Comscore Tracker

5 Game Third Person Shooter Terbaik yang Rilis Tahun 2019

Cocok buat yang suka tantangan

Game shooter menjadi salah satu genre populer yang banyak diminati oleh para gamers, dengan tantangan yang menantang dan seru. Selain itu permainan ini memilki berbagai macam jalan cerita yang sangat menarik dan melawan berbagai macam musuh berupa manusia ataupun makhluk menakutkan. Pada tahun 2019 ini juga terdapat berbagai macam game genre Third Person Shooter yang hadir dengan kisah seru dan segar banget. 

Buat kalian yang suka game shooter, maka permainan Third Person Shooter terbaru ini wajib untuk disimak. 

1. Tom Clancy's The Division 2

https://www.youtube.com/embed/jF9OG_2NH4M

Tom Clancy's The Division 2 merupakan game RPG third person shooter yang menjadi kelanjutan dari game Tom Clancy's The Division (2016). Setting game ini mengenai Washington DC pada masa depan, usai adanya wabah cacar, serta adanya Perang Sipil yang menyebabkan kehancuran besar. Serta menghadirkan berbagai macam persenjataan canggih untuk mengalahkan musuh-musuh mereka. 

Permainan third person shooter ini sudah diluncurkan sejak tanggal 15 Maret 2019 yang meluncur pada perangkat Microsoft Windows, PS4, Xbox Onedan Google Stadia. 

2. World War Z

https://www.youtube.com/embed/6tnnMdjI_Go

World War Z adalah game third-person shooter besutan dari Saber Interactive yang sudah dirilis pada tanggal 16 April 2019. Permainan ini juga meluncur pada beberapa perangkat seperti Microsoft Windows, PS4 dan Xbox One. Game ini mendasari kisahnya dari sebuah buku berjudul sama karangan Max Brook yang terbit pada tahun 2006. 

Sedangkan jalan cerita dalam game ini sama halnya dengan film World War Z (2013), di mana terjadinya peristiwa wabah penyakit yang mengubah manusia mejadi zombie di seluruh dunia. Sedangkan gameplay dari permainan ini mengenai kerjasama empat orang dalam satu tim untuk berpetualang di kota Moskow, Yerussalem, New York, Tokyo dan Sidney, serta untuk mengalahkan zombie dan menyelamatkan warga yang masih hidup. 

3. Days Gone

https://www.youtube.com/embed/FKtaOY9lMvM

Kemudian ada game Days Gone yang diproduksi oleh Sony Interactive Entertainment, yang mana hanya untuk perangkat PS4 saja. Game genre third person shooting dan survival horror ini juga sudah dirilis pada tanggal 26 April 2019. 

Permainan ini bersetting pada masa post apocalypse di Oregon, dua tahun usai adanya wabah penyakit yang membuat manusia berubah menjadi kanibal. Pemain pada game ini diberi persenjataan untuk melawan seluruh makhluk dengan julukan Freakers, yang mirip zombie dengan kehidupan nokturnal. 

Baca Juga: 5 Game Kart Racing Terbaru yang Hadirkan Karakter Lucu

4. Gears 5

https://www.youtube.com/embed/h35_KOgslkM

Salah satu game menarik lainnya ada Gears 5, di mana merupakan kelanjutan dari seri Gears of War. Namun permainan besutan The Coalition ini hanya meluncur pada perangkat PC Microsoft Windows dan Xbox One saja, serta sudah dirilis sejak tanggal 10 September 2019 di seluruh dunia. 

Jalan cerita dari game ini melanjutkan dari sebelumnya, di mana terdapat JD, Del, dan Marcus yang tergabung dalam COG Army yang ditugaskan untuk meluncurkan satelit. Namun terdapat masalah yang membuat mereka harus melawan berbagai serangan dari makhluk aneh di sana. 

5. Remnant: From the Ashes

https://www.youtube.com/embed/emLEsdK19PE

Terakhir ada game Remnant: From the Ashes yang termasuk game third person shooter yang berkisah mengenai dunia yang kacau akibat adanya invasi dari makhluk jahat dari dunia lain. Maka pemeran utama dan seluruh manusia yang selamat berupaya untuk menghabisi seluruh makhluk tersebut dan mengembalikan dunia seperti semula. 

Remnant: From the Ashes sudah meluncur pada perangkat Microsoft Windows, Xbox One dan PS4 pada tanggal 20 Agustus 2019. Selain itu game produksi Gunfire Games tersebut juga dapat dimainkan singleplayer maupun multiplayer. 

Itu dia ke lima game bergenre third person shooter terbaik yang rilis pada tahun 2019 ini. Mana nih yang bakal kamu mainkan?

Baca Juga: 5 Game Teraneh Ini Penuh Aksi Gila yang Bikin Terhibur, Wajib Main!

Brahm - Photo Community Writer Brahm -

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You