Comscore Tracker

Membanggakan! Game Asli Indonesia Berhasil Unjuk Gigi di PSXSEA 2018

#PANJATPOIN Ada 3 game tampil di acara Internasional ini

PlayStation Experience South East Asia atau disingkat PSXSEA adalah ajang memperkenalkan game-game baru kepada publik. Tahun ini, PSXSEA diadakan di Bangkok, Thailand selama 2 hari yaitu 18 dan 19 Agustus 2018. Di acara ini, pengunjung dapat mencoba demo mulai dari game PlayStation 4 hingga PS VR.

Beberapa game yang sangat ditunggu kehadirannya adalah Spider-Man, Jump Force, dan Resident Evil 2 Remake. Di antara nama-nama game yang terkenal tersebut ada 3 game yang berasal dari Indonesia juga, lho. Perlu kalian tahu juga, ini pertama kalinya game Indonesia unjuk gigi di PSXSEA, lho. Apa sajakah game dari Indonesia itu? Berikut adalah ulasannya!

1. Ultra Space Battle Brawl (USBB)

https://www.youtube.com/embed/b9c1Eeu_Ir0

Ultra Space Battle Brawl adalah game untuk Nintendo Switch yang dibuat oleh Mojiken Studio. Developer ini memiliki kantor pusat di Surabaya, Indonesia dan memiliki tujuan menciptakan game yang menyenangkan dan memberi manfaat positif bagi banyak orang.

Game yang dirilis pada 5 Juli 2018 ini adalah game multiplayer yang memadukan permainan ping-pong, fighting, dan sensasi serunya bermain bersama. Dengan banyak pilihan karakter yang banyak dan menarik, game ini sangat cocok dimainkan bersama dengan teman, keluarga, bahkan rivalmu sekalipun. Game yang mudah dipahami, tetapi sulit dikuasai ini pastinya akan membuat waktu luang dan waktu nongkrongmu menjadi lebih seru.

2. Legrand legacy

https://www.youtube.com/embed/0t7yWweGKPs

Legrand Legacy adalah game besutan SEMISOFT Studio yang memiliki kantor di Jakarta. Legrand Legacy sendiri adalah game andalan SEMISOFT Studio saat ini dan sekarang tengah dipersiapkan agar bisa dimainkan di berbagai platform seperti PS4 dan Xbox, setelah sebelumnya game ini hanya bisa dimainkan di PC.

Baca Juga: Untuk Gamers, Inilah 5 Rekomendasi Laptop Gaming Khusus Entry Level!

Legrand Legacy adalah game berbasis RPG dengan jalur cerita yang sangat menarik diikuti. Game ini menggunakan sistem Japan RPG (JRPG) klasik dengan tambahan quick time events untuk menambah keseruan game ini. Dilansir dari website Metacritic, game ini mendapatkan poin 67 dari 100 dengan berbagai jenis kritik dari yang positif hingga negatif.

3. Valthirian Arc Hero School Story

https://www.youtube.com/embed/ft-ujToBX4Q

Valthirian Arc Hero School Story adalah besutan Agate Games yang sebelumnya juga pernah merilis game berjudul Kongregate. Jalan cerita game ini dikatakan sebagai gabungan game Ragnarok Online dan Harry Potter. Disini, Kamu akan berperan sebagai kepala sekolah, tetapi bukan sekolah biasa melainkan sekolah yang melatih para Hero.

Game yang rencananya akan dirilis untuk PS4 dan Xbox ini memberikan banyak fitur seperti mengatur fasilitas di dalam sekolah, mendidik para murid, menyuruh parah murid menyelesaikan misi, dan berbagai fitur menarik lainnya. Game yang memadukan serunya bertempur melawan monster dan mendidik para hero ini sangat patut untuk Anda mainkan!

Itulah 3 game yang diperkenalkan di PlayStation Experience South East Asia atau disingkat PSXSEA, di Thailand. Kalau lihat dari deskripsi dan cuplikannya, kamu paling tertarik bermain game yang mana nih?

Baca Juga: Ini 7 Game Mobile Terbaik untuk Tingkatkan Kreativitas dan Kecerdasan

Deny Hung Photo Verified Writer Deny Hung

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya