Comscore Tracker

5 Game Seri Nickelodeon yang Wajib Kamu Mainkan, Seru dan Lucu Abis!

Hadirkan tokoh-tokoh menggemaskan

Selama ini kita sudah sering banget melihat serial-serial kartun dari Nickelodeon yang gak cuma lucu ceritanya tapi juga menggemaskan seperti Spongebob Squarepants, Rugrats, Hei Arnold, dan lainnya.

Dan ternyata tokoh-tokoh kartun tersebut gak cuma kita lihat di serialnya, adapun beberapa video game yang menghadirkan jalan cerita yang seru dan menarik diikuti. 

Tentunya bagi kalian yang suka banget dengan berbagai tayangan kartun Nickelodeon, harus banget mencoba memainkan game-gamenya berikut ini. 

1. Nickelodeon Party Blast (2002)

https://www.youtube.com/embed/irQfHzZHvmY

Nickelodeon Party Blast adalah game party yang diproduksi oleh pengembang game asal Inggris, Data Design Interactive. Sesuai dengan genrenya, game ini menghadirkan gameplay dimana harus memilih dari delapan karakter serta memainkan 20 level dan enam mode party yang berbeda. Serta pada setiap mode memiliki berbagai macam bos yang harus dikalahkan. 

Permainan ini sudah diluncurkan pada tanggal Oktober 2002 di Xbox dan Microsoft Windows. Serta juga meluncur pada perangkat PS2 pada Desember 2002. 

2. Nicktoons Unite (2005)

https://www.youtube.com/embed/PIod8fbsClE

Nicktoons Unite adalah game bergenre action-adventure yang sudah dirilis pada tahun 2005 dan 2006, lalu hadir pada perangkat PS4, Xbox dan Game Cube. Video game produksi Blue Tongue Entertainment ini dapat dimainkan secara single player maupun multiplayer. 

Pada game ini pemain dapat mengontrol empat karakter, yakni Spongebob Squarepants, The Adventure of Jimmy Neutron, Danny Phantom, dan The Fairly Odd Parents. Kemudian mereka harus bekerjasama untuk mengalahkan berbagai karakter penjahat dari masing-masing serialnya. 

Baca Juga: Menyambut Halloween, 7 Game Bertema Zombie Ini Seru untuk Kamu Mainkan

3. SpongeBob SquarePants featuring Nicktoons: Globs of Doom (2008)

https://www.youtube.com/embed/9nw05I_49O0

Kemudian ada lagi game SpongeBob SquarePants featuring Nicktoons: Globs of Doom yang merupakan sequel terakhir dari Nicktoons Unite!

Sama seperti game pendahulunya, game ini juga menghadirkan karakter dari Spongebob Squarepants, Danny Phantom, The Adventures of Jimmy Neutron, Tak and The Power of Juju dan Invader Zim. Serta mereka diharuskan untuk mengalahkan para villain yang berusaha untuk menguasai Bumi. 

Permainan action-adventures ini sudah dirilis sejak Oktober 2008 yang hadir dalam perangkat Nintenso DS, PS2, dan Wii. 

4. Nicktoons MLB (2011)

https://www.youtube.com/embed/I5wElu1vleE

Berikutnya terdapat game Nicktoons MLB yang merupakan game olahraga baseball yang diproduksi oleh High Voltage Software. Game ini dapat menggunakan berbagai karakter yang terdapat dalam serial Nickelodeon yang menggemaskan tentunya. Selain itu, permainan ini juga dilengkapi dengan karakter utama dalam MLB yang sebenarnya. 

Game ini sudah dirilis pada perangkat PS2, Xbox 363, Nintendo Wii, dan DS yang meluncur pada tanggal 13 September 2011 di Amerika Utara dan 21 Oktober 2011 di Uni Eropa. 

5. Nickelodeon Kart Racers (2018)

https://www.youtube.com/embed/dKeKYgNvJ2M

Terakhir, ada lagi Nickelodeon Kart Racers merupakan permainan terbaru dari seri game Nickelodeon. Video game ini sudah diluncurkan sejak tanggal 23 Oktober 2018 di Amerika Utara dan di Eropa pada 26 Oktober 2018, serta meluncur pada perangkat PS4, Nintendo Switch, dan Xbox One. 

Sedangkan permainan ini menghadirkan karakter dari 12 karakter dalam kartun Nickelodeon, seperti Spongebob Squarepants, TMNT, Rugrats, dan Hey Arnold yang dapat dipilih. Selain itu, terdapat 24 model lintasan yang dapat dipilih untuk melakukan pertandingan. Tak hanya itu saja game ini dapat dimainkan single player maupun multiplayer yang membuatnya tambah seru. 

Itu tadi beberapa game dari seri kartun Nickelodeon yang pastinya menarik banget untuk dimainkan sendiri ataupun bareng teman. Game mana nih yang sudah kalian mainkan?

Baca Juga: Untuk Gamers, 5 Smartphone Honor dengan Chipset HiSilicon Kirin 980

Brahm - Photo Community Writer Brahm -

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You