Comscore Tracker

5 Game Platformer Terbaru Tahun 2019 yang Jalan Ceritanya Menarik

Seru dan grafisnya lucu-lucu

Game platformer menjadi salah satu genre yang cukup banyak diminati, meskipun tidak sepopuler genre RPG ataupun petualangan. Kepopuleran permainan ini karena menghadirkan gameplay yang ringan dan tidak terlalu rumit, di mana membuatnya cocok untuk dimainkan oleh semua golongan usia.

Pada tahun 2019 ini juga hadir beberapa game bergenre platform baru yang menghadirkan keseruan dalam berlari dan mengalahkan musuh. Buat kalian yang suka main game dengan alur ringan, maka harus banget mencoba beberapa game platformer berikut ini. 

1. The Messenger

https://www.youtube.com/embed/G8dGyXzqtCo

The Messenger merupakan game platform yang berkisah mengenai prajurit iblis yang menguasai desanya, hingga seorang ninja muda bertualang untuk membasmi seluruh prajurit iblis yang ada. Serta menyelamatkan desanya dari para iblis dan harus pula melawan berbagai bos iblis yang berbahaya. 

Permainan ini terinspirasi dari game Ninja Gaiden yang pertama kali rilis tahun 1988. Sementara game ini sudah dirilis pada 30 Agustus 2018 untuk perangkat Windows dan Nintendo Switch, sedangkan PS4 tanggal 19 Maret 2019. 

2. Yoshi's Crafted World

https://www.youtube.com/embed/k9xHZXiLvLY

Yoshi's Crafted World juga menjadi game platform populer yang rilis tahun ini, yang diproduksi oleh Good-Feel dan hanya rilis pada perangkat Nintendo Switch. Game yang dirilis pada tanggal 29 Maret 2019 ini merupakan seri ke empat dari karakter dalam Super Mario, yakni Yoshi. Serta pada awal perilisannya game ini sudah terjual sejumlah 1,11 juta kopi yang membuatnya salah satu game terlaris. 

Sedangkan plot yang ada dalam game berfokus pada petualangan Yoshi dan sahabatnya dalam mengembalikan berlian yang dicuri oleh Kamek dan Baby Bowser. Permainan ini juga dapat dimainkan secara multiplayer bersama temanmu dengan karakter yang menggemaskan. 

Baca Juga: 5 Game Bertema Panda Terbaik untuk Android, Lucu Abis

3. Cuphead

https://www.youtube.com/embed/XwF67xkNSn8

Cuphead sebenarnya merupakan game yang rilis tahun 2017, namun hanya untuk perangkat Windows dan Xbox One saja. Hingga tahun selanjutnya dirilis pada perangkat PC macOS dan yang terakhir tahun 2019 ini, juga rilis untuk Nintendo Switch sejak tanggal 18 April 2019. 

Gameplay pada permainan ini sama dengan platformer lainnya yang mana pemain diharuskan untuk berlari dan mengalahkan musuhnya. Namun yang berbeda dalam game ini pemain dapat menembak menuju ke musuhnya. Grafis yang dihadirkan dalam game ini juga sangat menarik berkonsep kartun tahun 1930an yang lucu pastinya. 

4. Yooka-Laylee and the Impossible Lair

https://www.youtube.com/embed/qXRiFN8qH9Y

Yooka-Laylee and the Impossible Lair merupakan seri terbaru dari game Yooka-Laylee yang diproduksi oleh Paytonic Games. Namun kali ini petualangan Yooka-Laylee ada pada dunia Donkey King dengan segala rintangan yang harus dihadapi.

Permainan ini sangat menarik dengan animasi yang keren dan tokoh yang menggemaskan. Rencananya game ini bakal rilis pada tanggal 9 Oktober 2019 di beberapa perangkat game populer seperti Microsoft Windows, PS4, Nintendo Switch, dan Xbox One.

5. A Hat in Time

https://www.youtube.com/embed/XhPrcdjhPdQ

Terakhir ada pula game A Hat in Time yang sebenarnya juga sudah dirilis tahun 2017, namun hanya untuk perangkat macOS, Windows, PS4 dan Xbox One. Sedangkan perilisan untuk Nintendo Switch baru pada tanggal 18 Oktober 2019, yang dibundle dengan DLCnya Seal the Deal

Game produksi Gears for Breakfast ini memberikan kisah mengenai gadis kecil dengan topinya yang memiliki kekuatan hebat, yang harus melakukan petualangan di dunia yang menakjubkan. Serta harus menemukan bahan bakar dari jam yang tersebar, untuk melanjutkan perjalanan ke dunia baru. 

Nah, itu dia beberapa game platformer terbaru yang kisahnya emang seru dan cocok dimainkan. Adakah yang sudah kalian coba mainkan?

Baca Juga: 7 Game Keren yang Memulai Franchise Besar, Sudah Pernah Main Semua?

Brahm - Photo Community Writer Brahm -

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You