Comscore Tracker

5 Game Horor Gratis di Steam Scream Fest 2022, Layak Dikoleksi!

Lumayan buat mengisi akhir pekan nanti

Dalam menyambut Halloween 2022, Steam sudah banyak melakukan diskon besar-besaran untuk game apik mereka. Selain itu, Steam juga masih merilis banyak judul game yang dapat kamu mainkan secara gratis. Nah, untuk mengisi akhir pekan, gak ada salahnya kamu mengoleksi beberapa game horor gratis terbaik dari Steam ini.

Penasaran sama beberapa game horor gratis di Steam Scream Fest 2022 rekomendasi dari penulis? Disimak saja artikelnya, ya!

1. Deceit

https://www.youtube.com/embed/zdqX_PRXqfA

Deceit adalah game horor buatan World Makers yang sukses dirilis pada 2017 lalu. Nah, saat ini, game ini bisa kamu mainkan secara gratis. Namun, ada beberapa DLC bagus yang sifatnya masih berbayar. Gak perlu khawatir, DLC atau konten dalam game ini juga sudah mendapat diskon sehingga harganya turun menjadi Rp70 ribuan untuk tiga buah DLC.

Sebagai game gratis di Steam, Deceit bagus dan menyeramkan. Plot cerita yang mencekam dan mekanisme gameplay yang solid menjadi andalan dalam game ini. Di sisi lain, game ini pun mampu menampilkan grafik yang terbilang oke alias gak ketinggalan zaman.

2. SAS: Zombie Assault 4

https://www.youtube.com/embed/YZ4_DU2WZLk

Ninja Kiwi pernah membuat dan menerbitkan game horor apokaliptik bagus berjudul SAS: Zombie Assault 4 pada 2017. Karya ini menjadi salah satu game horor gratis di Steam yang mendapat ulasan dan review positif dari gamer. Nah, kamu pun bisa memainkan game ini ketika Halloween tiba.

Apalagi, game ini sudah dapat dijalankan dengan mulus di spesifikasi ringan. RAM 2 GB, VGA Intel HD 3000, prosesor Dual Core, dan kapasitas HDD sebesar 1 GB sudah dapat menjalankan SAS: Zombie Assault 4 dengan lancar. Jadi, coba saja unduh dan mainkan kisah apokaliptik zombi yang ringan ini pada akhir pekan.

Baca Juga: 7 Game Steam Scream Fest 2022 Ini Dapat Diskon Besar

3. Dark Deception

https://www.youtube.com/embed/x7DWDeGj6vk

Game horor yang satu ini cukup unik dan mungkin akan membuat gamer merasa agak gak nyaman. Namun, skor dan ulasannya di Steam sangat bagus dan bahkan ia sudah menjadi salah satu game gratis terbaik. Nah, Dark Deception adalah karya dari Glowstick Entertainment yang sukses dirilis di Steam pada 2018 lalu.

Selain menyeramkan, mekanisme gameplay yang dihadirkan oleh developer juga cenderung lugas dan menegangkan. Tentu game ini sangat cocok untuk menemani malam Halloween kamu. Namun, spesifikasi yang diminta juga lumayan, yakni RAM 16 GB, VGA setara GTX 1650, dan prosesor i5 generasi menengah. Sediakan juga kapasitas di HDD sebesar 1 GB.

4. Vampire: The Masquerade - Bloodhunt

https://www.youtube.com/embed/FZYnre_hXEg

Selain di konsol PS5, Vampire: The Masquerade - Bloodhunt juga hadir di Microsoft Windows (PC) yang tentunya bisa dimainkan secara gratis. Game ini adalah karya dari Sharkmob AB yang baru saja dirilis pada April 2022 lalu. Nyatanya, meski tergolong gratisan, game ini sudah mendapat begitu banyak pujian, lho.

Masih belum diketahui sampai kapan developer menggratiskan game ini di Steam, yang jelas, permainan bertema horor dan vampir masih tetap mengasyikkan untuk diikuti. Oh, ya, Vampire: The Masquerade - Bloodhunt merupakan game PvP dan multiplayer yang membutuhkan koneksi internet untuk memainkannya bersama teman-temanmu.

5. CAYNE

https://www.youtube.com/embed/GNhIlldrXcA

Steam juga memiliki CAYNE sebagai salah satu game horor psikologis yang diproduksi oleh THE BROTHERHOOD. Game horor gratis rilisan 2017 ini menceritakan kisah seorang perempuan yang tengah hamil 9 bulan dan ia dibawa ke sebuah fasilitas aneh. Well, kamu akan tahu siapa dalang di balik ini semua manakala memainkan game indie yang satu ini.

Untuk memainkannya, cukup sediakan RAM 4 GB, VGA setara GTX 650 atau di atasnya, dan prosesor Intel Core 2 Duo. Jangan lupa siapkan juga ruang lega sebesar 7 GB di HDD yang terpasang di PC-mu. Oh, ya, meski game ini gratis, kamu masih diwajibkan membeli konten tambahan seharga Rp18 ribu kalau memang kamu ingin memainkan versi DLC-nya.

So, bagaimana menurutmu? Semua game horor gratis di atas bisa kamu koleksi dan mainkan karena kualitasnya cukup bagus. Semoga rekomendasi kali ini dapat kamu jadikan pertimbangan, ya!

Baca Juga: 5 Game RTS Ini juga Dapat Diskon di Steam, Gak Cuma Horor

Dahli Anggara Photo Verified Writer Dahli Anggara

Age quod agis...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya