Comscore Tracker

5 Game Bertema Binatang yang Cocok Buat Kalian Pecinta Hewan

Seru-seru dan menggemaskan juga

Game yang menarik juga untuk dimainkan adalah yang bertema binatang, yang mana menghadirkan kisah dan jalan cerita yang unik disertai karakter hewan yang lucu. Beberapa game juga bertema binatang juga banyak diluncurkan sejak dulu, dan pada beberapa tahun ini juga diluncurkan permainan dengan tema ini yang menarik pastinya. 

Buat kalian yang suka banget dengan binatang, maka harus banget memainkan berbagai game bertema hewan berikut ini. 

1. Shelter (2013)

https://www.youtube.com/embed/rzHU7p8SMvw

Shelter merupakan game survival yang berkisah mengenai seekor ibu musang yang harus menjaga lima anaknya. Serta harus bertualang untuk mencari rumah baru dari lubangnya yang sudah tidak aman lagi, di mana dalam petualangan tersebut pemain harus menjaga anak-anak musang dari bahaya yang mengancam.

Permainan ini sudah dirilis pada tanggal 28 Agustus 2013, yang mana diluncurkan untuk perangkat game Microsoft Windows dan MacOS. Sementara game survival ini juga mendapatkan komentar positif dari para reviewer dan konsumen. 

2. Spider: Rite of the Shrouded Moon (2015)

https://www.youtube.com/embed/ERHSey2Ir-Q

Spider: Rite of the Shrouded Moon merupakan game puzzle yang dirilis memiliki gameplay dalam menjalankan seekor laba-laba, di mana ia bertahan dengan membuat jaring dan memakan serangga. Namun pemain juga dapat mengeksplor area rumah tersebut dan menemukan berbagai macam rahasia di baliknya. 

Game ini merupakan sekuel dari Spider: The Secret of Bryce Manor yang sudah dirilis pada tahun 2009. Sedangkan game ini sudah dirilis pada tanggal 6 Agustus 2015 untuk perangkat PC, Android dan iOS. Sementara untuk perangkat PS Vita dan PS4 diluncurkan pada tanggal 25 Oktober 2016. 

Baca Juga: 5 Game Kontroversial yang Sempat Membuat Heboh, Kamu Pernah Main?

3. Alphabear (2015)

https://www.youtube.com/embed/iQN2YWWdMJQ

Berikutnya terdapat game Alphabear yang memiliki grafis lucu dengan karakter menggemaskan. Sementara gameplay dari game ini pemain disuruh untuk menebak berbagai macam kata serta membuat kata-kata baru yang cocok agar mendapatkan poin sebanyak-banyaknya. Semakin banyak poin yang didapat akan membuat karakter hewan yang ada berubah menjadi lebih menarik. 

Alphabear sudah diluncurkan pada tanggal 8 Juli 2015 pada perangkat mobile Android dan iOS. Serta sudah meluncur pada perangkat PC Windows dan MacOS pada tanggal 23 Agustus 2017. 

4. Night in the Woods (2017)

https://www.youtube.com/embed/8109dIuc-bo

Kemudian ada pula Night in the Woods yang termasuk game genre petualangan yang mengisahkan mengenai seekor kucing bernama Mae, di mana ia baru saja dikeluarkan dari kampusnya dan kembali ke rumahnya. Serta ia melihat sudah banyak hal berubah di kotanya tersebut, serta ia mengeksplorasi dan menemukan sebuah misteri tersembunyi yang ada di dekat tambang belakang rumahnya. 

Permainan yang diproduksi oleh Infinite Fall ini sudah dirilis pada tanggal 21 Februari 2017 yang meluncur pada berbagai perangkat yakni Windows, macOS, Linux, PS4, IOS, Android, Xbox One dan Nintendo Switch. 

5. Planet Zoo (2019)

https://www.youtube.com/embed/TAvzq-HrSoQ

Terakhir terdapat game simulasi Planet Zoo yang memiliki jalan permainan untuk membangun dan mengelola sebuah kebun binatang. Di sini para pemain harus pintar-pintar untuk membangun dan mendesain kebun binatang semenarik mungkin agar menarik para wisatawan. Selain itu dapat pula memberikan berbagai atraksi, serta terdapat lebih dari 50 binatang yang dapat dipelihara, dan dapat pula berkembang biak. 

Planet Zoo sudah diluncurkan pada tanggal 5 Agustus 2019, namun hanya diluncurkan pada perangkat PC Microsoft Windows saja. 

Nah itu tadi deretan games bertema binatang yang dapat dijadikan referensi video game, terutama bagi kalian pecinta hewan. Mana nih yang mau kalian mainkan duluan?

Pengen ikutan main Game bertema binatang sesuai dengan kesukaanmu? Kamu bisa beli game konsolnya di Shopee dengan menggunakan Shopee promo code untuk mendapatkan diskon tambahan

Baca Juga: 10 Kode Cheat Game Retro Paling Mengenang, sampai Hapal di Luar Kepala

Brahm - Photo Community Writer Brahm -

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan
  • Septi Riyani

Just For You