Comscore Tracker

5 Karakter Antagonis Keren dalam Game, Buat Jengkel Sekaligus Kagum

Karakter mana yang paling membuatmu jengkel?

Game-game besar biasanya memiliki jalan cerita menarik dan karakter yang kuat. Bukan hanya pemeran protagonisnya saja yang dibuat keren, melainkan karakter antagonisnya juga dibuat tidak kalah keren dengan karakter jagoan kamu.

Nah, kalau kamu hobi memainkan game PC dan konsol, pasti kamu pernah menghadapi karakter antagonis yang memiliki kharisma dan peran kuat dalam game tersebut. Alih-alih kamu merasa benci dengan pemeran jahat tersebut, kamu jutsru dibuat kagum.

Inilah lima karakter antagonis keren yang bisa membuatmu jengkel sekaligus kagum. Siapa saja? Yuk, disimak!

1. Albert Wesker

5 Karakter Antagonis Keren dalam Game, Buat Jengkel Sekaligus Kagumrelyonhorror.com

Jika kamu mengikuti serial Resident Evil, maka kamu gak akan asing dengan karakter antagonis bernama Albert Wesker. Ya, karakter yang satu ini bukan hanya terkenal di serial game saja, melainkan juga di versi filmnya.

Albert Wesker digambarkan sebagai sosok antagonis yang kuat dan sulit dikalahkan. Bahkan, dalam Resident Evil 5 yang dirilis oleh Capcom pada 2009 silam, Chris Redfield harus bersusah payah dan babak belur untuk mengalahkan Wesker.

Kehadiran Albert Wesker di Resident Evil 5 membuat banyak penggemar Resident Evil cukup merasa terpuaskan. Pasalnya, banyak gamer yang dibuat jengkel sekaligus kagum oleh kegigihan Wesker.

2. Loghain Mac Tir

5 Karakter Antagonis Keren dalam Game, Buat Jengkel Sekaligus Kagumsorcerers.net

Dalam Dragon Age: Origins, karakter kuat bernama Loghain Mac Tir mungkin akan dianggap sebagai karakter pengkhianat yang tak layak disebut sebagai ksatria. Namun, jika kamu benar-benar mengikuti cerita dalam game garapan BioWare ini, maka apa yang dilakukan oleh Loghain merupakan hal yang masuk akal.

Kamu akan memahami bahwa justru pengkhianatan Loghain terhadap Raja Ferelden dilakukan karena tujuan mulia. Pada perang besar pertama, Loghain memang sengaja meninggalkan medan perang karena ia tidak mau mengorbankan ribuan pasukannya untuk mati konyol.

Ia memilih meninggalkan perang karena ia fokus menjaga rakyat Ferelden dan membangun kekuatan untuk menghadapi perang besar terakhir. Terbukti, di akhir cerita, Loghain dan pasukannya akan membantumu melawan antagonis utama, yakni Archdemon.

3. Saren

5 Karakter Antagonis Keren dalam Game, Buat Jengkel Sekaligus Kagumsuperior-realities.com

Jika ada karakter antagonis yang dikejar dan diburu dari satu Tata Surya ke Tata Surya lainnya, maka Sarenlah orangnya. Karakter antagonis ini dapat kamu temukan di Mass Effect, sebuah game RPG (role-playing game) yang kental dengan penjelajahan luar angkasa.

Karakter alien (makhluk asing) yang berasal dari bangsa Turian ini memang berambisi menghancurkan karakter protagonis yang kamu mainkan, beserta seluruh pasukanmu. Saren memiliki jabatan tinggi sebagai Spectre (detektif luar angkasa) dan dipercaya sebagai tangan kanan anggota Presidium Citadel (pemerintah Galaksi).

Namun, mengapa Saren melakukan semua kejahatannya? Apa yang akan terjadi pada Saren di akhir cerita? Nah, kalau kamu penasaran bagaimana serunya mengejar Saren ke seluruh Galaksi, kamu harus memainkan game garapan BioWare ini.

Baca Juga: Bisakah Kamu Menebak Semua Karakter Ikonis dalam Video Game Ini?

4. Kazuya Mishima

5 Karakter Antagonis Keren dalam Game, Buat Jengkel Sekaligus Kagumlistal.com

Kazuya Mishima merupakan karakter legendaris dalam seri game berjudul Tekken. Menjadi salah satu game pertarungan terbaik, Tekken terus diproduksi hingga kini. Jika kamu mengikuti cerita dari seri-seri awalnya, kamu akan mengetahui mengapa Kazuya dianggap sebagai karakter antagonis yang keren sekaligus menjengkelkan.

Kazuya Mishima merupakan ayah dari Jin Kazama, protagonis utama dalam game ini. Jin Kazama sendiri merupakan anak laki-laki kesayangan dari ibunya yang juga sama-sama karakter dalam Tekken, yakni Jun Kazama.

Tekken 1 dan 2 merupakan awal cerita yang menggambarkan Kazuya yang awalnya berperan sebagai protagonis hingga akhirnya berubah menjadi antagonis utama.

5. Vaas Montenegro

5 Karakter Antagonis Keren dalam Game, Buat Jengkel Sekaligus Kagumgoombastomp.com

Mungkin di antara semua karakter antagonis yang pernah ada dalam game, Vaas Montenegro menjadi satu-satunya karakter antagonis yang memiliki banyak penggemar. Karakter kuat yang ada dalam Far Cry 3 ini memang meninggalkan kesan mendalam bagi kebanyakan gamer.

Meskipun Vaas terlihat sadis seperti layaknya penjahat lainnya, namun Vaas juga cerdas dan memiliki sifat unik yang cenderung psycho. Dari awal kamu memainkan game ini, kamu akan menganggap bahwa Vaas merupakan penjahat utama.

Namun, seiring berjalannya waktu, kamu akan mengetahui bahwa Vaas Montenegro hanyalah kaki tangan dari antagonis lainnya. Penasaran dengan ceritanya? Segera mainkan saja game buatan Ubisoft ini, dijamin seru!

Itulah lima karakter antagonis keren yang ada dalam game. Bagaimana, apakah kamu sudah pernah menghadapi karakter-karakter tersebut?

Baca Juga: 10 Karakter Game Ini Kuat Banget, Hampir Mustahil Dikalahkan! 

Dahli Anggara Photo Verified Writer Dahli Anggara

Age quod agis...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya