Comscore Tracker

7 Game Adaptasi Anime Terbaik untuk Kamu Para Wibu, Keren Banget!

Jangan ngaku wibu sejati kalo belum main game-game ini

Sebagian besar seri anime didasarkan pada manga yang sedang populer. Di satu sisi, hal ini mungkin nampak seperti promosi karya orisinal, namun di sisi lain, ini menjadi langkah awal untuk masuk ke dalam medium yang lebih besar lagi.

Salah satunya adalah video game, yang kerap kali mendapatkan adaptasi dari anime-anime terkenal. Meski banyak di antaranya yang berakhir biasa, nyatanya masih ada yang layak dimainkan karena membawa kualitas di atas rata-rata. Berikut 7 game adaptasi anime terbaik untuk kamu para wibu.

1. Attack On Titan

7 Game Adaptasi Anime Terbaik untuk Kamu Para Wibu, Keren Banget!blastawaythegamereview.com

Attack On Titan menjadi salah satu anime paling populer dengan basis fans yang tersebar di seluruh dunia. Dengan kepopulerannya itu, tak heran jika pada akhirnya, Attack On Titan mendapatkan adaptasi video game.

Hasilnya luar biasa, dan menjadi adaptasi yang bisa dinikmati baik oleh mereka yang sudah mengenal Attack On Titan maupun baru mengenal. Salah satu aspek terbaik yang dibawa oleh game Attack On Titan adalah mekanisme 3D Manuvering Gear, yang berakhir memuaskan dan menyenangkan di saat yang bersamaan.

2. One Piece: World Seeker

7 Game Adaptasi Anime Terbaik untuk Kamu Para Wibu, Keren Banget!instant-gaming.com

World Seeker bukanlah game adaptasi One Piece pertama, namun jadi salah satu yang terbaik yang tidak boleh kamu lewatkan. Ini menjadi game One Piece paling ambisius, karena tidak seperti seri-seri sebelumnya, World Seeker memungkinkan pemainnya untuk mengeksplorasi dunianya yang luas.

Jail Island yang terletak di New World menjadi latar tempat utama dan Monkey D. Luffy juga masih menjadi karakter protagonis yang akan pemain kontrol. Untuk menjaga kualitasnya, beberapa figur penting dari anime One Piece juga ikut serta dalam pengembangan game ini. 

3. My Hero: One’s Justice

7 Game Adaptasi Anime Terbaik untuk Kamu Para Wibu, Keren Banget!gamespot.com

Mengingat betapa populernya My Hero Academia dalam beberapa tahun terakhir, wajar untuk berharap agar game adaptasinya segera dibuat. Seperti yang bisa ditebak, itu berujung menjadi kenyataan dengan One Justice menjadi game adaptasi My Hero Academia pertama.

One Justice mungkin bukan game fighting terbaik, namun menawarkan sesuatu atau upaya untuk menyenangkan para penggemar animenya. Bagian terbaik dari One Justice adalah kebebasan yang diberikan kepada pemain, di mana pemain bisa memilh untuk menjadi pahlawan atau penjahat.

Baca Juga: Ini 7 Game Konsol Populer yang Dibuat Versi Mobile, Seru untuk Dicoba!

4. Dragon Ball: Xenoverse 2

7 Game Adaptasi Anime Terbaik untuk Kamu Para Wibu, Keren Banget!instant-gaming.com

Tidak lengkap rasanya jika tidak memasukkan game adaptasi Dragon Ball ke dalam daftar ini. Dragon Ball merupakan salah satu anime besar, yang juga memiliki segudang game adaptasi yang luar biasa. Salah satu adalah Xenoverse 2, yang memang sengaja dibuat untuk memuaskan penggemar lewat kisah asli dari animenya.

Xenoverse 2 memungkinkan pemain untuk menjelajahi dunia yang luas, sembari bertarung di banyak lokasi menarik dan menjajal kemampuan khusus dengan melawan pemain lain. Ini wajib masuk ke dalam wishlist, jika kamu menyukai Dragon Ball.

5. Tales Of Symphonia

7 Game Adaptasi Anime Terbaik untuk Kamu Para Wibu, Keren Banget!gameusagi.com

Tales Of Symphonia merupakan game yang awalnya dirilis untuk GameCube, namun di tahun 2016, mendapatkan versi PC. Ini menjadi salah satu game anime RPG terbaik, yang berlatar di Sylvarant – dunia yang tengah diujung tanduk karena kejahatan yang meraja lela.

Namun, legenda menyebut bahwa Chosen One atau yang terpilih akan muncul dan kembali membawa kedamaian bagi Sylvarant. Mekanisme gameplay Tales Of Symphonia sendiri berpusat pada sistem real-time battle, yang memungkinkan pemain untuk bereksperimen dengan berbagai teknik, jurus dan strategi.

6. Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 3

7 Game Adaptasi Anime Terbaik untuk Kamu Para Wibu, Keren Banget!wingamestore.com

Jika kamu tidak memiliki wawasan yang luas tentang anime Naruto Shippuden, maka memainkan Ultimate Ninja Storm 3 bisa jadi awalan yang baik. Salah satu game adaptasi Naruto terbaik ini dirilis oleh Bandai Namco dan membawa banyak peningkatan dibanding pendahulunya.

Salah satu peningkatan yang dimaksud adalah ‘Ultimate Decision’, yang memungkinkan pemain untuk mengikuti atau menjauh dari kisah animenya. Ultimate Ninja Storm 3 menawarkan lebih dari 12 jam playtime cerita dan roster atau karakter yang terbilang sangat lengkap.

7. Dragon Quest XI

7 Game Adaptasi Anime Terbaik untuk Kamu Para Wibu, Keren Banget!store.steampowered.com

Pada Dragon Quest XI, pemain berperan sebagai seorang pemuda yang menemukan fakta bahwa ia adalah reinkarnasi dari pahlawan legendaris. Dari situ, ia memulai perjalanan untuk mengungkap fakta misteri masa lalunya. Dragon Quest XI mengusung genre JRPG lawas dengan segudang misi sampingan yang tak terhitung jumlahnya.

Salah satu nilai jual utama yang ditawarkan Dragon Quest XI adalah gaya visualnya yang dikerjakan langsung oleh kreator Dragon Ball, Akira Toriyama. Di beberapa situs game, Dragon Quest XI mendapat skor atau ulasan yang dominan positif.

Itulah tadi sedikit ulasan sekaligus rekomendasi game adaptasi anime terbaik untuk kamu para wibu. Dari beberapa game di daftar di atas, ada game favorit kamu?

Baca Juga: 10 Kode Cheat Game Retro Paling Mengenang, sampai Hapal di Luar Kepala

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya