Comscore Tracker

Doraemon: Bokujou Monogatari, Ketika Doraemon dan Harvest Moon Bersatu

Bagaimana jadinya jika Doraemon dkk bercocok tanam?

Nintendo baru saja mengumumkan game baru, yaitu Doraemon: Nobita no Bokujou Monogatari. Game yang rencananya akan dirilis untuk Nintendo Switch ini akan menggabungkan dua franchise yang terkenal, yaitu Doraemon dan Story of Seasons (dulu bernama Harvest Moon). Kehadiran game ini membuat antusias banyak gamer karena idenya yang unik dan terasa sangat menjanjikan.

Kira-kira akan seperti apa sih game Doraemon: Nobita no Bokujou Monogatari? Daripada bingung, berikut adalah ulasannya untuk kamu!

1. Kolaborasi 3 developer terkenal

Doraemon: Bokujou Monogatari, Ketika Doraemon dan Harvest Moon Bersatutopics.nintendo.co.jp

Game Doraemon: Nobita no Bokujou Monogatari adalah kolaborasi antara 3 developer, yaitu Bandai Namco, Marvelous, dan Brownies. Bandai Namco adalah developer game yang sudah beroperasi sejak tahun 2005 dan telah mendapatkan berbagai macam penghargaan. Sebelumnya Bandai Namco juga pernah merilis game cross over semua karakter karangan Fujiko F. Fujio (pengarang Doraemon) yang berjudul Fujiko F. Fujio Characters: Daishuugou! SF Dotabata Party.

Sedangkan, Marvelous adalah develepor hasil penggabungan 3 perusahaan yang dibentuk pada tahun 2011 dan bertanggung jawab dalam membuat game Story of Seasons. Brownies Studio sendiri adalah developer game sejak tahun 2000 yang belakangan ini berganti nama menjadi 1-Up Studio.

Dari press conference yang diadakan oleh Bandai Namco, diketahui bahwa Brownies Studio akan menjadi developer utama game ini, sedangkan Marvelous akan bertanggung jawab dalam produksi game dan publikasi oleh Bandai Namco.

2. Game Doraemon bergaya Harvest Moon

Doraemon: Bokujou Monogatari, Ketika Doraemon dan Harvest Moon Bersatutopics.nintendo.co.jp

Game ini mengambil latar tempat bernama Seasontown yang memiliki 4 musim juga seperti di game Harvest Moon. Game ini akan memunculkan Doraemon, Nobita, serta ketiga temannya yaitu Giant, Suneo, dan Shizuka. Di game ini kamu memiliki tugas untuk mengurus pertanian hingga hewan ternak, kamu juga mengikuti berbagai festival yang diadakan warga kota sehingga menambah keseruan game ini.

Sekilas mirip dengan game Harvest Moon biasa yang diganti dengan karakter Doraemon saja. Eits! Jangan lupa bahwa di game ini ada Doraemon dan berbagai peralatan ajaibnya dari masa depan yang akan menambah daya tarik game ini.

Baca Juga: Gak Kalah Seru dari Harvest Moon, Inilah 8 Game Farming di Android

3. Bertani dan beternak dibantu alat ajaib

Doraemon: Bokujou Monogatari, Ketika Doraemon dan Harvest Moon Bersatutopics.nintendo.co.jp

Salah satu ciri khas dari Doraemon tentu peralatan ajaibnya yang tidak bisa terlupakan. Jika di game Harvest Moon kita hanya menggunakan peralatan konvensional saja, di game ini kamu akan dibantu oleh peralatan ajaib Doraemon.

Belum banyak diketahui peralatan ajaib apa saja yang akan digunakan, tetapi dipastikan penggunaan peralatan ajaib ini hanya bersifat membantu dan tidak akan mengganggu keasyikan bercocok tanam ala Harvest Moon.

4. Rilis tahun 2019 ini

Doraemon: Bokujou Monogatari, Ketika Doraemon dan Harvest Moon Bersatutopics.nintendo.co.jp

Belum ada konfirmasi jelas mengenai tanggal pasti rilisnya game ini, tetapi dipastikan game ini akan rilis pada tahun 2019 di Jepang. Game yang rencananya hanya akan rilis di Nintendo Switch ini akan menambah alasan membeli Nintendo Switch, nih! Kita juga kudu berharap agar versi bahasa Inggris game Doraemon: Nobita no Bokujou Monogatari segera rilis dan bisa kita mainkan.

5. Masih penasaran? Cek trailernya disini!

https://www.youtube.com/embed/mu8t1YyZt-c

Jadi itulah hal-hal yang bisa kita ketahui dari game Doraemon: Nobita no Bokujou Monogatari. Informasi yang tersedia memang masih terbatas, tetapi informasi inii telah sukses membuat para penggemar Doraemon dan Harvest Moon menjadi tidak sabar untuk memainkannya.

Kita berdoa saja agar game ini segera dirilis dan diterjemahkan ke bahasa Inggris, ya! Terima kasih sudah membaca artikel ini dan semoga bisa memuaskan rasa penasaranmu, ya!

Baca Juga: 5 Karakter Game Harvest Moon Ini Bisa Beri Kamu Pelajaran Hidup Lho!

Deny Hung Photo Community Writer Deny Hung

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You