Comscore Tracker

Gak Kalah Sama PS4, Ini 10 Game PS3 Terbaik Sepanjang Masa

Sudah pernah mainkan?

PS3 menjadi salah satu konsol game terbaik dan masih banyak digemari. Meskipun sudah mulai tergusur oleh konsol game terbarunya Sony yaitu PS4. Namun keseruan yang dapat dijumpai pada game PS3 sendiri tidak kalah dengan PS4, meskipun secara kualitas masih berada di bawahnya.

Game-game dari PS3 pun banyak sekali yang memiliki kualitas yang sangat baik dan sangat seru untuk mengisi waktu luang. Selain itu, tidak sedikit game PS3 yang menjadi favorit para gamer. Lalu apa saja game PS3 terbaik sepanjang masa yang pernah ada? Berikut 10 rekomendasi game PS3 terbaik.

1. Grand Theft Auto V

https://www.youtube.com/embed/wWVY8ducBG4

Siapa yang tidak tahu dengan game yang satu ini. Game ini sudah banyak sekali memecahkan rekor dan menjadikan game ini menjadi salah satu seri game GTA terbaik dan menyaingi kepopuleran dari GTA San Andreas.

Hal tersebut tentunnya tak lepas dari berbagai peningkatan yang diberikan. Mulai dari gameplay hingga dari segi penyajian grafis. Untuk pertama kalinya juga dalam game ini, GTA memiliki tiga tokoh antagonis yang berbeda.

2. Persona 5

https://www.youtube.com/embed/ha9-4tl_oIc

Persona merupakan game bergenre anime yang tentu saja sangat recommended untuk para pecinta anime. Sebagai penerus dari seri sebelumnya, game ini jauh lebih sukses dibanding Persona 4 yang dirilis pada tahun 2008 silam.

Persona 5 sendiri merupakan game yang bertipe RPG di mana pemain akan memainkan karakter yang keren khas anime. Game yang rilis pada tahun 2016 ini memiliki cerita yang unik dan dramatis dengan berlatar di sekolah swasta dan tempat-tempat populer di Jepang.

3. Grand Theft Auto IV

https://www.youtube.com/embed/yJsJIaGANlk

Meskipun GTA V sudah memecahkan rekor dan menjadi salah satu seri GTA yang sangat populer, namun seri keempat ini tidak bisa dikesampingkan. Game ini merupakan game seri GTA yang menampilkan perubahan yang cukup besar dari seri game sebelumnya dan sangat populer yaitu GTA San Andreas. Selain memiliki grafis, animasi, hingga kontrol yang benar-benar berubah, game ini pun memiliki cerita yang sangat menarik. 

4. Journey

https://www.youtube.com/embed/2BEComrj0A4

Sebagian gamer yang memiliki konsol game PS3, nampaknya sudah tidak asing lagi dengan judul game yang satu ini. Setelah dirilis pada tahun 2012 lalu oleh Sony Interactive Entertaiment, game ini berhasil menyabet banyak penghargaan. Penghargaan tersebut didasarkan pada pendekatan gameplay yang tidak biasa serta memiliki penyajian yang sangat baik.

Dalam game ini, pemain akan memainkan sosok berjubah merah. Kemudian pemain akan diajak untuk masuk ke dalam petualangan yang sangat seru dan misteri yang dihadirkan hampir tanpa kata-kata.

5. Batman: Arkham City

https://www.youtube.com/embed/-V1ZF5cNYCs

Sosok Batman merupakan salah satu karakter dari DC yang banyak diadaptasi ke dalam seri game. Kemampuan dari karakter superhero ini, sepertinya mampu menjadi daya tarik tidak hanya para pencinta komik atau film tetapi juga para gamer.

Game yang rilis pada tahun 2011 ini akan membawa pemain untuk bertarung di Arkham City. Arkham City sendiri adalah sebuah tempat yang berfungsi sebagai pusat tahanan dan rehabilitasi bagi para penjahat. Game ini menjadi game Batman terbaik bagi para pecinta game Batman.

Baca Juga: Catat! 10 Video Games Ini Digadang-gadang Bakal Ngetop Tahun 2019

6. The Last Of Us

https://www.youtube.com/embed/54iOxwZfn0Y

The Last Of Us adalah game horor survival bertema zombie dengan penyajian yang sangat baik. Game ini berlatar setelah kehancurn Amerika Serikat yang diakibatkan oleh jamur dan mengakibatkan orang yang terinfeksi seolah-olah menjadi zombie.

Pemain akan memainkan sosok Joel yang harus mengawal Elly ke tempat yang aman dari serangan zombie. Yang membuat game ini menjadi salah satu game terbaik dan mendapat rating yang tinggi tentu saja karena cerita yang disajikan sangat baik dan dibalut drama menyentuh hati serta menguras emosi para pemainnya.

7. Uncharted 2: Among Thieves

https://www.youtube.com/embed/K9Ee_aCchmM

Uncharted 2 merupakan salah satu game yang tentunya sudah tidak asing lagi bagi para pecinta game bertipe action adventure. Game ini merupakan seri kedua dari game Uncharted yang dirilis oleh Sony Interactive Entertaiment.

Tidak jauh berbeda dari pendahulunya, game ini memiliki jalan cerita dengan gameplay yang sangat menarik dan juga mampu memikat para pemainnya. Selain itu, game yang rilis pada tahun 2009 ini berhasil meraih beberapa penghargaan bergengsi.

8. Red Dead Redemption

https://www.youtube.com/embed/FZrH8_tw1rk

Selain sukses dengan game Grand Theft Auto atau biasa dikenal dengan GTA, Rockstar pun mampu menarik perhatian para pecinta game dengan Red Dead Redemption. Game ini bisa dibilang merupakan game GTA dalam versi wild west karena game ini membawa ciri khas dari game yang dikembangkan oleh Rockstar.

Dalam game ini, pemain akan berperan sebagai seorang penjahat yang ingin bertobat dan memperbaiki hidupnya agar menjadi lebih baik. Namun proses tobatnya tersebut tidak berjalan mulus mengingat dirinya adalah mantan penjahat dan memiliki relasi dengan sesama penjahat lainnya.

9. Bioshock: Infinite

https://www.youtube.com/embed/Dm_c_K7I_yQ

Bioshock merupakan game fps yang unik dan menjadi slah satu game terbaik dalam industri game. Game yang dirilis oleh 2k Games ini memiliki keunggulan dari konsep, cerita, gameplay serta visualisasinya menjadikan game ini berhasil memenangkan banyak penghargaan dan masuk ke dalam berbagai nominasi bergengsi.

Dalam game ini, pemain akan memainkan seorang detektif sekaligus karakter utama dengan tugas mencari gadis bernama Elizabeth dalam sebuah kota melayang yang bernama Columbia. Game ini rilis pada tahun 2013.

10. Portal 2

https://www.youtube.com/embed/Nz2us2JOhiU

Portal 2 merupakan game action fps dengan berbalutan puzzle dengan konsep yang unik. Game yang dirilis oleh Valve Corporation ini hadir dengan lebih segar dibanding seri pertamanya. Namun game ini tetap mempertahankan keunikannya.

Game portal menggunakan sebuah metode fisika untuk mengatur pergerakan benda dan tembakan-tembakan yang bisa membuat gerbang dimensi atau portal. Game yang rilis pada tahun 2011 ini akan membuat kalian bingung jika belum memainkannya. 

Nah, kamu yang pengguna PS3, apakah sudah memainkan semuanya?

Baca Juga: Meski Jadul, 5 Game PlayStation 2 Ini Diklaim Terbaik Sepanjang Masa

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya