Comscore Tracker

5 Game dengan Cerita Paling Membingungkan yang Pernah Dibuat

#ANGPOIN Apakah kamu pernah memainkan game ini?

Pernah memainkan game dengan cerita yang sangat membingungkan? Atau mungkin baru memainkan beberapa menit saja, kamu sudah bosan dan gak ada keinginan untuk melanjutkannya lagi?

Sama seperti film, beberapa game terkadang dibuat dengan jalan cerita yang sangat berat, dan bahkan tidak jelas sama sekali. Nah, kira-kira game apa saja ya yang memiliki jalan cerita sangat membingungkan? Ini dia!

1. Assassin's Creed 2

https://www.youtube.com/embed/_xkCPNECud8

Ubisoft memang terkenal jago dalam meramu cerita kompleks dalam sebuah game, franchise Assassin's Creed adalah salah satunya. Pada seri pertamanya, game ini bercerita tentang Apple of Eden yang memiliki kekuatan untuk mengendalikan dunia. Dengan alur cerita dan gameplay menarik, wajar saja jika gamers menunggu dengan antusias di seri keduanya.

Namun pada game keduanya, yang dirilis pada 2009 silam, Assassin's Creed tidak lagi fokus pada kelanjutan cerita Apple of Eden seperti yang diceritakan pada seri pertamanya. Cerita dalam game ini justru sangat ruwet dan membingungkan, bahkan setelah sekian lama dirilis, masih ada gamers yang gak ngerti apa yang ingin disampaikan Ubisoft pada serial keduanya ini.

2. Metal Gear Solid 2: Sons of Liberty

https://www.youtube.com/embed/OBXpTMGyYXg

Apa kamu masih ingat dengan cerita game yang dirilis untuk PS2 ini? Jika tidak, memang sebaiknya begitu, lupakan saja. Karena jujur saja, game ini merupakan game Metal Gear Solid yang paling membingungkan yang pernah dibuat oleh Konami.

Banyak gamers PS2 pada masanya yang memang kebingungan dengan jalan cerita game ini. Pada seri pertamanya saja sudah sangat kompleks dan banyak menyembunyikan rahasia, ditambah seri keduanya yang memiliki cerita bercabang tidak karuan, membuat game yang dirilis pada 2001 silam ini bertambah runyam.

Baca Juga: 6 Game Ini Cocok Dimainkan Penggemar BTS, Seru Abis!

3. Final Fantasy XIII

https://www.youtube.com/embed/nEbylzeHnpg

Final Fantasy XIII dirilis pada 2010 untuk konsol PS3 dan Xbox 360, serta 2014 untuk PC. Biasanya Square Enix terkenal dengan cerita game yang kuat dan memikat, namun tidak untuk game ini.

Ada dua poin utama mengapa game arahan Motomu Toriyama ini dianggap sangat membingungkan. Pertama, alur cerita utama yang kabur alias gak jelas. Dan kedua, banyaknya istilah yang benar-benar asing di telinga, dan itu tidak dijelaskan secara gamblang dalam cerita. Tidak percaya? Mainkan saja game bergenre role-playing ini.

4. Bloodborne

https://www.youtube.com/embed/G203e1HhixY

Apakah kamu tahu cerita tentang game Bloodborne? Bingung? Kalau begitu, sama! Hampir setiap gamers yang memainkan game eksklusif PS4 ini merasa bingung dengan jalan cerita yang disampaikan.

Game yang dirilis pada 2015 silam ini bercerita tentang pencarian akan obat penyembuh ajaib yang akan membawamu ke dunia yang dipenuhi oleh alien, monster, dan makhluk-makhluk mutan lainnya.

Anehnya, sampai game ini tamat, cerita tetap dibiarkan mengambang. Siapakah monster-monster itu, di mana dunia itu berada, dan apa hubungannya dengan protagonis utama, semuanya kabur dan bias.

5. Goat Simulator

https://www.youtube.com/embed/dvWGLcdI8o8

Jika ditanya game apa yang memiliki cerita paling absurd, maka jawabannya ada pada Goat Simulator. Pada awalnya sih cukup asyik memainkannya, namun lama-lama game ini terkesan ngelantur.

Bagaimana tidak? Tanpa dasar cerita yang jelas, kamu hanya diberikan bekal untuk menjadi seekor kambing sakti yang dapat menghancurkan kota. Game yang dirilis 2015 silam untuk multiplatform ini akan memberikanmu banyak tanda tanya yang gak akan pernah kamu ketahui jawabannya. Cukup menjengkelkan juga, ya!

Itulah lima game dengan cerita paling membingungkan yang pernah dibuat. Kira-kira kamu sudah menamatkan yang mana?

Baca Juga: 9 Game yang Umum Dimainkan Anak Cowok, Sampai Terpaku Berjam-jam

Dahli Anggara Photo Community Writer Dahli Anggara

Age quod agis...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You