Comscore Tracker

Ternyata 5 Game Ini Bisa Dimainkan Tanpa Koneksi Internet

#Gadget101 Gak perlu kuota guys!

Banyak sekali game-game yang ada di Play Store dan sayangnya selalu menggunakan internet saat bermain. Namun bukan berarti semua game yang ada harus terkoneksi dengan internet lho!

Ternyata ada beberapa game populer di Play Store yang bisa dimainkan tanpa kuota internet alias bisa dimainkan secara offline. Penasaran apa saja game yang dimaksud? Berikut daftarnya.

1. Angry Birds

Ternyata 5 Game Ini Bisa Dimainkan Tanpa Koneksi Internetmacworld.com

Game besutan Rovio Entertainment ini sudah dikenal di kalangan pengguna Android dan iOS. Bahkan, Angry Birds sendiri sudah mempunyai beberapa seri game yang beredar, yakni Angry Birds Classic, Angry Birds Rio, Angry Birds 2, Angry Birds Friends, Angry Birds Space HD, dan masih banyak lagi.

Tujuan game Angry Birds sendiri yakni menghancurkan benteng pertahanan yang dikawal oleh beberapa ekor babi dan melewati level demi level untuk menamatkan game ini. Di Play Store, rata-rata seri game Angry Birds mencapai rating 4,5, sedangkan di App Store sendiri mencapai rating 3,5.

2. Subway Surfers

Ternyata 5 Game Ini Bisa Dimainkan Tanpa Koneksi Internetventurebeat.com

Game Subway Surfers juga sampai saat ini masih menjadi salah satu terpopuler di kedua sistem operasi, Android dan iOS. Berbeda dengan game Angry Birds yang memiliki beberapa edisi, Subway Surfers terus bertahan di 1 edisi yang sama dan hanya dilakukan pembaruan aplikasi saja.

Dalam game ini, kita bermain mengejar poin serta mengumpulkan koin sebanyak-banyaknya. Di Play Store, Subway Surfers memperoleh rating 4,5 sedangkan di iOS memperoleh nilai rating yang sama yakni 4,5.

Baca Juga: 5 Game Offline Terbaik dengan Ukuran Kurang dari 30MB

3. Helix Jump

Ternyata 5 Game Ini Bisa Dimainkan Tanpa Koneksi Internetitunes.apple.com

Game yang satu ini sedang populer di Play Store dan App Store. Game ini dibuat secara sederhana namun menantang dan dibuat penasaran, layaknya seperti memainkan game Flappy Bird yang sempat populer beberapa tahun lalu. Kita bermain dengan menurunkan bola di menara labirin dengan bola memantul serta dilarang mengenai zona warna terlarang.

Awal-awal level game ini memang terkesan mudah, namun semakin melaju ke level berikutnya disitulah ketangkasan bermain game ini diuji. Untuk rating di Play Store, Helix Jumps mencapai rating sebesar 4 sedangkan di App Store mencapai rating 4,6.

4. Marble Blast Mania

Ternyata 5 Game Ini Bisa Dimainkan Tanpa Koneksi Internetaptoide.com

Marble Blast Mania masih eksis di Play Store dan App Store. Awal kemunculan game ini begitu populer di kedua sistem operasi smartphone. Sama seperti dengan Angry Birds, Marble Blast Mania juga dibuat dalam beberapa edisi.

Dalam permainan ini, kita diminta untuk menyamakan ketiga bola warna yang sama dengan menembak bola sebagai peluru ke arah dua bola dengan warna yang sama. Di game ini juga terdapat level-level dengan jalur yang berbeda.

Untuk rating, Marble Blast di semua edisi di Play Store mencapai rating 4, sedangkan di App Store sendiri juga mencapai rating 4.

5. Temple Run

Ternyata 5 Game Ini Bisa Dimainkan Tanpa Koneksi Internetcnet.com

Jika melihat game ini sekilas seperti game Subway Surfers. Sama-sama mengumpulkan banyak koin dan memperoleh banyak poin, ketika kita memainkan game ini terasa lebih cepat ketimbang Subway Surfers. Perbedaan lainnya, ketika bermain Subway Surfers kita lebih sering melompati di atas kereta sedangkan Temple Run kita hanya berlari dan melompat saja untuk menghindari kejaran dari makhluk misterius.

Saat ini, Temple Run telah memproduksi dua edisi, yakni Temple Run dan Temple Run 2. Dalam rating game ini, di Play Store memperoleh nilai 4,3 sedangkan di App Store memperoleh rating sebesar 4.4.

Baca Juga: Walau Berukuran Kecil, 7 Game Offline Ini Ternyata Punya Grafis HD!

Christ Bastian Waruwu Photo Community Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You