Comscore Tracker

5 Game Strategi Terbaru Rilis Tahun 2019 yang Menghibur Banget

Siapkan strategi terbaikmu

Game bergenre strategi juga menjadi salah satu permainan menarik yang cukup laris di pasaran. Menariknya game genre strategi tidak hanya dapat memberikan hiburan belaka, namun juga memberikan sensasi untuk mengasah otak untuk membuat strategi-strategi khusus dalam mengalahkan musuh. Pada tahun 2019 ini juga sudah diluncurkan berbagai macam game dengan genre strategi dengan gameplay menarik dan menghadirkan kisah yang beda dari game sebelumnya. 

Buat kalian yang tertarik atau penggemar game strategi, maka harus banget menyimak beberapa ulasan game-game strategi terbaru berikut ini. 

1. Wargroove

https://www.youtube.com/embed/CacV3hrVA9E

Pertama-tama ada nih game Wargroove yang memiliki gameplay yang mengarahkan pemain untuk bertualang dan berduel dengan pemain lain. Selain itu permainan ini juga dapat dimainkan secara online dan offline, serta mengharuskan pemain untuk mempersiapkan taktik tertentu untuk menghadapi pasukan musuh. 

Sementara video game ini diproduksi oleh Chucklefish yang juga memproduksi game Stardew Valley. Permainan ini rencananya akan dirilis pada 1 Februari 2019 dalam beberapa perangkat seperti Nintendo Switch, Xbox One dan PC Windows, serta akan menyusul di PS4. 

2. Civilization VI: Gathering Storm

https://www.youtube.com/embed/a6G67Tjj358

Berikutnya ada lagi game strategi berjudul Civilization VI: Gathering Storm yang merupakan lanjutan dari game Civilization VI yang sudah dirilis pada tahun 2016. Pada ekspansinya kali ini menghadirkan bagaimana manusia membuat dampak para era peradaban di suatu negara atau kota. Tidak hanya itu saja, melainkan game ini juga menghadirkan perubahan lingkungan yang ada dan bencana alam yang membuat pemain harus memutar otak untuk melindungi kotanya. 

Civilization VI: Gathering Storm sudah diluncurkan sejak tanggal 14 Februari 2019 dan dapat dimainkan single player maupun multiplayer. Namun game ini hanya meluncur di platform PC Windows, macOS dan Linux. 

3. Total War: Three Kingdoms

https://www.youtube.com/embed/hhhHecSt3LM

Total War: Three Kingdoms juga menjadi game strategi yang dirilis pada tahun ini, tepatnya pada tanggal 23 Mei 2019. Game ini diproduksi oleh Creative Assembly, yang dipublish oleh Sega, dan hanya diluncurkan pada perangkat PC dengan OS Windows, MacOS dan Linux. 

Permainan ini sebenarnya merupakan lanjutan dari seri Total War, yang mana game pertamanya rilis pada tahun 2000. Sedangkan cerita yang diambil dari game baru ini mengenai Tiongkok yang dikuasai oleh tiga kerajaan pada tahun 220-280. Sedangkan pemain diharuskan memilih salah satu faksi dan harus mengalahkan faksi lainnya. 

Baca Juga: Rekomendasi 10 Game Memasak Terbaik untuk HP Android dan iPhone

4. Age of Wonders: Planetfall

https://www.youtube.com/embed/J6X27sPdTcs

Salah satu game menarik lainnya adalah Age of Wonders: Planetfall yang sudah dirilis pada tanggal 6 Agustus 2019. Video game ini menjadi kelanjutan dari seri Age of Wonders yang rilis di tahun 1999. Sedangkan permainan ini diluncurkan pada beberapa paltform, seperti PC Windows, PS4 dan Xbox One. 

Sementara kisah yang diambil dari game ini mengenai adanya bencana yang mengakibatkan matinya Star Union yang merupakan pemerintahan di galaksi. Kemudian munculnya beberapa faksi yang bertarung satu sama lain untuk meraih kekuasaan. Untuk gameplaynya pemain diharuskan memilih salah satu faksi dan mengalahkan musuh mereka, dengan strategi khusus. 

5. Phoenix Point

https://www.youtube.com/embed/Il6GoZR1IIk

Terakhir ada juga game Phoenix Point yang merupakan game strategi yang membahas mengenai Bumi di tahun 2047 yang tengah diinvasi oleh alien. Serta pemain diharuskan untuk merancang strategi guna mengalahkan alien dan menyelamatkan seluruh umat manusia dari serbuan alien, yang dapat mengakibatkan kepunahan umat manusia. 

Phoenix Point diproduksi oleh perusahaan game asal Bulgaria, bernama Snapshot Games yang juga meluncurkan game Chaos Reborn. Sesuai rencananya video game ini akan meluncur pada bulan Desember 2019 pada platform PC Windows, macOS dan Xbox One. 

Nah itu tadi beberapa game bergenre strategi terbaik yang dirilis tahun 2019 ini. Mana nih yang mau kalian mainkan?

Baca Juga: 5 Game Matematika Seru yang Bikin Kamu Tambah Pintar

Brahm - Photo Community Writer Brahm -

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You