Comscore Tracker

5 Game City Building Terbaru Rilis Tahun 2019 dengan Gameplay Keren

Hadir dengan beragam setting

Saat ini video game memang sudah mengeluarkan berbagai macam genre yang menyesuaikan dengan pasar yang ada. Salah satu game yang saat ini banyak juga dilirik oleh para gamers ataupun kalangan remaja, anak-anak maupun orang dewasa adalah game simulasi. Salah satu cabang dari game simulasi yang seru buat dimainkan adalah game city building yang menghadirkan simulasi pembangunan kota dan koloni yang ada serta sesuai dengan keinginan kita. 

Buat para penggemar game city building, maka gak boleh melewatkan nih beberapa game city building yang rilis tahun 2019 berikut ini. 

1. Foundation

https://www.youtube.com/embed/fRhLr-6GiE4

Foundation merupakan salah satu game simulasi yang ber-setting di masa abad pertengahan. Video game ini menghadirkan konsep pembangunan kota kuno pada abad pertengahan, di mana berfokus pada pembangunan organik dan pertanian serta berbagai monumen-monumen bersejarah pada kota tersebut. 

Game simulasi ini sudah meluncur pada tanggal 1 Februari 2019 yang keluar dalam platform PC Microsoft Windows. 

2. Tropico 6

https://www.youtube.com/embed/0J448fXXVFI

Tropico 6 juga termasuk game simulasi yang dipadu dengan politik, yang mana pemain diharuskan untuk membangun suatu negara pulau di Karibia dengan berbagai macam infrastrukturnya. Namun sistem politik yang diterapkan negara tersebut adalah otoriter yang dipimpin oleh El Presidente serta hadir dalam beberapa era, yakni masa Perang Dunia, Perang Dingin dan modern. 

Video game ini diluncurkan pada tanggal 29 Maret 2019 untuk perangkat PC Windows dan macOS. Sedangkan meluncur pada perangkat PS4 dan Xbox One tanggal 27 September 2019. 

3. Dawn of Man

https://www.youtube.com/embed/02i1_wXdf7M

Kemudian ada lagi game Dawn of Man yang mempunyai genre survival dan city building yang diproduksi oleh Madruga Works. Sedangkan perilisannya pada tanggal 1 Maret 2019, namun sayangnya hanya keluar pada perangkat PC Windows dan macOS saja. 

Sedangkan gameplay yang ada mengenai kehidupan dari sekelompok manusia purba, di mana pemain diharuskan untuk membangun koloni serta perkampungannya. Selain itu juga memastikan kondisi koloni tersebut dapat melawati zaman Paleolitikum hingga zaman Batu. 

Baca Juga: 5 Game Nintendo Wii Terbaik 2019

4. Islanders

https://www.youtube.com/embed/nnDWm9dpu3o

Berikutnya terdapat video game Islanders yang diciptakan oleh produsen game asal Jerman, bernama Grizzly Games. Akan tetapi game ini hanya meluncur pada perangkat PC Windows, macOS dan Linux yang sudah keluar sejak tanggal 4 April 2019.

Video game ini sebenarnya versi ringan dari game city building, yang mana berlatar pada sebuah pulau guna membangun berbagai macam bangunan serta menata kota yang akan dibangun. Sedangkan tujuan dari game ini untuk mendapatkan poin sebanyak-banyaknya dari keberhasilan pembangunan, serta mampu membuka berbagai bangunan baru. 

5. Anno 1800

https://www.youtube.com/embed/EchYL334T7Q

Terakhir ada lagi video game Anno 1800 yang begenre real time strategy, di mana diproduksi oleh Ubisoft Blue Byte. Game ini merupakan kelanjutan dari seri permainan Anno yang ke tujuh, yang mana permainan pertamanya sudah meluncur pada tahun 1998, berjudul Anno 1602. 

Permainan ini berbeda dibanding dua game sebelumnya yakni Anno 2070 dan Anno 2205 yang berlatar pada masa depan. Sementara game ini ber-setting pada masa Revolusi Industri yang terjadi pada abad ke 19. Selain itu pada game ini diharuskan untuk merancang sebuah kota pada masa tersebut dengan sistem ekonomi dan perdagangan yang diterapkan untuk membangun dan menyejahterakan masyarakat di dalamnya. 

Itu tadi beberapa game-game city building yang rilis tahun 2019 ini, pastinya buat kalian pecinta game genre ini harus banget coba main. Mana nih yang paling kamu favoritkan?

Baca Juga: 5 Game Browser Terbaik untuk Mengusir Kebosanan

Brahm - Photo Community Writer Brahm -

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You