Comscore Tracker

8 Tips untuk Jago Bermain sebagai Impostor di Among Us

Dijamin bisa membuatmu menang melawan para Crewmate

Secara tak terduga, Among Us meledak dalam popularitas dan menjadi salah satu game multiplayer dengan jumlah pemain terbanyak saat ini. Dikembangkan developer dengan tim berisi tiga orang yaitu InnerSloth, Among Us merupakan game dengan gameplay sederhana, di mana grup besar (disebut sebagai Crewmate) yang terdiri dari 4-10 pemain harus menyelesaikan tugas, di kala grup kecil yang terdiri dari 1-3 pemain – disebut sebagai Impostor, berusaha melenyapkan mereka.

Nah, jika kamu bermain game multiplayer seru ini dan sering menjadi impostor, berikut beberapa tips dan cara menjadi impostor untuk kamu pelajari dan coba. Check it out!

1. Buat alibi

8 Tips untuk Jago Bermain sebagai Impostor di Among Usdicebreaker.com

Crewmate akan selalu curiga dengan pemain lain di awal permainan. Dan seiring berjalannya permainan, pemain yang bertahan kemungkinan akan lebih percaya dengan mereka yang sering berada di dekat mereka. Penting untuk bersabar sebagai Impostor.

Langsung menghabisi Crewmate lain di awal mungkin menggoda, namun penting juga untuk selalu memainkan peran sebagai Crewmate. Sering berada di sekitar salah satu dari dua Crewmate terakhir di waktu yang berbeda, dapat memberi kamu alibi dan mungkin membantu kamu di saat diskusi.

2. Perhatikan taskbar

8 Tips untuk Jago Bermain sebagai Impostor di Among Usshacknews.com

Berlarian di sekitar peta dan memeriksa masing-masing Crewmate akan menimbulkan terlalu banyak kecurigaan. Tetap berada di sekitar pemain lain itu memang penting, namun berpura-pura melakukan tugas adalah kunci untuk menipu Crewmate. Taskbar di pojok kiri atas layar akan terisi sedikit demi sedikit saat Crewmate menyelesaikan tugas.

Meski tidak mungkin bagi Impostor untuk melakukan tugas itu, memalsukannya sangatlah mungkin. Cukup pergi ke tempat tugas, berhenti di situ seolah-olah kamu sedang menyelesaikan tugas, lalu pergi setelah taskbar terisi.

3. Melaporkan diri sendiri

8 Tips untuk Jago Bermain sebagai Impostor di Among Usletsplayindex.com

Ini adalah tindakan yang berisiko, namun melaporkan diri sendiri dapat menjadi ‘alat’ yang berguna, meski bukan sesuatu yang harus dilakukan oleh Impostor. Sama seperti Crewmate, Impostor juga dapat melaporkan mayat ketika mereka melihatnya. Ada beberapa alasan mengapa kamu harus mencoba cara ini.

Tergantung dari cara kamu bereaksi ketika diskusi, ini bisa jadi cara yang bagus untuk membuang Crewmate yang tidak bersalah. Namun, ada baiknya untuk tidak melaporkan diri sendiri selama berkali-kali untuk menghindari kecurigaan.

4. Melakukan pendekatan pasif ketika diskusi

8 Tips untuk Jago Bermain sebagai Impostor di Among Usinnersloth.itch.io

Ada sejumlah cara bagi Impostor untuk bertahan di saat diskusi, tetapi salah satu cara yang paling efisien adalah dengan membiarkan pemain lain berbicara. Tentu, pendekatan pasif seperti ini memang tidak bisa diterapkan ketika kamu sedang dituduh.

Namun jika kamu tidak berada dalam posisi itu, tunggu dan lihat Crewmate mana yang dicurigai oleh banyak pemain lain, lalu ikut berpendapat seakan kamu setuju dengan itu. Akan tetapi, perlu dicatat pula jika jangan terlalu agresif, karena itu kemungkinan besar akan membuat kamu lebih dicurigai.

Baca Juga: 10 Tips Menjadi Crewmate Baik di Game Among Us, Kalahkan Impostor!

5. Berhati-hati dengan kamera

8 Tips untuk Jago Bermain sebagai Impostor di Among Usyoutube.com/spacewater

Setiap peta di Among Us dibekali dengan kamera yang ditempatkan di berbagai lokasi, dengan ruang keamanan sebagai tempat di mana semua pemain bisa mengakses itu. Sementara Impostor bisa menggunakan ini untuk mendapat lokasi mangsa mereka, Crewmate juga dapat memanfaatkan ini untuk ‘mengintip’ tindakan Impostor.

Karenanya, selalu berhati-hati dengan kamera ketika sedang menghabisi Crewmate lain. Cara mudahnya, jika lampu pada kamera tidak menyala, itu artinya kamu tidak sedang diawasi oleh pemain lain.

6. Selalu gunakan ventilasi

8 Tips untuk Jago Bermain sebagai Impostor di Among Usgaming.ebaumsworld.com

Bersembunyi di ventilasi merupakan sesuatu yang hanya bisa dilakukan oleh Impostor, jadi sama seperti hal lain yang berkaitan dengan Impostor, ini sedikit berisiko. Namun, risiko itu bisa dihindari asalkan pemain pintar dalam menentukan kapan waktu yang tepat dan di mana mereka harus bersembunyi.

Cara ini bisa dengan cepat ‘menjauhkan’ kamu dari Crewmate yang kamu habisi dan juga, jadi cara efektif untuk menghabisi Crewmate yang sedang terisolasi. Jadi, selalu gunakan ventilasi untuk mendukung aksi jahat kamu, namun tetap hati-hati.

7. Memanfaatkan situasi mati lampu

8 Tips untuk Jago Bermain sebagai Impostor di Among Usgameplay.tips

Menciptakan kekacauan di Among Us menjadi salah satu cara terbaik Impostor untuk meraih kemenangan. Meski ada banyak cara untuk melakukan ini, salah satu yang paling efisien adalah memutus daya.

Dalam kondisi ini, Crewmate hanya akan memiliki penglihatan yang terbatas, sementara Impostor dapat melihat segalanya secara normal. Ini ideal bagi Impostor untuk menghabisi Crewmate tanpa perlu ke tempat sepi, dan menemukan cara sempurna untuk melenyapkan Crewmate di tengah kekacauan.

8. Jangan terlalu bersemangat ketika memberi voting

8 Tips untuk Jago Bermain sebagai Impostor di Among Uspcgamesn.com

Dengan informasi mengenai siapa yang vote siapa bisa terlihat ketika diskusi, penting untuk memperhatikan apa yang pemain lain katakan dan mengetahui siapa yang mereka curigai. Pemain yang lebih konservatif mungkin akan melewatkan voting apabila hanya ada sedikit bukti atau informasi.

Jadi, yang terbaik adalah mengikuti apa yang pemain lakukan dalam situasi ini. Dan juga, terlalu bersemangat dalam memberi vote dengan sedikit bukti juga bisa membuat kamu berada dalam banyak pengawasan pemain lain yang mulai mencurigai kamu.

Itulah tadi sedikit ulasan mengenai tips jago bermain sebagai Impostor di Among Us. Bagi kamu yang tertarik bermain game multiplayer seru dan menegangkan ini, kamu bisa menikmatinya di iOS, Android dan PC (via Steam).

Baca Juga: Crewmate di Among Us, Ini 10 Cara Jitu Menangkap Impostor

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya