi live show tersebut, Sony juga akan memamerkan beberapa game baru yang akan hadir di konsol andalan mereka yaitu PlayStation 4. Game apa saja kira-kira?

1. Nioh 2

Sony Akan Pamerkan Sejumlah Game Baru & Andalan di TGS 2019, Apa Saja?pcmag.com

Hasil penjualan yang luar biasa dan tak terduga dari Nioh, membuat Team Ninja memutuskan untuk mengembangkan sekuelnya yaitu Nioh 2. Disebut-sebut jika sekuel bergenre action-RPG ini akan mendatangkan protagonis baru, seorang “half-breed” dengan kekuatan Yokai.

Menariknya, protagonis baru yang belum diketahui namanya itu, bisa berubah menjadi Yokai (monster supranatural dalam mitologi Jepang), melalui kemampuan bernama Yokai Shift. Nioh 2 sendiri belum memiliki tanggal rilis pasti, namun demonya akan bisa dinikmati di booth Sony di TGS 2019 mendatang.

2. Final Fantasy 7 Remake

Sony Akan Pamerkan Sejumlah Game Baru & Andalan di TGS 2019, Apa Saja?gamespot.com

Remake paling ditunggu-tunggu dari franchise Final Fantasy yaitu Final Fantasy 7 Remake, akan menyambangi TGS 2019 dan menyapa para penggemar lewat demo yang disediakan di booth Sony. Dikembangkan oleh Square Enix, FF 7 Remake akan dirilis dalam beberapa bagian dengan ‘part 1’ dijadwalkan untuk rilis pada 3 Maret 2020 mendatang. Cerita atau plot yang diusung akan sama dengan game originalnya, namun Square Enix memutuskan untuk menambahkan beberapa konten baru dan menyesuaikan desain karakter agar sesuai dengan standar visual game generasi saat ini.

Baca Juga: Dulu Berbeda, 7 Desain Awal Karakter Game Ikonik yang Sulit Dipercaya!

3. Call Of Duty: Modern Warfare

Sony Akan Pamerkan Sejumlah Game Baru & Andalan di TGS 2019, Apa Saja?inverse.com

Setelah beragam rumor dan spekulasi, seri Modern Warfare yang fenomenal akhirnya kembali, namun dalam bentuk ‘soft-reboot’. Karakter ikonik seperti Captain Price dikonfirmasi akan kembali, namun gamenya sendiri akan memiliki cerita dan latar ‘semesta’ masa kini yang baru.

Infinity Ward selaku developer juga melakukan pendekatan yang berbeda, dengan campaign yang akan lebih berfokus kepada taktis dan keputusan moral. Activision menjanjikan bahwa game ini akan menghadirkan kesan yang berbeda dari seri-seri COD sebelumnya. Call Of Duty: Modern Warfare dijadwalkan untuk dirilis pada 25 Oktober 2019 mendatang.

4. Death Stranding

Sony Akan Pamerkan Sejumlah Game Baru & Andalan di TGS 2019, Apa Saja?actugaming.net

Mendekati perilisannya, Hideo Kojima semakin gencar menggoda gamer dengan cuplikan baru dari game yang kini tengah digarapkan yaitu Death Stranding. Untuk mendukung pemasaran game yang masih mengundang banyak misteri ini, Sony akan mengadakan sesi khusus untuk ‘nobar’ cuplikan baru dari Death Stranding.

Game yang diumumkan pertama kali di E3 2016 ini, akan dirilis pada 8 November 2019 mendatang, eksklusif untuk PS4. Death Stranding akan menjadi game pertama dari Kojima pasca ‘ditendang keluar’ oleh Konami pada tahun 2015.

Itulah tadi daftar dari beberapa game baru dan unggulan yang akan dipamerkan Sony di The Game Show 2019. Dari sejumlah game di atas, mana yang paling kamu tidak sabar untuk segera mainkan?

Baca Juga: Kejutan Death Stranding dan Pengumuman Penting Lain dari Gamescom 2019

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya