Comscore Tracker

5 Game Perang Dunia II yang Rilis Tahun 2019, Sudah Cobain?

Seru dan penuh aksi keren

Pada tahun 2019 ini telah diluncurkan kembali game bertema Perang Dunia II. Di mana pada tahun 2018 lalu terdapat berbagai macam game tema ini yang dirilis. Tak kalah dibanding tahun lalu, di tahun 2019 ini juga sudah meluncur beberapa game bertema PD II yang menghadirkan jalan cerita menarik. 

Buat kalian yang suka banget dengan permainan bertema PD II, maka kalian harus simak daftar dan ulasannya berikut ini. 

1. Hell Let Loose

https://www.youtube.com/embed/baL8DXjPzLo

Pertama terdapat game Hell Let Loose yang berlatar pada Perang Dunia II, yang mana termasuk game FPS (First Person Shooting) dengan pertempuran langsung terbuka. Selain itu pemain langsung bertempur baik menggunakan artileri, tank ataupun bertempur terbuka dengan menggunakan senapan. Namun uniknya game ini mengadaptasi game strategi namun dengan versi orang pertama, serta dapat dimainkan multiplayer. 

Game yang digarap oleh developer Black Later Pty ini sudah diluncurkan pada tanggal 6 Juni 2019, namun sementara masih keluar pada perangkat PC Microsoft Windows saja. 

2. Dogfighter: WW2

https://www.youtube.com/embed/xMa7WThQNOE

Dogfighter: World War 2 merupakan game seru yang memiliki gameplay mengenai peperangan udara pada PD II antara Axis dan Sekutu. Selain itu pemain dapat menggunakan berbagai pesawat-pesawat legendaris yang digunakan pada PD II, seperti Spitfire, Messerschmitt, Zero zen dan lainnya.

Serta yang paling membuat seru adalah aksi-aksi pesawat untuk menghindar dan melakukan tembakan pada pesawat ataupun kapal musuh. 

Game produksi dari IGGYMOB Co ini masih belum diketahui kapan rilisnya, namun diperkirakan meluncur akhir tahun 2019 ini. Serta rencananya akan meluncur pada perangkat PS4 dan PC Microsoft Windows. 

3. Steel Division 2

https://www.youtube.com/embed/TgFrXX84Tu8

Berikutnya terdapat game Steel Division 2 yang merupakan permainan yang berdasarkan dari kisah nyata kejadian PD 2, yang ada di front timur. Yang mana pada pertempuran di front timur adalah kejadian pertempuran paling berdarah dan melibatkan ribuan artileri dan tank-tank. Selain itu pada game ini pemain dapat mengendalikan beberapa ratusan tentara namun dengan visualisasi 1:1, yang mana berbeda dari game strategi pada umumnya. 

Permainan PD II ini sudah meluncur pada tanggal 20 Juni 2019, yang diproduksi oleh Eugen System yang merupaka produsen game asal Prancis. Sayangnya game ini baru keluar pada perangkat PC saja. 

Baca Juga: Keseruan 5 Game Perang Pesawat Tempur Ini Bakal Bikin Kamu Ketagihan!

4. Vanguard: Normandy 1944

https://www.youtube.com/embed/GHJtGYDQSk4

Kemudian terdapat Vanguard: Normandy 1944 yang berjalan cerita mengenai peristiwa D-Day di Normandia. Pada game ini pemain diharuskan untuk bekerja sama dengan timnya dan berusaha untuk bertahan serta mengalahkan musuh. Disamping itu game ini juga memberikan pemain pengalaman layaknya perang sesungguhnya dan harus berhati-hati dalam melangkah dan melakukan tindakan. 

Vanguard: Normandy 1944 ini sudah dirilis pada tanggal 5 April 2019, yang mana hanya meluncur dalam perangkat PC dengan Microsoft Windows. 

5. UBOAT

https://www.youtube.com/embed/BktV-CJWJlU

Terakhir terdapat video game bernama UBOAT yang termasuk game simulator yang mengendalikan kapal selam milik Jerman yang dijuluki U-Boot. Sementara kisah yang diambil dari permainan ini mengenai kru kapal selam Jerman yang harus bertahan dan melawan kapal musuh. Serta pemain diharuskan untuk mengembalikan kapal pulang, namun tentunya halangan dapat muncul kapan saja. 

Game simulasi ini sudah dirilis tanggal 30 April 2019, namun juga hanya meluncur pada perangkat PC dengan OS Microsoft Windows, yang tersedia dalam Steam. 

Itu tadi deretan game-game seru bertema Perang Dunia II yang pastinya menghadirkan aksi seru dan gak bikin bosan saat memainkannya. Mana nih yang mau kamu coba mainkan?

Baca Juga: Siap Tempur, Inilah 5 Game Perang PC Bertema Perang Dunia 2 Terbaik!

Brahm Photo Community Writer Brahm

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You