Comscore Tracker

Pop Mie Hiasi Jersey Pemain EVOS dan RRQ

Industri e-sports Indonesia duduki peringkat 17 dunia

Jakarta, IDN Times - PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (Indofood CBP) mendukung perkembangan electronic sport (e-sports) di Indonesia dengan menjadi sponsor resmi dua tim e-sports yakni EVOS Sport dan Rex Reguk Qeon (RRQ).

Dukungan resmi POP Mie diwujudkan dengan peluncuran jersey untuk dua tim e-sports besar tersebut di Plaza Sudirman, Selasa (26/2).

1. E-sports sumbang pendapatan dari gaming sebesar US$1,084 juta

Pop Mie Hiasi Jersey Pemain EVOS dan RRQIDN Times/Dini suciatiningrum

General Marketing Manager Indofood CBP Divisi Mi Instan Julia Atman mengungkapkan perkembangan industri e-sports akhir-akhir ini sangat pesat. Bahkan dari hasil riset POKKT--platform bagi periklanan di mobile games berbasis smartphone terkemuka di Asia Tenggara, Decision Lab, dan Mobile Marketing Association (MMA), diperkirakan jumlah mobile gamer di Indonesia mencapai 60 juta orang pada Oktober 2018. Angka tersebut diperkirakan akan meningkat 100 juta di 2020 dengan usia pemain 16 sampai 34 tahun.

Peluang tersebut semakin besar sebab lembaga riset konsumen Newzoo merilis per Januari 2019 industri e-sports menduduki peringkat ke 17 dari 100 negara dengan kontribusi pendapatan gaming sebesar US$1.084 juta

"Industri e-sports sudah melahirkan gamers muda yang handal jadi kami sangat antusias mendukung dua tim besar ini apalagi tim EVOS dah tim RRQ sudah mencetak prestasi," paparnya.

2. Pop Mie hiasi jerseys pemain EVOS dan RRQ

Pop Mie Hiasi Jersey Pemain EVOS dan RRQIDN Times/Dini suciatiningrum

Senior brand manager Pop Mie Vemri Junaidi menambahkan pihaknya serius memajukan industri e-sports tanah air agar bisa berkiprah di ajang internasional. "Kami berikan komitmen jangka panjang jadi tidak hanya satu atau dua tahun kita ingin tim e-sports tanah air ini bisa sampai ke kancah internasional," harapnya.

Dukungan Pop Mie tidak hanya menghiasi jersey bagian depan yang nantinya akan dipakai pemain gamers tetapi juga saat offline maupun streaming. "Kami juga pastikan Pop Mie akan memproduksi konten yang menarik, peluang kampanye seru juga informasi terkini tentang dunia e-sports," imbuhnya.

3. Dua tim punya persamaan dengan Pop Mie

Pop Mie Hiasi Jersey Pemain EVOS dan RRQIDN Times/ Dini suciatiningrum

Menurutnya dua tim e-sports tersebut memiliki persamaan dengan karakter Pop Mie yakni sama-sama seru. Pop mie dengan berbagai rasa ukuran, dan keunggulan bisa menjaga keseruan para gamers agar lanjut bermain tanpa rasa lapar.

Terlebih Pop Mie melihat melalui e-sports seorang gamer mendapatkan nilai-nilai positif seperti kerja sama tim, konsentrasi dan komunikasi. "Target market kami menyasar usia 18 sampai 24 tahun ya pelajar atau mahasiswa jadi memang untuk nilai peningkatan pasar memang relatif ya," bebernya.

Baca Juga: Ajang Eksistensi Gamers Diuji Lewat Piala Presiden 2019

4. Dunia e-sports semakin dipercaya

Pop Mie Hiasi Jersey Pemain EVOS dan RRQIDN Times/Dini suciatiningrum

Co Founder EVOS Esports, Hartman Harris Christian merasa senang dengan dukungan yang diberikan Pop Mie pada tim EVOS. Dukungan itu, dinilainya, menjadi bukti bahwa industri e-sports tidak bisa dipandang sebelah mata. Menurut Hartman ini jadi bukti bahwa industri e-sports semakin dipercaya.

"Kami sudah kenal Pop Mie sejak kecil jadi ini menjadi kesempatan luar biasa bagi tim EVOS bisa bermitra dengan brand sebesar ini," katanya.

5. Pop Mie tunda lapar para gamers

Pop Mie Hiasi Jersey Pemain EVOS dan RRQIDN Times/Dini suciatiningrum

Senada Chief Executive Officer RRQ Andrian Pauline menyambut antusias dukungan ini. Dia yakin dapat melakukan banyak hal yang bisa memajukan dunia e-sports di dunia. Andrian melanjutkan RRQ sudah ada sejak Oktober 2013 dan selama lima tahun sudah fokus, dan komitmen memajukan industri e-sports Indonesia.

"Para gamers banyak yang suka makan Pop Mie bahkan kami nyetok saat diberi kabar Pop Mie jadi sponsor, tim kami bahkan tidak percaya, ah serius ni," bebernya.

Baca Juga: E-Sport Itu Olahraga Kok! Ini 5 Fakta Tentang Kegiatan Fisik Mereka

Topic:

  • Anata Siregar
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya