Comscore Tracker

Yomawari: The Long Night Collection, Game Horror yang Bikin Merinding

Berani gak main game ini?

Yomawari: The Long Night Collection merupakan salah satu game survival horror yang diluncurkan pada tahun ini dan merupakan bundle gabungan dari game Yomawari: Night Alone (2015) dan Yomawari: Midnight Shadow (2017). Game ini sangat menarik, karena menghadirkan berbagai hantu-hantu tradisional Jepang yang bakal membuat kamu merinding.

Namun bundle game buatan dari Nippon Ichi Software ini baru hadir di perangkat Nintendo Switch pada tahun ini, sedangkan pada Microsoft Windows, PS4, dan PS Vita sudah diluncurkan sejak tahun 2015 dan 2017, yang diluncurkan terpisah antar kedua sequel. Buat kamu pencinta game horor, pastinya kamu gak bakal mau ketinggalan untuk main game ini kan.

1. Cerita yang kompleks dan menarik

Yomawari: The Long Night Collection, Game Horror yang Bikin Merindingstore.nisamerica.com

Game Yomawari mengisahkan mengenai dua orang anak perempuan bersaudara bernama Yui dan Haru, yang tersesat usai menyaksikan acara festival kembang api musim panas di Gunung. Ketika mereka berjalan tanpa berpegangan tangan, mereka terpisah di sebuah kota yang amat sepi dan memiliki perbedaan kontras antara siang dan malam.

Kota tersebut menyimpan banyak misteri dan hantu, dengan banyaknya suara-suara jeritan dan bayangan yang melintas. Mereka harus menemukan satu sama lain, dan menemukan jalan keluar untuk kembali ke rumah.

Sementara pada kisah Yomawari: Night Alone, membawakan cerita mengenai anak perempuan yang berpetualang ke dunia mistis untuk mencari anjingnya Poro dan kakak perempuannya. Kakaknya diketahui hilang, usai berusaha untuk mencari Poro dan belum kembali hingga malam hari.

2. Permainan yang menegangkan

Yomawari: The Long Night Collection, Game Horror yang Bikin Merindinghorrorjapan.com

Pemain dalam game ini dapat memainkan dua karakter Yui dan Haru ini secara bergantian, serta harus berkeliling kota seram tersebut untuk menemukan satu sama lain dan menemukan jalan keluar. Namun usaha untuk saling bertemu, tentu bukan perkara mudah karena banyaknya hantu-hantu tradisional Jepang yang dapat muncul tiba-tiba, yang pastinya akan mengganggu atau menyerang tokoh. Maka apabila bertemu dengan hantu pemain harus menghindar dan berlari, serta menemukan sebuah 'Omamori' untuk meningkatkan kecepatan berlari.

Baca Juga: Red Dead Redemption 2 Jadi Game Open-World Terbaik? Ini 5 Alasannya

3. Mengungkap misteri dalam game

Yomawari: The Long Night Collection, Game Horror yang Bikin Merindinggematsu.com

Yomawari ini juga memberikan misteri kisah misteri dari tempat tersebut, dan pemain akan berusaha untuk mengungkap kisah dibalik tempat tersebut. Untuk mengungkap kisah dalam permainan ini, juga memerlukan interaksi dengan arwah-arwah yang ada di tempat tersebut. Pada setiap chapter dalam game ini terdapat hantu-hantu urban legend Jepang yang tidak berbahaya yang dapat berinteraksi, tapi juga terdapat hantu yang jahat dan tidak diketahui.

4. Bakal membuat kamu ketakutan

https://www.youtube.com/embed/r2Vr0v5olHM

Game ini mengandalkan pemain untuk tetap tenang, karena karakter hanya dibekali oleh lampu senter dan harus berjalan sendiri dalam kegelapan kota misteri. Selain itu, hantu dalam game ini juga sering muncul secara tiba-tiba, dan kamu harus menghindari mereka dengan berlari kencang dan bersembunyi.

Ketika tokoh yang dimainkan melihat suatu makhluk maka detak jantungnya juga akan berdetak kencang, seakan muncul beneran di dunia nyata. Untuk itu game ini menjadi salah satu game horor yang menakutkan, tapi bagi penyuka permainan horor sangat direkomendasikan untuk memainkan game ini, yang pastinya menghadirkan pengalaman horor yang seru dan menegangkan pastinya.

Baca Juga: Overcooked 2, Game Masak Paling Beda dari yang Lain

Brahm . Photo Verified Writer Brahm .

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya