Comscore Tracker

Wajib Dikoleksi dan Jadi Kesukaan Gamer, Ini 6 Game Terbaik 2021

Game-nya apa saja, ya?

Selama 2021, ada begitu banyak game yang dirilis dan semuanya telah memberikan kesan-kesan berbeda di mata penulis dan gamer di seluruh dunia. Well, tidak semua dari judul-judul tersebut bisa bersinar. Ada sebagian yang mampu tampil di atas ekspektasi kita. Nah, di penghujung 2021 ini penulis sudah merangkum beberapa game terbaik yang dirilis ke pasaran.

Penasaran game-game apa saja yang dianggap terbaik dan paling banyak mendapatkan apresiasi atau jangan-jangan malah kamu sudah mengoleksinya? Yuk, dibaca artikelnya, ya!

1. Resident Evil Village

https://www.youtube.com/embed/QKocYiRHYlI

Resident Evil Village masuk sebagai game terbaik di 2021. Penulis pun sempat mengulas dan memberikan review mengenai game buatan Capcom ini dan hasilnya memang di luar ekspektasi. Jelas bahwa sang developer ingin mengembalikan sebuah ciri khas yang selama ini seolah hilang dari jagat Resident Evil. Apa yang membuat game ini menjadi salah satu yang terbaik?

Di mata penulis, boleh dibilang bahwa Resident Evil Village merupakan seri Resident Evil terbaik yang pernah ada, bahkan jika dibandingkan dengan Resident Evil 3 Nemesis sebagai kesukaan penulis. Plot cerita yang kompleks, mekanisme gameplay atraktif, audio memesona, dan kualitas grafis kelas atas membuat karya dari Morimasa Sato dan Antony Johnston ini memang layak dimasukkan ke dalam koleksi.

2. Returnal

https://www.youtube.com/embed/Jv4BjWoB-NA

PS5 kehadiran salah satu game apik di 2021 ini, yakni Returnal. Game besar garapan Housemarque ini punya gaya cerita yang berani tampil beda. Ditambah dengan mekanisme permainan yang sangat intens, karya rilisan 30 April 2021 ini menjadi salah satu game terbaik yang dimiliki oleh konsol PS5.

Untuk urusan grafis jangan ditanya. Pasalnya, game yang disutradarai oleh Harry Krueger ini sudah menampilkan visual yang nyaris tanpa cela. Memainkannya di layar 4K yang disokong dengan kemampuan hardware konsol PS5 membuat aksi dari Selene--sang protagonis utama--menjadi lebih hidup, intens, dan tentunya tidak repetitif.

3. Little Nightmares II

https://www.youtube.com/embed/AI9zBBTyX-E

Jelas bahwa Little Nightmares II sudah hadir dengan sempurna jika dibandingkan dengan pendahulunya. Ia mampu tampil lebih seram dan epik karena dibalut dengan begitu banyak hal positif, yakni cerita yang dalam, grafis apik, audio memukau, dan yang terpenting adalah sistem permainannya yang sudah sangat ideal di mata penulis.

Bahkan, pada saat melakukan review game ini, penulis juga memberikan skor 5/5 alias nilai tertinggi. Uniknya lagi, karya dari Tersier Studios ini bisa dimainkan secara multiplatform, yakni Microsoft Windows (PC), PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X, dan juga Nintendo Switch. Jika kalian suka dengan game bertema horor dengan beberapa teka-teki menantang, Little Nightmares II adalah jawabannya.

Baca Juga: [REVIEW] Little Nightmares II—Lebih Mengerikan ketimbang Pendahulunya

4. Kena: Bridge of Spirits

https://www.youtube.com/embed/pWh5388AEHw

Biasanya, penulis tidak begitu menyukai game-game yang identik dengan dunia anak-anak, apalagi jika visualnya bergaya animasi layaknya buatan Disney. Well, nyatanya, Kena: Bridge of Spirits sudah mampu membuat penulis jatuh hati dan bahkan merevisi apa yang selama ini ada di benak penulis. Yup, game ini tampil luar biasa bagus dan sudah ada segudang pujian dilontarkan dari para kritikus game.

Tak salah jika Ember Lab selaku developer mengambil tema tentang roh dan segala hal yang berhubungan dengannya. Latar belakang macam itu membuat tokoh utama bernama Kena makin lekat dan identik dengan dunianya. Grafisnya pun ditampilkan dengan sangat detail dan indah. Belum lagi jika mendengar audionya yang lekat dengan musik gamelan khas Bali membuat gamer makin betah berlama-lama di depan layar.

5. Forza Horizon 5

https://www.youtube.com/embed/Rv7xLt5yNsM

Jarang ada game balap yang bisa masuk menjadi game terbaik tahunan. Namun, Forza Horizon 5 mampu menjawabnya dengan tegas. Game buatan Playground Games ini mampu tampil sempurna dengan mekanisme gameplay yang luwes dan gak bikin pusing. Lalu, dari segi grafisnya pun ia sudah tampil sempurna karena ada begitu banyak detail pemandangan dan juga kendaraan yang sudah dihadirkan dengan sangat baik.

Oh, ya, Forza Horizon 5 juga dianggap sanggup menjadi penerus yang sempurna dari seri-seri sebelumnya. Peta fiktif Meksiko yang besar juga membuat permainan makin seru untuk dijalankan. Nah, jika menyukai game bertema balap, kamu bisa membeli dan mengoleksi game yang dirilis pada 4 November 2021 ini.

6. Halo Infinite

https://www.youtube.com/embed/pzlCxADSx0U

Penggemar Master Chief wajib memainkan Halo Infinite yang sudah dirilis pada 15 November 2021 ini. Seperti biasa, segala misi berat harus kita jalankan di sini, mulai dari pembebasan sandera, menggagalkan serangan misil, dan sabotase pabrik senjata. Mekanisme permainannya juga sangat atraktif dan jauh dari kata bosan.

Tak lupa 343 Industries selaku pengembang juga meningkatkan sektor tampilan visualnya. Hasilnya, sebuah game first-person shooter atau FPS terbaik yang ada di akhir tahun 2021 ini. Nah, di Steam sendiri, Halo Infinite versi Campaign dijual dengan harga Rp699 ribu. Suka dengan game FPS berbobot? Jelas game ini bisa kamu pilih untuk dimainkan sebagai penyemangat tahun baru.

 

Bagaimana menurutmu tentang game-game terbaik kali ini? Apa kamu setuju dengan ulasan di atas? Semoga artikel ini dapat menjadi rujukan bagi kalian yang gemar mengoleksi game digital, ya!

Baca Juga: [REVIEW] Halo Infinite—Memuaskan Dahaga Penggemar Master Chief

Dahli Anggara Photo Verified Writer Dahli Anggara

Age quod agis...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya