Comscore Tracker

7 Rekomendasi Game Apik di Steam Summer Sale 2022, Diskon hingga Juli!

Waktu yang paling ditunggu-tunggu gamer, nih

Mulai 24 Juni 2022, Steam kembali mengadakan penjualan game dengan diskon besar. Ya, acara  bertajuk Steam Summer Sale ini memang sudah menjadi program diskon tahunan yang ditunggu para gamer. Pasalnya, diskon yang ditawarkan oleh Steam gak main-main, bahkan ada yang mencapai 85 persen untuk judul game tertentu.

Rencananya, Steam membuka diskon tahunan ini sampai 7 Juli 2022 mendatang. Itu artinya, sekitar 2 minggu, kamu bisa memilih dan membeli banyak game terkenal dengan harga murah. So, ini beberapa rekomendasi game Steam Summer Sale 2022 yang bisa kamu koleksi.

1. Sherlock Holmes Chapter One

https://www.youtube.com/embed/NBIAXadiBZ8

Sherlock Holmes Chapter One menjadi salah satu game detektif terbaik di PC dan konsol. Dengan alur cerita dan mekanisme gameplay yang apik, game ini mampu meraih skor tinggi dari beberapa ulasan luar negeri. Penulis pun pernah memberi review Sherlock Holmes Chapter One skor 4,5/5 pada 2021 lalu.

Nah, kabar gembira buat kamu. Steam memberikan diskon sebesar 45 persen untuk harga dari game ini. Masih kurang murah? Sekalian saja beli versi lengkapnya, yakni Sherlock Holmes Essential Bundle dengan diskon 70 persen. Harga awalnya mencapai Rp1 jutaan. Setelah diskon, harganya menjadi Rp300 ribuan saja. Sangat menggiurkan, kan?

2. Red Dead Redemption 2

https://www.youtube.com/embed/gmA6MrX81z4

Siapa, sih, yang gak kenal sama Rockstar Games? Yup, developer yang satu ini memang sangat getol dalam mengeluarkan game-game keren, salah satunya Grand Theft Auto. Nah, karya mereka lainnya, Red Dead Redemption 2, juga diikutkan diskon oleh Steam yang tentunya dengan nilai sangat menggiurkan.

Dengan diskon sebesar 60 persen, harga game yang mulanya Rp1.060.000 menjadi Rp424 ribu dan ini sudah versi yang paling tinggi alias ultimate edition. Jika suka dengan game aksi petualangan dengan gaya open world, game ini wajib kamu jadikan koleksi. Ingat, jangan lewatkan diskonnya karena hanya sampai 7 Juli 2022.

3. Football Manager 2022

https://www.youtube.com/embed/DfzMZuZAteA

Harganya sudah di angka Rp274.999 karena telah mengalami potongan sebesar 50 persen. Harganya cukup murah untuk sekelas Football Manager 2022. Padahal, biasanya seri game ini dijual dengan harga di atas Rp500 ribuan. Boleh dikatakan bahwa serial Football Manager sudah menjadi salah satu karya legendaris dari Sports Interactive.

Kamu bisa mengatur pembelian dan penjualan pemain, gaji, prestasi klub, taktik, strategi, jumpa pers, latihan, dan sebagainya secara detail dalam game ini. Well, bagi pencinta manajemen olahraga sepak bola, game yang satu ini tentu tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Baca Juga: 5 Game Terbaru yang Bisa Kamu Mainkan Gratis di Steam

4. Assassin's Creed Odyssey

https://www.youtube.com/embed/s_SJZSAtLBA

Assassin's Creed Odyssey adalah game apik yang dikembangkan dan dirilis oleh Ubisoft pada 2018 lalu. Harganya jelas cukup mahal karena memang game ini tergolong kelas AAA dengan kualitas jempolan. Harga awalnya pada angka Rp1.185.000. Dengan adanya diskon Steam Summer Sale, harganya tinggal Rp200 ribuan saja.

Ya, itu artinya, Steam telah memberikan diskon sebesar 75 persen untuk Assassin's Creed Odyssey Ultimate Edition. Oh, ya, sebelum membelinya, cek dulu spesifikasi PC kamu, ya. Pasalnya, developer meminta RAM 16 GB, VGA setara GTX 1050 Ti atau di atasnya, dan prosesor Intel Core i5-3570 atau yang lebih tinggi.

5. Watch Dogs 2

https://www.youtube.com/embed/hh9x4NqW0Dw

Watch Dogs 2 sebetulnya game buatan Ubisoft yang cukup lawas karena sudah dirilis pada 2016 lalu. Namun, bagi kamu yang belum sempat memilikinya, saat ini mungkin akan jadi waktu yang tepat, lho. Steam dan Ubisoft sepakat untuk memberikan diskon besar bagi game ini hingga 7 Juli 2022.

Dengan diskon 80 persen, harga dari game ini menjadi Rp123.800. Padahal, awalnya ia dihargai sekitar Rp600 ribuan. Nah, kalau dengan game-game dengan tema aksi, petualangan, bajak-membajak, dan mekanisme open world, karya yang ditulis oleh Lucien Soulban ini layak untuk kamu perhitungkan.

6. The Witcher 3: Wild Hunt

https://www.youtube.com/embed/c0i88t0Kacs

Sudahlah, gak perlu mengunduh dan memainkan game bajakan. Game legendaris berjudul The Witcher 3: Wild Hunt sudah turun harga dengan sangat masif, lho. Pada Steam Summer Sale, harganya cuma Rp70 ribuan! Jelas harga ini sangat murah mengingat kisah Geralt of Rivia tersebut termasuk karya AAA alias kelas atas.

Serial The Witcher sendiri merupakan adaptasi novel karya Andrzej Sapkowski. Untuk versi game, The Witcher digarap oleh CD Projekt Red yang pertama kali rilis pada 2007. So, jika menyukai RPG, aksi, petualangan, dan plot cerita dewasa, kamu bisa membelinya mumpung lagi diskon.

7. Horizon Zero Dawn

https://www.youtube.com/embed/76O5KaJHEA0

Horizon Zero Dawn jelas sudah menjadi salah satu game kesukaan penulis, nih. Awalnya, game ini dirilis untuk konsol PlayStation. Namun, pada 2020, Guerilla selaku developer bersama dengan PlayStation PC LLC juga merilisnya untuk Microsoft Windows (PC). Dengan judul Horizon Zero Dawn Complete Edition, game ini menjadi salah satu karya dengan grafik dan mekanisme terbaik 2020.

Gimana dengan harganya? Tenang saja, Steam saat ini juga memasukkannya ke dalam daftar diskon. Game ini mendapatkan diskon sebesar 50 persen sehingga harganya tinggal Rp300 ribuan. Padahal, sebelumnya, Steam hanya melepas game ini dengan harga di atas Rp700 ribu. Nah, kalau belum sempat memilikinya, gak ada salahnya kamu memanfaatkan momen diskon kali ini.

Bagaimana menurutmu? Cukup besar juga, ya, diskon yang ditawarkan oleh Steam? Oh, ya, selain beberapa judul di atas, Steam Summer Sale 2022 juga memberikan diskon untuk ribuan game lainnya, lho. Jadi, buruan cek, yuk!

Baca Juga: 7 Game Open World Terbaik yang Tersedia di Steam

Dahli Anggara Photo Verified Writer Dahli Anggara

Age quod agis...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya