Comscore Tracker

5 Emulator Android Ini Bisa Mainkan Game di Konsol Nintendo DS

Mainin lagi yuk game-gamenya!

Nintendo DS adalah salah satu konsol game paling populer sepanjang masa. Nilai ikoniknya ada di atas bersama dengan Game Boy dan PSP. Ada beberapa game luar biasa seru dan terkadang lebih mudah menyimpan game-game itu di ponsel kamu daripada membawa-bawa perangkat kedua untuk memainkannya.

Sayangnya, pengembangan platform emulator Nintendo DS masih sangat kecil sehingga tidak ada banyak pilihan untuk dipilih. Namun demikian, kamu tetap bisa kok memainkan game-game di Nintendo DS dengan 5 emulator di android ini.

1. DraStic DS Emulator

https://www.youtube.com/embed/nNQ9hgPLCtE

DraStic DS Emulator mungkin adalah yang terbaik dari emulator Nintendo DS saat ini. Bisa memainkan hampir semua game yang ada di Nintendo DS. Mungkin hanya ada beberapa game yang tidak berfungsi dengan benar. Emulator ini hadir dengan sejumlah fitur, termasuk kustomisasi tata letak layar, kustomisasi pengontrol, dukungan untuk pengontrol perangkat keras, fast forward, dukungan Google Drive dan perangkat kelas atas dapat menikmati rendering grafik yang lebih baik jika mereka memilihnya.

2. EmuBox

https://www.youtube.com/embed/8Y2pgDQ-Oc0

EmuBox adalah emulator yang lebih baru dengan banyak sistem yang kompatibel. Termasuk PlayStation, SNES dan ya pastinya Nintendo DS. Ini adalah salah satu dari sedikit emulator dengan Material Design. Itu membuatnya tampak cantik. Untungnya, EmuBox juga berfungsi dengan baik.

Beberapa pengguna mengeluhkan adanya beberapa bug dengan emulator saat menggunakan terlalu banyak kode cheat, tetapi sebaliknya ulasan Google Play juga sebagian besar positif. Ini emulator gratis namun dengan iklan di dalamnya.

Baca Juga: 6 Trik Chicken Dinner di PUBG Mobile Zombie Mode 

3. NDS Emulator

5 Emulator Android Ini Bisa Mainkan Game di Konsol Nintendo DSandroidauthority.net

NDS Emulator adalah salah satu emulator Nintendo DS yang baru. NDS memiliki semua fitur dasar seperti dukungan pengontrol eksternal, save, loading dan gamepad yang dapat disesuaikan di layar. Jauh dari kata sempurna dan ada bug. Namun, ini adalah salah satu emulator Nintendo DS gratis terbaik yang tersedia. Ada iklan dan agak mengganggu.

4. nds4droid

https://www.youtube.com/embed/JtOPDtxKxxY

nds4droid adalah salah satu emulator Nintendo DS yang sudah lama. Belum menerima pembaruan untuk saat ini. Namun, ini adalah emulator yang bersifat open source. Dengan demikian, pengembang dapat menggunakan ini sebagai basis untuk membuatnya sendiri. Sebagai emulator, tidak apa-apa. Itu memang memiliki beberapa masalah. Salah satunya adalah emulasi yang lebih lambat. 

5. RetroArch

https://www.youtube.com/embed/MAbjze_ykvg

RetroArch adalah emulator all in one. Yang mendukung berbagai sistem permainan. Termasuk Nintendo DS, Game Boy, SNES, Game Boy Advance dan banyak lagi. Kamu harus mengunduh dan memasang setiap sistem satu per satu di dalam aplikasi. Itu artinya kamu harus mengunduh ini, mendapatkan core Nintendo DS dan akhirnya kamu bisa bermain game.

RetroArch mendukung semua fitur dasar pada emulator. Ini bukan yang termudah untuk digunakan. Namun, RetroArch gratis tanpa pembelian dalam aplikasi atau iklan. Ini juga dalam pengembangan aktif sekarang.

Nah, itulah 5 emulator dari Nintendo DS yang bisa kamu gunakan diponsel Android. Coba yuk gamenya!

Baca Juga: Rekomendasi 7 Game Android Offline Mirip PUBG, Gak Kalah Serunya!

Bima Kristian Pranoto Photo Community Writer Bima Kristian Pranoto

saya adalah seorang mahasiswa jurusan Teknik Informatika di Universitas Islam Riau.saya gemar mendengarkan musik dan sangat tertarik dengan dunia olahraga terkhusus nya sepakbola. Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You