Comscore Tracker

ARK: Extinction Rilis, Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Membeli

Banyak yang mengatakan game ini bagus, benar gak ya?

Ada kabar bahagia nih untuk kamu yang udah lama menunggu kehadiran seri terbaru dari ARK: Extinction. Saat ini game tersebut sudah tersedia di Steam, dan kamu bisa membelinya.

Tapi jangan asal membeli ya, banyak pertimbangan yang harus kamu pikirkan sebelum memutuskan untuk membeli. Dari sekian banyak hal itu, kamu cukup pertimbangkan 5 hal penting berikut ini, semoga bisa membantumu ya.

1. System Requirements PC atau Laptop kamu

ARK: Extinction Rilis, Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum MembeliTechradar.com

Tidak sedikit dari kita yang hanya memikirkan bagus atau tidaknya sebuah game yang baru saja di rilis, dan lupa mempertimbangkan apakah PC yang kita punya support atau tidak untuk memainkannya. Semua game memiliki standar minimumnya sendiri, dan ada juga rekomendasi system requirements yang sangat disarankan oleh pengembangnya.

Sekarang pertanyaannya, seperti apa nih minimum system requirements yang support untuk memainkan Ark Survival: Extinction?

OS : Windows 7/8.1/10 (64 bit versions)

Processor : Intel Core i5-2400/AMD FX-8320 or better

Memory : 8 GB RAM

Graphics : NVIDIA GTX 670 2GB/AMD Radeon HD 7870 2GB or better

Storage : 20 GB tersedia

Pastikan spesifikasi PC kamu sama atau melebihi minimum system requirements ini ya!

2. Harga untuk bisa memainkannya

ARK: Extinction Rilis, Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum MembeliSteampowered.com

Steam menyediakan banyak game berbayar yang bisa dimainkan di laptop kamu, salah satunya Ark Survival: Extinction. Saat ini steam memberikan harga kurang lebih 100.000 rupiah, dan akan terus naik ke depannya. 

Ada sebagian dari sobat yang merasa jumlah ini sangatlah murah untuk sebuah game dengan grafis open world yang luar biasa keren. Tapi untuk kamu yang masih berharap pada pemberian orang tua, sebaiknya jangan menggunakan uang yang kamu punya untuk sebuah game ya.

Terlepas dari seberapa keren game itu, pada akhirnya itu hanyalah sebuah game, dan setiap tahun selalu ada versi yang lebih baik. Jadi, pikirkan lagi baik-baik.

Baca Juga: Red Dead Redemption 2 Jadi Game Open-World Terbaik? Ini 5 Alasannya

3. Open world

ARK: Extinction Rilis, Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum MembeliGaming-age.com

ARK: Extinction sudah bisa dimainkan sejak 07 November 2018, dan sudah dinikmati oleh penggemar ARK di seluruh dunia. Game yang menawarkan sensasi bertahan hidup di alam liar ini kembali hadir dengan grafis dan monster yang lebih baru, apalagi dikemas dengan kontrol yang lembut dalam mode open world, sebuah mode yang memungkinkan pemainnya menjelajah secara bebas. Keren gak, tuh?

Kalau kamu memang seorang gamer dan menikmati game dengan mode bertahan hidup, tentunya tidak akan ragu untuk membeli seri ARK yang satu ini ya, kalau mempertimbangkan grafis dan kontrolnya, game ini wajib banget untuk kamu beli.

4. Pikirkan dirimu?

ARK: Extinction Rilis, Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum MembeliPicsart.com/MGroft_Edits

Hal ini nih yang sering sobat lupa pertimbangkan saat membeli sebuah game, lupa memikirkan dampaknya untuk dirimu sendiri. Sebuah game sepatutnya dijadikan kegiatan untuk mengisi waktu luang, hanya sedikit yang beruntung dan bisa mendapatkan penghasilan dari game yang dimainkan.

Jika kamu merasa yakin bisa mendapat penghasilan dari game ini, maka tidak masalah untuk menghabiskan waktumu setiap saat memainkannya. Tetapi jika fungsinya hanya untuk mencoba, sebaiknya jangan menghabiskan waktumu sia-sia.

5. Bisa single atau pun multiplayer

ARK: Extinction Rilis, Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum MembeliVg247.com

Sama seperti versi sebelumnya, Ark Survival: Extinction juga bisa dimainkan secara multiplayer, jadi kamu juga bisa bermain dengan teman kamu untuk menjelajah dunia baru. Bisa dibayangkan keseruannya, saat kamu dan teman temanmu bertahan hidup didunia yang belum kamu ketahui, dijamin bikin ketagihan deh, hehe.

Kamu bisa mempertimbangkan hal ini untuk bisa menghabiskan waktu saat berkumpul dengan teman temanmu, jadi tunggu apalagi, buruan deh beli game-nya.

Baca Juga: Yomawari: The Long Night Collection, Game Horror yang Bikin Merinding

Eko Budiawan Photo Community Writer Eko Budiawan

Hidup itu sederhana, begitu pula dunia melihat caraku mencintaimu, apa adanya dan semampunya. Goresan tinta hanya akan mengerti apa yang ditulis dari goresannya, berbisik lirih menyebar seenaknya. Jika seluruh dunia melihatmu dan berkata A, dan hanya aku yang mengatakan B, apakah itu tidak cukup untukmu?

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You