Comscore Tracker

Sebelum Main God Eater 3, Ini Hal Menarik yang Patut Kamu Ketahui!  

#Gadget101 Seri terbaik dari franchise God Eater

Para gamer sejati pastinya tahu dengan franchise game God Eater. Yap, game action yang mengharuskan Kamu bertarung melawan monster bernama “Aragami”. Di game ini, Kamu akan berperan sebagai seorang “God Eater” yang mampu menggunakan senjata bernama “God Arc”.

Tujuan utama game ini adalah menyelesaikan misi dengan menghabisi para Aragami dan memperoleh hadiah. Meski game-playnya terbilang mirip dengan franchise game Monster Hunter, game God Eater mengandung lebih banyak cerita untuk setiap karakternya sehingga membuatnya menarik untuk diikuti.

Pada awal tahun 2019, seri ketiga dari franchise game ini kabarnya akan segera dirilis di Jepang. Tidak hanya membawa cerita baru, tetapi banyaknya fitur tambahan pada game ini yang membuatnya menjadi lebih seru. Kira-kira apa saja sih fitur baru yang dibawakan oleh Shift selaku produser game God Eater? Berikut adalah ulasannya.

https://www.youtube.com/embed/Z1fSyUV_8nU

1. Situasi yang lebih mencekam dari seri sebelumnya

Sebelum Main God Eater 3, Ini Hal Menarik yang Patut Kamu Ketahui!  en.bandainamcoent.eu

Dunia God Eater diceritakan berada dalam bahaya karena serangan Aragami. Hanya para pemegang God Arc yang diproduksi oleh organisasi Fenrir yang menjadi harapan satu-satunya. Meski serangan Aragami berhasil diredam di seri sebelumnya, God Eater 3 justru menceritakan nasib umat manusia yang semakin terpuruk.

Hal ini karena para Aragami yang semakin kuat dan runtuhnya organisasi Fenrir. Hal ini membuat sang tokoh utama bersama rekannya Hugo Pennyworth diuji. Situasi ini disebabkan oleh munculnya bencana Ashland yang membuat lingkungan menjadi berbahaya dan tidak bisa ditinggali, kecuali oleh prajurit dari AGE.

AGE adala singkatan dari Adaptive God Eater yang merupakan prajuri dari organisasi baru yang menggantikan organisasi Fenrir. Namun, prajurit di AGE lebih diperlakukan sebagai budak dan para prajurit tidak mendapatkan imbalan yang sesuai dengan usaha mereka. Potret kehidupan prajurit yang menyedihkan ini membuat kondisi menjadi lebih suram.

2. Munculnya Aragami jenis baru

Sebelum Main God Eater 3, Ini Hal Menarik yang Patut Kamu Ketahui!  en.bandainamcoent.eu

Dari beberapa trailer yang ditayangkan, God Eater 3 akan memunculkan banyak varian Aragami yang baru seperti Barbarius (tampak seperti prajurit raksasa dengan senjata bor di tangan kirinya), Nuaza (raksasa dengan tentakel di tangan kanannya), dan berbagai jenis Aragami lainnya.

Pada God Eater 3, para Aragami diceritakan telah tumbuh menjadi lebih kuat dan lebih besar akibat bencana Ashland sehingga semakin mengancam umat manusia. Para Aragami yang semakin kuat ini pun dijuluki sebagai “Aragami of Calamity”.

Bahkan, Aragami of Calamity bisa memasuki Burst Mode yang biasanya digunakan oleh para God Eater dengan memakan Aragami. Kali ini, Aragami of Calamity bisa menjadi lebih kuat dengan Burst Mode menggunakan metode yang serupa.

Baca Juga: 5 Game PC Tema Luar Angkasa yang Bikin Kamu Ketagihan Main

3.God Arc baru dan gerakan yang lebih bervariasi

Sebelum Main God Eater 3, Ini Hal Menarik yang Patut Kamu Ketahui!  en.bandainamcoent.eu

Senjata utama dari game ini, yaitu God Arc akan tersedia dalam bentuk baru juga. Jika pada seri sebelumnya God Arc tidak tersedia jenis dual wield, pada God Eater 3 pilihan itu tersedia. Contohnya adalah Bitting Edge yang berukuran cukup besar, tetapi tidak mengorbankan kecepatan pemakainya. Ada juga God Arc berbentuk bor yang belum banyak diketahui kemampuannya.

Bukan hanya dari segi senjata, God Eater 3 memberikan game play yang lebih fleksibel dibanding seri-sebelumnya. Mulai dari grafis yang berkembang pesat hingga efek serangan yang membuat aksi para God Eater ini menjadi lebih epic. Kamu juga bisa melakukan lebih banyak aksi saat berada di udara, seperti berlindung hingga memakan musuh.

Untuk membantu permainan, pemain juga dilengkapi 2 fitur baru bernama Accelerator Trigger dan Engage. Accelerator Trigger digunakan untuk meningkatkan serangan jarak dekat secara otomatis dan Engage untuk terhubung dengan rekan satu tim. 

4. Akan hadir untuk PS4 dan PC

Sebelum Main God Eater 3, Ini Hal Menarik yang Patut Kamu Ketahui!  en.bandainamcoent.eu

God Eater 3 telah dikonfirmasi oleh pihak Bandai Namco selakuk publisher, bahwa game ini akan dimunculkan untuk PS4 dan PC pada awal 2019 nanti. Untuk platform lain seperti Xbox belum ada informasi lebih lanjut sehingga para Xbox player harus lebih bersabar, ya!

Jadi, itulah hal-hal yang kudu kalian ketahui sebelum memainkan game God Eater 3. Banyak peningkatan dari segi grafik hingga gameplay dibandingkan seri sebelumnya, sehingga rasanya tidak berlebihan jika game ini akan menjadi seri terbaik dari franchise game God Eater.

 Sudah tidak sabar untuk bermain? Hal yang sama juga dirasakan penulis, tetapi kita kudu bersabar karena game ini baru rilis di awal 2019 nanti.

Baca Juga: 5 Game yang Tak Disangka Terinspirasi dari Kisah Nyata

Deny Hung Photo Verified Writer Deny Hung

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya