Comscore Tracker

Harus Dimainkan! 6 Game Eksklusif Playstation 4 Rilis Tahun 2019

Salah satunya ada game live-action!

Playstation 4 atau yang dikenal dengan PS4 sudah menjadi salah satu paltform game terbaik yang ada saat ini. Perangkat yang sudah dirilis sejak tahun 2013 tersebut masih eksis hingga kini, meski sudah meluncur enam tahun dan tetap laris di pasaran, walaupun gencar kabar akan dirilisnya PS5 pada tahun mendatang.

Maka dari itu pada tahun 2019 ini juga sudah diluncurkan berbagai macam video game eksklusif untuk perangkat ini, yang tidak meluncur pada perangkat lainnya. Umumnya game ini dipublish oleh Sony Interactive Entertainment, selaku produsen Playstation. Buat kalian pengguna perangkat PS4, maka gak boleh nih ketinggalan beberapa permainannya berikut ini. 

1. Days Gone

https://www.youtube.com/embed/FKtaOY9lMvM

Pertama ada game Days Gone yang diproduksi oleh Sony Interactive Entertainment, yang mana hanya meluncur pada perangkat PS4 saja. Game genre third person shooting dan survival horror ini juga sudah dirilis pada tanggal 26 April 2019, yang menjadi salah satu game dinanti di tahun ini. 

Latar permainan ini ada pada masa post-apocalypse di Oregon, dua tahun usai adanya wabah penyakit yang mengubah manusia menjadi kanibal. Sementara pemain diharuskan untuk melawan seluruh makhluk dengan julukan Freakers, yang mirip zombie tapi berkehidupan nokturnal. 

2. Erica

https://www.youtube.com/embed/28iBP_kkpdI

Kemudian yang tak kalah seru ada permainan berjudul Erica yang menampilkan karakter nyata atau live-action layaknya sebuah film ataupun serial tv. Video game lain dari yang lain ini menghadirkan kisah dari seorang Erica yang terlibat dalam sebuah kasus pembunuhan misterius, serta terdapatnya berbagai konspirasi di dalamnya. 

Full-motion video game ini sudah diluncurkan pada tanggal 19 Agustus 2019 yang diproduksi oleh Flavorworks. Menariknya game ini layaknya sebuah film dan pemain dapat memilih beberapa keputusan, yang bakal mempengaruhi jalan cerita ke depannya.

3. ReadySet Heroes

https://www.youtube.com/embed/PafJOfhCUrw

ReadySet Heroes menjadi salah satu game eksklusif PS4 yang diluncurkan pada tanggal 1 Oktober 2019. Video game besutan Robot Entertainment ini menghadirkan karakter-karakter lucu dan cerita yang gak biasa.

Sedangkan gameplay-nya pemain diharuskan memilih salah satu karakter untuk melawan berbagai macam monster yang ada di hutan dan istana. Selain itu game ini juga sangat seru buat dimainkan multiplayer yang cocok dimainkan bareng keluarga ataupun temanmu. 

Baca Juga: Game Android Terbaik 2019 Versi Google Play Store, Sudah Coba?

4. Concrete Genie

https://www.youtube.com/embed/SoIf3HNI-DQ

Ada satu lagi nih game action-adventure populer bernama Concrete Genie yang berkisah di sebuah kota kecil rusak dan dipenuhi oleh orang jahat, bernama Denska. Hingga suatu hari ia mendapat kekerasn dari sekelompok orang dan bukunya yang berisikan gambar doodle dirobek sepanjang jalan. Sehingga ia harus mengumpulkan gambarnya, yang ternyata mampu hidup dan membuat kota itu lebih baik. Lalu ia pun mencari orang yang telah menyiksanya dan mengembalikan keadaan kota Denska. 

Video game produksi PixelOpus ini sudah dirilis pada tanggal 8 Oktober 2019 dan hanya meluncur pada perangkat game PS4 saja. 

5. MediEvil

https://www.youtube.com/embed/4m-1-BkiI5s

MediEvil menjadi salah satu game eksklusif PS4 yang sudah dirilis pada tanggal 25 Oktober 2019. Permainan bergenre action-adventure ini menyajikan grafis keren produksi dari Other Ocean Emeryville, di mana merupakan remake dari game berjudul sama yang sudah dirilis tahun 1998. Sebagai game remake tentunya sudah menghadirkan grafis yang lebih kece dengan kualitas HD 4K.

Permainan ini menghadirkan berbagai varian level, di mana Sir Daniel Fortesque dapat menggunakan berbagai macam senjata. Sir Daniel Fortesque atau Dan diharuskan untuk melawan berbagai macam makhluk menakutkan sebagai musuhnya, lalu apabila nyawanya semakin melemah, hingga habis makan game akan usai. 

6. Death Stranding

https://www.youtube.com/embed/tCI396HyhbQ

Terakhir ada lagi yang tak kalah menarik, yakni Death Stranding yang berkisah mengenai Sam Bridges yang ditugaskan untuk mengirimkan suplai kargo ke area terisolir. Ketika berhasil menjalankan tugasnya, maka pemain akan mendapatkan kenaikan level. Tak hanya itu saja, melainkan juga ada musuh utamanya, yakni monster BTs dan MULE, yang merupakan bandit yang mencuri suplai kargo yang dibawa. 

Death Stranding diproduksi oleh Kojima Productions, yang mana hanya meluncur pada perangkat PS4 dan sudah dirilis pada tanggal 8 November 2019. 

Itu tadi keenam game eksklusif yang hanya meluncur pada platform PS4 di tahun 2019 ini. Mana nih yang menurut kalian paling seru?

Baca Juga: 7 Pengumuman Besar di Playstation State of Play 2019, Ada TLOU Part II

Brahm . Photo Verified Writer Brahm .

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya