Comscore Tracker

Mainkan Game Seru Sega Genesis di Android dengan 5 Emulator Ini, Yuk!

Buat yang rindu game Sega bisa coba main pake emulator

Salah satu persaingan terbesar di dunia game pertama kali adalah antara SEGA Genesis dan Super Nintendo Entertainment System (SNES). Kita tahu bahwa Nintendo akhirnya memenangkan persaingan, tetapi banyak orang masih menikmati Genesis dan ada banyak game yang seru di SEGA Genesis.

Jika kamu ingin bernostalgia dan Genesis adalah pilihan kamu, cobalah menggunakan 5 emulator ini untuk memainkan game-game SEGA Genesis di ponsel android kamu.

1. Classic Boy

Mainkan Game Seru Sega Genesis di Android dengan 5 Emulator Ini, Yuk!makeuseof.com

Classic Boy adalah emulator yang lengkap. ClassicBoy memiliki dukungan untuk PlayStation, Nintendo 64, NES, tiga Game Boy yang berbeda dan SEGA Genesis. Emulator ini bekerja dengan baik. Selain itu, sebagian besar ulasan pengguna umumnya positif. Fitur-fiturnya termasuk dukungan local multiplayer, tata letak gamepad yang dapat disesuaikan dan hal-hal yang biasa seperti save dan load.

Ini pilihan bagus untuk kamu yang mencari lebih dari sekadar emulator SEGA Genesis. Kamu juga dapat mencobanya sebelum membelinya untuk memastikan bahwa itu emulator ini berhasil memainkan game yang diinginkan.

2. Master Emu

Mainkan Game Seru Sega Genesis di Android dengan 5 Emulator Ini, Yuk!androidauthority.net

Master Emu adalah salah satu emulator baru di Google Play. Ini adalah emulator Sega dengan dukungan Master Drive dan Game Gear. Sebenarnya ada beberapa fitur yang keren dalam emulator ini. Sudah memiliki fitur dukungan TV Android, dukungan pengontrol perangkat keras, dukungan game yang luar biasa dan banyak lagi.

Ini adalah emulator baru yang masih dikembangkan. Jadi, masih ada beberapa bug di sana-sini. Namun, beberapa waktu ke depan, Master Emu memiliki potensi untuk tumbuh menjadi salah satu emulator Sega terbaik. Ada versi gratis dan pro. Versi pro harganya terjangkau.

Baca Juga: Kangen Nintendo 64? Mainkan Game-nya dengan 5 Emulator Ini!

3. MD.Emu

Mainkan Game Seru Sega Genesis di Android dengan 5 Emulator Ini, Yuk!knowyourmobile.com

MD.emu mungkin solusi terbaik untuk emulator SEGA Genesis. Ini adalah proyek open source yang didasarkan pada sebagian besar emulator SEGA Genesis lainnya. Yang ini bekerja dengan game SEGA Genesis / Mega Drive serta game SEGA CD dan Mark III. Ini membuatnya menjadi emulator paling serbaguna.

MD.emu juga memiliki daftar fitur tambahan terpanjang, termasuk dukungan pengontrol perangkat keras, dukungan untuk kode cheat, penyimpanan otomatis dan dukungan untuk berbagai pengaturan pengontrolan.

4. Retro Arch

Mainkan Game Seru Sega Genesis di Android dengan 5 Emulator Ini, Yuk!8-bitcentral.com

Retroarch adalah aplikasi multi-emulator yang mendukung banyak sistem. Seperti yang mungkin sudah kamu duga, SEGA adalah salah satunya. Aplikasi ini mendukung Master Drive, Genesis, Sega CD, Game Gear dan 32X . Retro Arch memiliki kontrol yang dapat dikonfigurasi dan berbagai fitur emulator seperti save dan load, kode cheat dan banyak lagi.

Kompatibilitasnya sangat bagus dan ini merupakan pilihan yang bagus jika kamu ingin menjelajahi lebih dari satu emulator sekaligus. Ini juga open source, lengkap dan gratis. Satu-satunya yang menghambat adalah kamu akan memerlukan sedikit waktu untuk mengetahui cara membuat ini berfungsi.

5. SEGA Forever Games

Mainkan Game Seru Sega Genesis di Android dengan 5 Emulator Ini, Yuk!slashgear.com

SEGA telah meluncurkan sejumlah game lawas mereka di Google Play. Termasuk game seperti Sonic the Hedgehog, Gunstar Heroes, Altered Beast, Streets of Rage, VectorMan, dan puluhan lainnya. Ini adalah game resmi oleh SEGA dari SEGA Genesis di Google Play. Tentunya ini resmi dan dengan harga yang terjangkau.

Ini adalah cara yang baik untuk mendukung komunitas game retro dan mendorong SEGA untuk tetap bekerja dengan baik. Sebaiknya periksa Google Play untuk game SEGA favorit kamu, karena kamu mungkin tidak memerlukan emulator lagi.

Nah jika kamu sedang kangen dan ingin coba memainkan game-game dari SEGA Genesis lagi, maka 5 emulator diatas bisa kamu coba di ponsel Android kamu.

Baca Juga: Bikin Gregetan, 5 Game yang Kurang Sempurna Jika Dimainkan di Emulator

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya