Comscore Tracker

5 Game Fighting Rilis Tahun 2019 yang Harus Kalian Mainkan

Hadirkan jurus dan aksi keren!

Fighting Game merupakan permainan yang cukup digemari karena menyajikan aksi-aksi seru dalam setiap pertandingannya. Tak hanya itu saja, permainan ini juga menghadirkan pertarungan seru untuk berduel dengan komputer ataupun bermain dengan teman kamu. Pada tahun ini juga dirilis beberapa game-game menarik bergenre fighting yang pastinya menawarkan berbagai macam fitur terbaru ataupun tokoh-tokoh yang baru dan kalian coba.

Buat kalian pecinta game fighting, maka gak boleh dong melewatkan beberapa permainan terbarunya yang rilis tahun 2019 ini. Selain itu permainan ini juga cocok untuk dimainkan bersama keluarga ataupun sendiri. 

1. Dead or Alive 6

https://www.youtube.com/embed/_-ZZzvxAwtk

Dead or Alive 6 atau DOA 6 merupakan kelanjutan dari seri game Dead or Alive yang pertama kali rilis tahun 1996 berupa game arcade. Sedangkan seri terbarunya ini sudah diluncurkan sejak tanggal 1 Maret 2019 dalam platform Microsoft Windows, PS4 dan Xbox One, serta meluncur juga dalam perangkat Arcade pada 18 Juli 2019. 

Keunggulan dari game DOA ada pada kejelasan gameplay-nya dan terdapatnya tutorial untuk pemula yang akan memainkan game ini. Selain itu pada game seri keenamnya ini juga terdapat fitur terbaru, berupa slow motion untuk pada gerakan tertentu. Karakter yang ada dalam game ini bertambah tiga orang dan menjadi total 29 tokoh.

2. Jump Force

https://www.youtube.com/embed/vGHxgyXy12k

Jump Force adalah fighting game besutan dari Spike Chunsoft dan di-publish oleh Bandai Namco Entertainment. Game ini sudah dirilis pada tanggal 15 Februari 2019 di seluruh dunia, serta hadir dalam perangkat game Windows, PS4 dan Xbox One. Dirilisnya game ini juga menjadi perayaan 50 tahun pertama kalinya rilis seri komik manga Weekly Shōnen Jump.

Menariknya permainan ini menghadirkan berbagai macam karakter kartun manga populer dari Weekly Shōnen Jump seperti Naruto, Dragonball, One Piece dan lainnya. Sedangkan ceritanya mengenai invasi wabah berbahaya yang dapat mengontrol pikiran, sehingga banyak pahlawan yang ikut dalam pasukan bernama Jump Force untuk melawan venom tersebut.

3. Mortal Combat 11

https://www.youtube.com/embed/mWytXS73aFI

Berikutnya terdapat Mortal Combat 11 yang menjadi sequel dari Mortal Kombat X yang rilis tahun 2015 dan seri kesebelas Mortal Kombat sejak diluncurkan tahun 1992 lalu. Fighting game baru ini sudah diluncurkan pada tanggal 23 April 2019 di seluruh dunia untuk perangkat Windows, PS4, Xbox One dan Nintendo Switch, serta meluncur juga di Google Stadia pada 19 November 2019.

Masih sama dengan game sebelumnya, Mortal Kombat 11 juga mengusung pertarungan 2.5 D, dengan karakter yang beragam. Selain itu terdapat fitur terbaru dalam game ini berupa Fatal Blows yang menghadirkan kerusakan yang besar apabila kondisinya kurang dari 30 persen. Sedangkan Krushing Blows berupa versi cinematic yang menggambarkan keadaan tertentu.

Baca Juga: 8 Mini Game di Video Game Ini Lebih Seru daripada Permainan Utamanya

4. Samurai Shodown

https://www.youtube.com/embed/jHN4QwiH7kc

Kemudian ada game Samurai Shodown yang termasuk fighting game yang dirilis oleh SNK Corporation. Permainan ini sudah dirilis sejak tanggal 25 Juni 2019 untuk perangkat PS4 dan Xbox One, sedangkan Nintendo Switch dan Windows pada 12 Desember 2019. Selain itu meluncur pula dalam permainan Arcade, pada tanggal 24 Oktober 2019. 

Kisah yang ada dalam game ini mengenai kejadian antara game pertamanya dan Samurai Shodown V pada tahun 1787 pada Era Tanmei dalam sejarah Jepang. Saat itu terdapat arwah Samurai Shodown yang terperangkap dalam Yomi dan mengancam untuk menghancurkan seluruh Jepang. Hingga seluruh pasukan dari Jepang dan sekitarnya berusaha untuk menangkap roh jahat tersebut. 

5. Granblue Fantasy Versus

https://www.youtube.com/embed/JkAgb7dCfDA

Terakhir terdapat Granblue Fantasy Versus yang termasuk game 2.5 D fighting game yang menghadirkan gameplay untuk mengalahkan musuhnya melalui berbagai macam kombinasi serangan. Di samping itu game ini juga menghadirkan story mode yang berbeda dibandingkan game utamanya yang lebih ke arah RPG, yang mana akan menghadapi berbagai musuh berbahaya termasuk bosnya. 

Granblue Fantasy Versus ini akan dirilis pada tanggal 6 Februari 2020 di Jepang, tapi untuk perangkat PS4 saja. Selain itu permainan ini menghadirkan 11 karakter, yang dapat bertambah pada lanjutan DLCnya dan dapat dimainkan multiplayer. 

Nah, itu tadi beberapa game-game fighting atau pertarungan yang rilis tahun 2019. Mana nih yang mau kalian mainkan?

Baca Juga: 7 Game Adaptasi Film yang Bahkan Lebih Baik dari Filmnya, Mainkan deh!

Brahm . Photo Verified Writer Brahm .

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya